×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Amerika Serikat sudah gunakan senjata laser sejak 1973, ini sejarahnya

0

News

Amerika Serikat sudah gunakan senjata laser sejak 1973, ini sejarahnya

Penggunaan laser menjadi senjata militer menjadi perdebatan di era milenium.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

01 / 03 / 2019 13:15

Laser yang digunakan sebagai senjata untuk kepentingan militer di era milenium menjadi perdebatan di beberapa negara super power militer dunia, termasuk AS. Tetapi ternyata AS sendiri mengembangkan laser sebagai senjata militer secara rahasia dan terungkap lewat video dan foto rahasia uji coba senjata laser yang ditembakkan ke pesawat Drone pada November 1973.

Penggunaan laser sebagai senjata militer Amerika Serikat dimulai dengan Proyek Delta dengan ARPA yang sekarang menjadi DARPA. Dan pengujian senjata laser dengan ditembakkan ke pesawat tanpa awak yang sekarang dikenal sebagai Drone sudah dilakukan secara rahasia di awal tahun 1973.

Ada 14 uji tembak senjata laser dalam proyek Delta secara rahasia saat itu dan yang tercatat sekaligus bocor kerahasiaannya adalah uji tembak senjata laser yang dilakukan pada 13 November 1973. Saat itulah uji tembak senjata laser ke pesawat drone berhasil dan menjadi yang pertama yang tercatat secara tertutup oleh militer Amerika.

Uji tembak senjata laser ke obyek bergerak pesawat drone tersebut dilakukan di pangkalan udara militer rahasia Amerika Serikat di Kirtland New Mexico dan tidak ada catatan resmi terhadap dampak kerusakan yang ditimbulkan terhadap pesawat drone yang bergerak di udara tersebut. Meskipun media Amerika mengajukan permohonan untuk mengetahui hasil uji tembak senjata laser ke pesawat drone di tahun 1973 ke Angkatan Udara AS, tetapi pihak AU Amerika Serikat menolak.

Rekaman uji tembak senjata Laser oleh AU Amerika Serikat didapatkan dari file pembahasan pengembangan Senjata laser antara pihak Kontraktor swasta dengan Kongres Amerika Serikat di akhir tahun 1973. Senjata laser yang digunakan menembak objek yang diam menghasilkan akurasi yang tidak 100%, sementara tembakan senjata laser ke objek bergerak seperti Drone tepat mengenai sasaran setelah uji tembak ke-14 yang terjadi di tanggal 13 November 1973.

Loading...

Maklum, teknologi laser untuk persenjataan waktu itu baru di mulai dan masih dalam bentuk yang primitif. Jadi sebenarnya Amerika Serikat secara rahasia telah mengembangkan laser sebagai senjata dalam militer. Jauh sebelum saat di mana sekarang Amerika Serikat sendiri menggembar gemborkan tentang bahaya dari penggunaan laser sebagai senjata dalam militer.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red