Beberapa hari lalu, yakni pada Kamis (21/12/2017) sebuah video yang diunggah melalui media sosial Facebook menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen.

Video yang diunggah, oleh akun Facebook Sri Mulyani Kamis (21/12/2017) dituliskan dengan caption berikut, "Sepulang dari Perpus Nasional liat yg beginian didepan mata. Tadinya mtrnya mau ku tendang, tp krna kakiku ga sampe akhrnya hanya ku tegur,

"Maaf jika tindakanku salah. Kalau aku gak suka ya ku labrak," tambahnya.

Hingga saat ini, video tersebut telah dibagikan lebih dari 33.000 kali dan telah menuai ribuan komentar.

Setelah video itu viral, pada Sabtu (23/12/2017) Sri mulyani membuat status permohonan maafnya.

Berikut tulisannya

Diduga gay, ini klarifikasi soal video dua pria berpelukan di jalan

"I never wanted to be famous
Sblmnya sy minta maaf jika ada yg tidak berkenan.
Semenjak sy share public video yg prnh sy unggah sblmnya ternyata bnr bnr jadi rame dan viral. Ini dikrm oleh salah seorang di Fb. Dan semenjak itu byk sekali pesan di Messenger, byk sekali yg add FB sy. Sampe ribuan, sy tidak brani accept mereka semua, krn pasti ada yg kontra. Walaupun 99% byk yg pro... rata rata mereka mengatakan Salut. Mereka blg sy The Power of Emak Emak.
Bahkan wartawan Detik.com sudah menghubungi sy melalui Messenger, meminta izin menerbitkan artikel ini. Sy blg "asal tdk menjadi masalah silahkan saja mba"
Perlu diketahui sy tdk ada maksud untuk terkenal atau menjelekkan org lain. Niat sy hanya kalau kita melihat yg tidak layak tlg tegur, kita wajib untuk itu. Agar tdk berdampak kpd org lain. Tidak perlu dgn kekerasan atau maen hakim sendiri, sy rasa kalau kita menegur dimuka umum itu sudah menjadi tamparan keras, bagi mereka. dan sy yakin 1 hal,
Innama a'malu binniyyat... Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT
Aamiin..."

Namun salah satu akun Facebook bernama YoLanda Prisilya Mambu Full mengklarifikasi video yang viral itu, yang di unggah oleh Sri Mulyani.

Ia menuliskan di line komentar akun Facebook Mak Lambe Turah, Bahwa mereka berdua adalah adik kaka dan menjelaskan yang bersangkutan kehilangan pekerjaannya karna video yang viral itu.

Berikut kutipannya

Diduga gay, ini klarifikasi soal video dua pria berpelukan di jalan

"Asalamualaikum mba..mass ...saya ingin membantu mengklarifikasi tentang kebenaran video ini krn saya sangat kenal dgn org yg dlm video ini...sebelum komentar tolong didengar perkataan org dlm video ini klo dia yg dibonceng adalah adiknya...dan saya pastikan InshaaAllah perkataan saya tdk dusta...bahwa itu benar adiknya krn org yg dlm video ini teman anak saya...perlu kalian ketahui adiknya ini bru tiba dindonesia berdua ibunya setelah bertahun2 tdk jumpa kk nya yg bekerja sebagai tulang punggung keluarga...saya prihatin sekali dgn berita ini teman anak saya ini kehilangan pekerjaan krn berita yg tidak benar...hanya krn seorang adik yg bermanja2 dgn kknya di kendaraan dan sama sekali tdk menyangka akan diviralkan...saya mohon maaf klo lancang...saya hanya ingin meluruskan berita yg tidak benar"

Menanggapi komentar, akun YoLanda Prisilya Mambu Full membalas komentar netizen.

Diduga gay, ini klarifikasi soal video dua pria berpelukan di jalan

"Mba Elisa Mery Hartanto...maaf saya bkn lancang...tapi saya sangat kenal dgn anak2 yg ada di video tersebut...krn mereka teman anak saya...tapi terserah klo mba tdk percaya tdk apa2 itu haknya anda...saya disini bkn siapa2 tapi krn saya tau persis siapa mereka tdk ada salahnya saya membantu menjelaskan siapa mereka...soal mereka beda warna kulit itu Allah yg atur mba...anak saya pun ada yg warna kulitnya putih ada yg coklat yg satu ikut warna kulit saya yg satunya ikut warna kulit bpknya...utk klarifikasi mungkin akan segera di klarifikasi yg bersangkutan...tunggu aj beritanya yg penting kita tetap berpikiran positif itu lebih baik dripd berfikiran buruk ternyata salah...dosa kita mba", tambah komentarnya.

Bagaimana tanggapanmu guys?