×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Quote anime Naruto ini akan mengubah hidupmu jadi lebih baik

0

Film

9 Quote anime Naruto ini akan mengubah hidupmu jadi lebih baik

Anime Naruto merupakan film animasi dari Jepang yang sudah sangat dikenal di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Novita Puspa

01 / 11 / 2017 09:32

Anime Naruto merupakan film animasi dari Jepang yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Anime ini mengisahkan perjalanan hidup seorang ninja bernama Uzumaki Naruto.

Di samping mengisahkan perjuangan Naruto untuk menjadi Hokage di desa Konoha, anime ini juga penuh dengan nilai-nilai moral yang dapat dijadikan motivasi dan renungan hidup.

Berikut merupakan 9 kata-kata mutiara terbaik yang terkandung dalam anime Naruto.

1. Uzumaki Naruto

"Aku tidak khawatir akan jadi apa aku di masa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. Tapi yang pasti, apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti."

Loading...

Kata - kata bijak Naruto ini dapat diartikan Keraguan, ketakutan, atau kegelisahan harus dihilangkan sesegera mungkin. Karena masa depan bukanlah suatu misteri besar, tapi tindakan yang kita lakukan saat ini. Apabila kita berusaha dan berusaha, tentu hasilnya pun akan memuaskan. Ingatlah, kerja keras tidak akan mengkhianatimu.

2. Uchiha Obito

"Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah."

Kita tentu mempunyai sahabat-sahabat yang luar biasa di sekitar kita. Mereka yang selalu ada di samping kita dalam keadaan apapun merupakan sahabat sejati. Artinya, kita pun tidak boleh lupa bahwa tanpa mereka kita bukanlah apa-apa. Maka dari itu, seperti kata Obito, kita tidak boleh meninggalkan sahabat kita ketika mereka sedang terpuruk. Tapi kita harus menjadi orang pertama yang bisa menjadi sandaran mereka.

3. Jiraiya Sensei

"Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri."

Jiraiya Sensei menganjurkan kepada kita untuk menerima cobaan itu sebagai penempa diri. Apabila kita sering mendapat cobaan, bukan berarti kita harus putus asa dan menyerah, tetapi justru harus dijadikan kesempatan untuk menempa diri menjadi lebih kuat lagi.

Menghindari masalah atau cobaan dalam hidup tidak akan mengubah apapun. Satu-satunya jalan adalah dengan menghadapinya.

4. Uchiha Itachi

"Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi."

Pernyataan Itachi juga mengajarkan kepada kita untuk tidak mudah percaya pada sesuatu. Misalkan, pemberitaan di media sosial yang dewasa ini banyak sekali berita bohong atau hoax.

Selain itu, kita juga tidak perlu responsif terhadap sesuatu yang belum tentu kebenarannya. Kita harus berani meluangkan waktu untuk mengklarifikasi suatu berita atau pernyataan seseorang dari media sosial.

5. Hyuuga Hinata

"Aku gagal, tetapi masih bisa mampu bangkit kembali. Karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya."

Yang perlu diperhatikan disini adalah, bahwa keterpurukan itu bersifat sementara. Sehingga, kita hanya perlu bangkit dan mencobanya sekali lagi. Terus mencobanya sampai kita berhasil. Seseorang yang terjatuh dalam hidupnya dan memutuskan untuk menyerah, sesungguhnya adalah pecundang yang sebenarnya.

6. Hatake Kakashi

"Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh lebih baik."

Perkembangan generasi terus ditopang oleh peningkatan kecanggihan teknologi dan akses informasi. Maka dari itu, pengalaman bukan lagi tolak ukur untuk menjadi bangsa pemenang. Tetapi bagaimana kita bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangan dunia yang begitu cepat.

7. Rock Lee

"Saat orang-orang menganggapmu tidak bisa apa-apa, jangan pedulikan. Karena yang bisa mengubah nasibmu adalah kamu, bukan orang lain."

Nasib setiap manusia itu bergantung pada dirinya sendiri. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, melainkan kaum itu sendiri yang berusaha mengubahnya. Sehingga kita tidak perlu merasa rendah diri dengan ocehan orang lain yang menganggap kalau kita tidak bisa apa-apa. Kita hanya perlu melangkah maju dan terus menatap ke depan.

8. Haku

"Seseorang akan benar-benar menjadi kuat, ketika ingin melindungi seseorang yang berharga bagi dirinya."

Kita tentu memiliki orang-orang yang berharga dalam hidup ini. Kita terus berusaha dan berjuang untuk melindungi mereka dengan apa yang kita miliki. Meskipun kita lemah dan tidak punya apa-apa, tapi kita selalu saja berupaya untuk melindungi mereka.

9. Senju Hashirama

"Saat dua kekuatan yang berlawan bekerja sama, maka kebahagiaan sejati akan ditemukan."

Kita harus bersatu dengan mereka yang mungkin berlawanan dengan pandangan, prinsip, atau bahkan kepentingannya. Sudah saatnya kita menyatakukan rasa dan pikiran demi kepentingan bersama. Hasilnya adalah kebahagiaan yang tentu akan dirasakan oleh semua orang. Di sisi lain, tidak akan ada konflik atau peperangan yang tercipta. Umat manusia akan hidup dalam perdamaian dan kesejahteraan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red