×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Cara mengungkap kepribadian dari gaya mengirim pesan

0

Kepribadian

9 Cara mengungkap kepribadian dari gaya mengirim pesan

Ternyata cara mengirim pesan bisa ungkap kepribadianmu, loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Audy Ramadhani

04 / 09 / 2020 11:54

Mengenal kepribadian memang sangat unik, apalagi untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Ada beragam cara untuk membaca karakter diri sendiri maupun orang lain. Mulai dari tulisan tangan, cara bicara, bahkan cara mengirim pesan.

Mengirim pesan pada seseorang pun tidak ada aturan baku. Seperti contoh dalam suatu grup chat mungkin akan terlihat orang yang konyol, pemalu, tidak bertele-tele, maupun ekspresif. Oleh sebab itu, cara mengirim pesan bisa mengungkap sifat atau karakter.

Nah, mau tahu karaktermu seperti apa? Yuk, cek gaya mengirim chat berikut ini.

1. Mengirim tulisan panjang.

 

Loading...

Buat kamu yang suka mengirim teks panjang, biasanya cenderung memiliki ketulusan di dalam hati. Kamu lebih sensitif dan perasa. Mengungkapkan perasaan dan informasi yang lengkap dalam tulisan yang panjang. Temanmu juga merasa yakin bahwa kamu orang yang baik, bersemangat, dan selalu ada untuk memberi saran atau sekadar mendengarkan curhat.

2. Mengirim tulisan singkat.

 

Jika kamu lebih senang menulis teks singkat, biasanya karena lebih mudah berterus terang dan tidak bertele-tele. Meski terlihat tidak memiliki emosi, tapi kamu terbuka dan jujur. Kamu tidak suka membuat sesuatu yang tidak sesuai dengan fakta hanya untuk membuat dirimu terlihat baik. Kepribadian yang unik dan apa adanya bisa terlihat dari gaya penulisan pesanmu.

3. Menggunakan bahasa yang teratur.

 

Dalam berkomunikasi atau menulis pesan mungkin secara tidak sadar kamu membuat kata-kata dengan teratur. Ternyata gaya ini menunjukkan bahwa kamu bertanggung jawab dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan orang lain. Namun, tidak jarang kamu suka memikirkan omongan orang lain sehingga lebih jaim.

4. Sering menggunakan emoji atau stiker.

 

Emoji memang alternatif yang baik untuk mengungkapkan perasaan. Buat kamu yang suka mengirim emoji atau stiker biasanya memiliki karakter yang ekspresif dan terbuka. Kamu memiliki hati yang hangat dan mampu menunjukkan emosi. Di lain sisi, bisa jadi kamu kesulitan berkomunikasi dengan kata-kata sehingga memilih menggunakan emoji saja.

5. Mengirim pesan berulang kali.

 

Kamu sering mengirim pesan meski dalam satu pembahasan atau memenggal kalimat menjadi beberapa kolom chat? Atau jika pesan belum dibalas kamu akan mengirimi pesan terus menerus? Hal ini menunjukkan bahwa dirimu berani dan tegas. Kamu bisa mengontrol hidupmu dengan baik dan berambisi untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Selain itu, rasa perhatian dan tidak sabaran mungkin juga melekat dalam gaya mengirim pesan ini.

6. Berhati-hati dalam mengirim pesan.

 

Berhati-hati dalam mengirim pesan seperti beberapa kali menghapus tulisan dan memperhatikan gaya bahasa, bisa jadi kamu termasuk orang yang ingin membuat orang lain senang. Kamu tidak menyukai konflik dan sedikit tertutup. Menjaga kesopanan adalah hal yang utama bagimu meski terlihat kesulitan untuk berterus terang.

7. Jarang membalas chat atau slow respons.

 

Mungkin karena kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan yang dilakukan sehingga membuatmu lama membalas pesan. Banyak hal penting yang ingin kamu selesaikan atau kamu kejar. Kamu bisanya memiliki target atau waktu khusus untuk membuka pesan. Atau terkadang akan lebih senang membalas pesan yang topiknya menyenangkan bagimu.

8. Keseringan typo.

 

Kamu sering typo? Hal ini bisa saja murni ketidaksengajaan atau kecerobohan. Biasanya kalau ada typo kita bisa menyadari dan meralat pesan yang kamu kirim. Namun, jika terjadi berulang kali tanpa membenarkannya bisa jadi kamu termasuk orang yang cuek. Pengirim pesan yang terlalu banyak typo kurang bisa memahami perasaan orang lain dan sedikit terburu-buru.

9. Sering mengirim voice note.

 

Fitur voice note memang mempermudah kamu untuk berkomunikasi. Bagi kamu yang suka menggunakan fitur ini biasanya termasuk orang yang tidak ingin repot. Selain itu kamu juga lebih mudah mengungkapkan maksud dengan jelas karena beranggapan pesan lewat suara akan menghindari kesalahpahaman. Kamu juga termasuk orang yang percaya diri.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red