×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Rekomendasi film ini bakal menemani kamu saat patah hati

0

Film

8 Rekomendasi film ini bakal menemani kamu saat patah hati

Habis putus atau kangen mantan? Coba tonton delapan film ini untuk melihat perpisahan dari sisi yang berbeda.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Karnain

15 / 06 / 2020 11:40

Putus cinta memang berat dan akan membuatmu merasa patah, ditambah lagi jika kenangan datang mengingatkan. Istirahat sejenak dari kesedihanmu, yuk. Ditemani delapan film ini kamu akan melihat perpisahan dari sisi yang berbeda. Perpisahan kadang juga bisa jadi happy ending.

1. He's Just Not That Into You (2009).

https://twitter.com/prilynefidel/status/1269309424226545664/photo/1

Film ini akan mengajarkanmu agar tidak mudah dibodohi oleh perasaan sendiri. Bercerita tentang wanita-wanita yang suka memaksakan keadaan, laki-laki yang munafik dengan perasaan sendiri, dan juga soal pentingnya komunikasi dalam suatu hubungan.

"Maybe the happy ending is just... Moving on"

Loading...

Film ini memiliki banyak pesan yang akan membuat perempuan sadar bahwa cowok itu gak ribet. Ya kalau dia suka sama kamu, kamu bakal tahu. Dan kalau tidak, kamu juga bakal tahu. Jadi jangan lagi buang waktumu sia-sia untuk nungguin chat dari si dia yang tak kunjung datang, ya!

2. Someone Great (2019).

https://www.oprahmag.com/entertainment/tv-movies/a27206936/someone-great-netflix-movie-review-friendship/

Putus cinta memang ribet. Apalagi putus setelah sembilan tahun menjalin hubungan, kenangan-kenangan yang ada akan sangat menyiksa. Begitulah yang dialami Jenny, ditemani dua sahabatnya mereka memutuskan untuk melupakan sejenak masalah cinta dengan mendatangi konser-konser besar. Konflik-konflik yang mereka temui selama perjalanan pun akan semakin memperkuat persahabatan. Kehadiran sahabat akan menghibur sakitnya putus cinta.

"There are no more one mores."

Film ini juga yang ternyata berhasil menginspirasi penyanyi Taylor Swift dalam menulis lagu barunya yang berjudul Death by a Thousand Cuts, loh!

3. Mantan Manten (2019).

https://twitter.com/medcom_id/status/1113349156658044929/photo/1

Film ini akan banyak mengajarkan perihal menghadapi kehilangan dan juga ikhlas melepas orang yang disayangi, walaupun memang akan berasa sekali sakitnya. Diiringi soundtrack Sal Priadi dengan judul Ikat Aku di Tulang Belikatmu, akan makin terasa dalamnya makna film ini.

"Cinta itu memilih dan kemudian dilepaskan."

Mengikhlaskan bukan tentang melupakan, tapi merelakan. Kalau kamu apa sudah bisa ikhlas?

4. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004).

https://twitter.com/olddirrtyjeans/status/1250799725378326531/photo/4

Kita akan diajak menyaksikan Jim Carrey dan Kate Winslet saling menemukan dan mulai jatuh cinta. Namun makin ke belakang keduanya akan sering berkonflik dan akhirnya memutuskan hubungan. Tak tahan dengan kenangan mereka berdua, Kate Winslet menemukan perusahaan Lacuna, Inc. yang menyediakan jasa menghapus memori tentang mantan kekasihnya.

"Come back and say goodbye, and let's pretend We had a farewell."

Film ini lebih dalam dari sekadar persoalan cinta, semua orang pasti mengalami apa yang diceritakan di sini. Bertemu, berkenalan, saling suka, lalu mulai bosan, dan mungkin berakhir benci. Film ini menunjukkan bahwa pada akhirnya, waktu akan menyembuhkan segalanya.

5. Marriage Story (2019).

https://twitter.com/starkasolo/status/1270679475789930499/photo/1

Sempat bikin heboh pada tahun 2019 lalu, film ini berhasil meraih banyak penghargaan salah satunya Golden Globe Awards 2020. Berbeda dengan judulnya, film ini menceritakan tentang perjalanan sepasang suami istri mengurus perceraian keduanya. 

"I'll never stop loving him, even when it doesn't make sense anymore."

Dari film ini Kita belajar bahwa cinta saja ternyata tidak cukup untuk mempertahankan hubungan.

6. A Sun (2019).

netflix.com

Putus cinta boleh jadi merupakan saat buat kamu meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga. Yang lain boleh jadi datang dan pergi silih berganti, namun keluarga akan tetap jadi rumah buat kamu pulang setiap saat.

"Aku ingin melakukan sesuatu untuk anakku, tapi tak tau harus bagaimana."

Film keluarga A Sun akan sangat jauh dari potret keluarga sempurna. Hubungan ayah dan anak kedua yang lebih mirip orang asing, anak pertama yang pintar dan tampan namun ternyata tertekan, dan seorang ibu yang omongannya tak pernah didengarkan. Kamu akan belajar banyak dari mereka yang tidak pintar menunjukkan cintanya ini.

7. Blue Jay (2016).

https://twitter.com/paulsonsdern/status/1067949393758740481/photo/4

Kamu akan menemukan kehangatan dalam film hitam putih yang bercerita tentang dua pasangan semasa SMA yang bertemu kembali tanpa sengaja. Kita akan diajak untuk kembali menyusuri jejak kenangan mereka dahulu saat masih bersama di kampung halaman yang sama sekali tidak berubah, berbanding terbalik dengan mereka berdua.

"But there is this sadness... and I don't know where it comes from."

Film ini menjadi film tentang perasaan cinta dan kehilangan dengan level paling dalam.

8. Us and Them (2018).

https://twitter.com/ramiel99/status/1271095597437575169/photo/3

Film ini mempunyai dua tone warna berbeda yang mempunyai makna sendiri. Kamu akan kaget ketika tahu rahasia perbedaan tone warna pada film ini. Kita akan diajak melihat 11 tahun perjalanan cinta dua orang asing yang bertemu di kereta saat Tahun Baru Cina. Sejak saat itu Tahun Baru Cina punya tempat spesial di hati mereka.

"We have everything in the end, just not each other."

Film ini akan membuatmu sadar bahwa terkadang orang yang dicintai dan orang yang dinikahi adalah dua orang yang berbeda. Di bagian kredit film ini, kamu akan melihat orang-orang menyampaikan pesan untuk mantannya.

Nah, itu dia delapan rekomendasi film untuk kamu tonton. Sudah memutuskan bakal nonton yang mana duluan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red