×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

0

Selebritis

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Beberapa artis yang selamat dari bencana Tsunami saat di tempat kejadian dengan usaha yang heroik dan tentunya atas izin yang Maha Kuasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cahyo Tri Aprianto

03 / 01 / 2019 10:37

 

Akhir-akhir ini Bumi Pertiwi mengalami ujian demi ujian yang silih berganti. Tahun kemarin merupakan cobaan yang berat bagi negeri tercinta ini. Belum hilang ingatan kita tentang tsunami Lombok, tsunami itu menghampiri Palu di bulan September disertai likuifaksi tanah, yang membuat rumah terserap ke dalam tanah dan mengakibatkan 2 ribuan orang meninggal. Tak lama musibah menimpa Palu, gempa kembali mengguncang Lombok. Setelah Palu, tsunami sepertinya ingin menyapa saudara kita yang berada di bagian barat Indonesia.

Tepatnya tanggal 22 Desember 2018, di Banten dan Lampung terjadi tsunami yang diakibatkan aktivitas Gunung Anak Krakatau. Tsunami tersebut telah merenggut ratusan nyawa saudara kita. Tsunami tak pandang bulu untuk menyapa korbannya yang dilaluinya, termasuk beberapa artis ternama juga jadi korbannya. 

Namun, masih ada ribuan orang yang beruntung selamat dari bencana tsunami, termasuk para artis. Mereka tengah berada di lokasi bencana saat tsunami terjadi. Nyaris jadi korban tewas, inilah para artis yang berhasil selamat dari tsunami di Indonesia maupun di negara lainnya. 

1. Ifan Seventeen.

Loading...

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Tsunami yang menerjang pantai Banten beberapa waktu lalu merenggut nyawa tiga personel band Seventeen, yakni Herman Sikumbang, Awal Purbani, dan Andi Darmawan. Sang vokalis Riefian Fajarsyah atau Ifan menjadi satu-satunya personel yang selamat dalam bencana itu.

Ifan sempat terlempar ke laut usai gelombang dahsyat menerjang panggung tempatnya pentas pada Sabtu (22/12) malam itu. Ifan pun sempat terapung-apung di laut selama 2 jam. Untungnya, ia mampu menggapai boks untuk berpegangan dan berhasil selamat hingga bibir pantai. 

Ifan Seventeen sempat berfikir tsunami yang menerjangnya hanya sebuah mimpi. Sebelum akhirnya, Ifan Seventeen disadarkan oleh suara yang masuk ke telinganya. Ifan Seventeen mengira dirinya terombang-ambing di laut hanyalah mimpi.

Terombang-ambing di laut, Ifan merasa sudah kehabisan napas. Ia juga sempat melihat daratan yang kian menjauh. Di situ Ifan sempat berpikir tak akan selamat. Ifan mengaku perasannya saat itu campur aduk. Seketika itu pula Ifan mengira telah terjadi kiamat. 

"Pikirku pertama ini adalah mimpi, kedua kiamat. Karena tak pernah terekam di memori," ucap Ifan Seventeen.

"Mikir akan mati juga, mikir juga daratan udah jauh aku udah kehabisan nafas. Memang campur aduk banget," terang Ifan Seventeen.

 

2. Ade Jigo.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Ade Jigo dan Aa Jimmy menjadi pembawa acara di tempat yang sama dengan band Seventeen. Aa Jimmy, rekannya dalam band Teamlo, tewas usai tsumani menggulung mereka. Namun, Ade berhasil selamat. Saat ombak menerpa ia segera mendekap anaknya.

Ia sempat ikut tergulung ombak. Hingga akhirnya ia terhempas ke gorong-gorong yang ternyata tempat pembuangan air kolam renang. Ia dan anaknya berhasil selamat. Sayangnya, sang istri Meyuza meninggal dunia. 

 

3. Krisyanto.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Krisyanto, vokalis band Jamrud tengah berada di Kawasan pantai Carita, Anyer saat gelombang tsunami terjadi. Saat itu, Krisyanto memang sedang berkunjung di rumah orangtuanya di kawasan Banten. Tiba-tiba orang-orang berlarian dan berteriak bahwa air laut pasang. Ia pun segera membawa keluarganya berlindung ke tempat yang lebih tinggi. 

 

4. Cynthia Wijaya.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Artis Cynthia Wijaya juga berada di Tanjung Lesung saat tsunami terjadi. Ia dan suaminya, Riedhan Fajarsyah, kembaran Ifan, menyusul rombongan Seventeen. Mereka ke sana untuk memberi kejutan pada Dylan Sahara yang berulang tahun ke-26 pada tanggal 23 Desember lalu.

Saat tsunami menerjang, ia dan Riedhan sempat terpisah dengan buah hatinya. Beruntungnya, mereka bertiga berhasil selamat. Namun Dylan Sahara, saudara ipar mereka meninggal dunia. 

 

5. Element Band.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Secara tidak langsung artis Didi Riyadi dan rekan-rekannya Element Band nyaris saja menjadi korban tsunami di Banten. Dalam channel RANS Entertaiment Ferdy Taher, vokalis Element, mengungkapkan bila band yang mula-mula akan mengisi acara Gathering PLN adalah Element.

Didi Riyadi menyebutkan bila mereka dengan pihak panitia bahkan sudah membuat kesepakatan soal harga. Namun, tiba-tiba pihak penyelenggara membatalkannya dan menggantinya dengan Seventeen. Namun, siapa sangka batalnya mereka mengisi acara justru menyelamatkan mereka dari bencana tsunami.

 

6. Pasha Ungu.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu harus menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Pada akhir September lalu Pasha juga berada di sana saat gempa serta tsunami Palu dan Donggala terjadi. Beberapa saat sebelum ombak besar datang, ia tengah memberi arahan di tepi pantai untuk Festival Palu Nomoni.

Beruntungnya, Pasha menyempatkan pulang untuk mandi dan menjemput sang istri Adelia Wihelmina. Saat bersiap mandi, tiba-tiba gempa dahsyat mengguncang. Pasha dan istrinya pun selamat. Bahkan, mereka sempat tinggal di pengungsian sementara waktu. 

 

7. Jet Li.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Aktor laga Jet Li juga pernah merasakan kengerian tsunami. Pada tahun 2004 silam, terjadi gempa dahsyat yang menyebabkan tsunami di Samudera Hindia. Kala itu Jet Li dan keluarganya tengah berlibur di Maldives.

Ombak dahsyat pun menyapu pantai di pulau itu. Jet Li langsung berlari membawa putrinya serta pengasuhnya. Ia sempat terhempas ombak tinggi. Jet Li dan anaknya pun selamat. Hanya mengalami luka ringan. 

 

8. Nate Berkus.

8 Artis dalam & luar negeri ini berhasil selamat dari tsunami

Tak hanya Jet Li, presenter Amerika, Nate Berkus juga pernah merasakan dahsyatnya tsunami pada Desember 2004 silam. Saat itu Nate tengah berlibur ke Srilanka yang juga ikut terkena tsunami. Saat ombak menghempas tubuhnya, Nate berhasil memeluk tiang telepon. Ia pun berhasil selamat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red