Kalau kamu penat dengan rutinitas sehari-hari, gak ada salahnya buat berwisata sejenak. Nah, di Malang terdapat beberapa lokasi wisata yang gak hanya nawarin keseruan liburan, tapi juga pemandangan indah yang disuguhkan. Apa aja ya wisatanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Gunung Bromo.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur.

Kamu juga akan menikmati banyak keseruan di sini, seperti pasir berbisik dan mendaki gunung kawah dengan menaiki beberapa anak tangga di sana.

2. Rumah Pelangi atau kampung Jodipan.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Kampung ini terletak di pusat kota di akses jalan utama Malang-Blitar sehingga dapat membuat kampung ini cepat di kenal di mata masyarakat dengan sebutannya Kampung Warna Warni.Perkampungan yang berada di bantaran Sungai Berantas, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini menjadi kawasan wisata baru di Kota Malang.

Keindahan warna warni rumah warga menjadi daya tarik yang mengundang banyak orang mengunjunginya.

3. Museum Angkut.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Lokasi wisata Malang yang satu ini menjadi tempat liburan favorit untuk keluarga. Selain dapat berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan. Kamu dan keluarga juga dapat belajar mengenal sejarah alat transportasi dari berbagai jenis, asal tahun, dan koleksi dari berbagai negara.

4. Taman Rekreasi Selecta.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Taman wisata Malang ini menjadi lokasi mengasyikkan bagi para keluarga. Kamu sekeluarga dapat menikmati hamparan bunga dari berbagai jenis dan beragam warna.Tidak kalah serunya lagi, bagi kamu yang membawa anak-anak dapat menikmati berbagai wahana bermain yang mengasyikkan.

5. Coban Talun.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Rekreasi ini berbeda dari kedua lokasi di atas. Coban Talun merupakan wisata Malang yang menyajikan panorama air terjun dan menjadikan sensasi berbeda saat berwisata.Untuk sampai ke sini, kamu harus menempuh jarak sekitar 1 km dari lokasi pintu masuk.Selama perjalanan, kamu akan disajikan panorama alam lainnya yang indah dan mengasyikkan.

6. Museum Tubuh.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Museum yang satu ini berbeda dengan Museum Angkut. Jika Museum Angkut lebih memamerkan jenis-jenis alat transportasi, Museum Tubuh menampilkan simulasi organ tubuh manusia beserta fungsi dan kinerjanya sekaligus memamerkan bagian-bagian dari organ tubuh manusia.

Museum ini memang difungsikan untuk mengedukasi pengunjung. Cocok bagi kamu yang berlibur dengan membawa buah hati dan ingin mengisi liburan sambil belajar.

7. Pantai Balekambang.

7 Wisata di Malang yang wajib kamu coba, indah banget

Setelah selesai mengunjungi berbagai tempat wisata, saatnya menuju lokasi tenang dan dapat berenang sepuasnya.Inilah wisata selanjutnya di Malang yaitu pantai Balekambang. Pantai ini memiliki sejenis Pura kecil di pinggir pantai sehingga lokasi ini dijuluki sebagai Tanah Lotnya Malang.