×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Webcomic Indonesia ini bakal mengusir kejenuhanmu, seru banget

0

N/A

7 Webcomic Indonesia ini bakal mengusir kejenuhanmu, seru banget

Membacanya saja sudah seru, apalagi kalau diangkat ke layar lebar, pastinya makin seru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Damara Ichsan Julio

15 / 04 / 2019 11:33

Pasti kita suka ngerasa bete dan juga kesal dengan isi website yang itu-itu saja atau pengen baca komik tapi judulnya ya gitu-gitu aja. Tenang gak usah bete, sedih, apalagi galau karena sekarang kita tinggal search webcomic yang ingin kita baca, baik karya luar negeri maupun lokal. Tapi lebih baik kita cek webcomic lokal yang seru buat ngilangin kebetean kita.

1. Garudayana.

Garudayana

Bercerita mengenai perburuan telur garuda dan perang BharataYudha yang berkecamuk antara pihak Pandawa dan Kurawa. Selain itu juga menceritakan tentang petualangan Kinara, pemburu harta karun, Garu si garuda cilik calon penguasa langit, dan Punakawan. Webcomic ini merupakan karya Wid N.s yang sangat seru untuk diikuti dan sudah mencapai episode 48.

 

Loading...

2. NDWS (Nusantara Droid Wars).

ndws

Bercerita mengeanai pertarungan droid dengan menggunakan karakter-karakter lokal Nusantara dan bersifat kompetitif. Diceritakan Sagriya Legi memiliki droid bernama Kabasaran yang mengambil karakter dari pakaian tarian perang dari Sulawesi Utara dan Adnan dengan droid bernama Arjuna selain itu dikisahkan Sagriya Legi sedang mencari ayahnya yang hilang begitu saja saat dia masih kecil. Karya Vega Mandalika ini wajib diikuti jika kalian suka cerita seperti Yugi-oh atau Bakugan. Episode webcomic ini sudah mencapai 171.

 

3. Terlalu Tampan.

teralu tampan

Ceritanya sih bisa dibilang gokil. Webcomic ini menceritakan seorang pria bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau akrab disebut sebagai Mas Kulin. Cerita ini dimulai ketika dia merasa sebal dengan ketampanan yang dimiliki karena dia sendiri merasa risih dikarenakan setiap wanita yang melihat dia merasa posesif dan ingin segera minta dilamar. Kalau kamu mau baca langsung bisa buka di aplikasi webcomic kalian. Web comic karya Mas Okis ini udah mencapai 100 episode.

 

4. Creep.

creep

Ceritanya bisa dibilang antologi kisah-kisah seram yang bisa bikin bulu kuduk naik turun berdiri, apalagi dengan tone warna yang dark dan audio visual yang cukup mengerikan. Kita bisa mimpi buruk bahkan pipis di celana dibuatnya dan ada beberapa kisah yang membuatmu susah terlelap. Salah satunya Merah Mirah yang merupakan cerita teror mengenai kakak beradik yang sedang tinggal sendirian di rumah tatkala kedatangan mahluk ghaib yang datang menjadi teror dan susah ditebak endingnya. Webcomic karya Ino Septian yang udah mencapai episode 90 ini akan bikin bulu kuduk berdiri saking tegangnya.

 

4. Gloomy Sunday.

setan

Bercerita mengenai pembunuhan dan horor dibungkus jadi satu. Ini merupakan antologi soal pembunuhan. Untuk mengakses komik ini khusus yang berusia di atas 17 tahun. Selain kisah antologinya yang sangat kelam dan misterius, pengarangnya juga sangat misterius yang bernama Fankycon. Tapi yang spesial, webcomic ini memiliki pojok misteri dengan memelesetkan soal pembunuhan dan misteri agar tidak menjadi seram. Webcomic ini sudah tayang hingga episode 146. Siap-siap mimpi buruk malam ini setelah membacanya ya.

 

5. Sampana.

sempana

Bercerita mengenai keris bertuah yang bernama Kyai Jagad Sempana yang maha dahsyat. Di sinilah konflik mulai terjadi yang mana musuh bebuyutan dari tokoh utama bangkit yang bernama Raktamosa, sang iblis yang ingin menguasai dunia dan di sisi lain tokoh utama yang bernama Banas ini harus bertanggung jawab atas kekuatan keris yang dia pegang dan selalu siap mengantisipasi serangan dari Rakmatosa.

Kisah webcomic ini bercerita mengenai kekaguman pengarang Achmad Fadly terhadap keris yang ia beli dan bernama Sempana, yang memiliki arti 'hidup harus berjalan di jalan yang benar'. Web comic ini udah masuk season 3 dan mencapai episode 12. Siap-siap tegang dengan petualangan Banas dalam webcomic karya Achmad Fadly dan Eriono.

 

6. Last Kicker.

bola

Bercerita tentang sepak bola, webcomic ini menceritakan perjuangan Garuda dalam mengahadapi turnamen AFF Cup dan harus mengahadapi kenyataan bahwa salah satu pemain mereka, Wawan mangkir dari pertandingan karena perbedaan paham. Tapi di balik semua tekanan itu akhirnya Wawn dkk. berhasil membawa pasukan garuda menembus final AFF 2020 dan meraih gelar untuk pertama kalinya saat meladeni tim harimau Malaya. Webcomic karya Arsyad ini udah mencapai episode 16 ini gak kalah sama Captain Tsubasa dalam aksi menggocek bola.

 

7. Hati Baja.

hati baja

Bercerita tentang Kheelan saat berpetualang di kota untuk mencari teman yang hilang bernama Sukma. Berbekal rasa penasaran juga ilmu beladiri yang diturunkan dari sang kakek, Kheelan pun memutuskan untuk merantau ke kota. Di sana pun dia sudah mengahadapi banyak musuh yang tidak terduga, mulai dri jin sampai sekumpulan preman. Ceritanya pun tidak dimulai dengan adegan pertarungan yang hanya dimulai dari adegan kejar-kejaran. Sang pengarang tidak ingin membuat pembaca jenuh dengan paradigma lama sepanjang komik hanya disuguhi pertarungan tiada akhir. Webcomic ini terbilang cukup seru dan sudah mencapai season 3 dan episode 5. Siap-siap dibuat tegang oleh duo pengarang Agustian Noor & Opik Roy.

 

Semoga artikel yang disajikan dapat mengubah kebosanan menjadi kebahagiaan dan bikin lupa dengan permasalahan kehidupan. Selamat membaca dan enjoy your day.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red