×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tips parenting ala Shireen Sungkar, salah satunya saat anak tantrum

0

Orangtua

7 Tips parenting ala Shireen Sungkar, salah satunya saat anak tantrum

Foto: instagram.com/shireensungkar/

Yuk, simak cara Shireen Sungkar dalam mendidik anak-anaknya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Siti Mirawati

25 / 08 / 2021 10:38

Ada banyak tips parenting yang dibagikan oleh para pesohor Tanah Air. Salah satu yang menarik adalah tips parenting yang digunakan oleh artis Shireen Sungkar dan suaminya, Teuku Wisnu. Mereka mendidik anak-anaknya sebagimana yang diajarkan oleh ajaran Islam. Yuk, kita simak.

1. Tidak membela siapa pun ketika anak-anaknya berantem.

Shireen dan Wisnu tidak membela salah satu dari anak-anaknya ketika mereka berantem karena khawatir ada kecemburuan. 

2. Tidak semua keributan harus dilerai.

Menurut Shireen, ketika anak-anaknya berantem ia jarang melerai karena menurutnya anak-anak juga akan belajar untuk mencari solusi dari masalah mereka sendiri. Terkecuali jika sudah ada keributan menggunakan fisik. Baru Shireen akan melerai.

Loading...

3. Tidak memaksa anak-anaknya untuk berbagi miliknya.

Menurut Shireen, ketika anak-anaknya berebut mainan dan salah satu anak mempertahankan mainannya yang direbut, justru itu baik karena ia belajar menjadi orang yang berpendirian. Ia tidak akan tumbuh menjadi pribadi yang "gak enakan" dan "gampang ikut-ikutan orang lain".

4. Anak kecil belum mudah paham seperti orang dewasa.

Menurut Shireen, memberi tahu anak-anak perlu diulang-ulang karena anak kecil bukan orang dewasa yang sekali diberi tahu akan langsung paham.

5. Hadapi dengan tenang jika anak tantrum.

Jika anak sedang tantrum, biarkan ia melepas kemarahan atau kesedihannya, orang tua tetap harus mengawasi untuk mencegah perilaku melukai diri sendiri atau orang lain.

Tenangkan anak dengan sentuhan fisik. Setelah anak tenang, peluk ia dan pahami perasaannya, jika perlu minta maaflah pada anak. Minta maaf pada anak membuat anak juga mudah meminta maaf pada orang tua.

6. Tidak memarahi anak ketika ia berbohong.

Jika anak ketahuan berbohong ajak ia bicara empat mata saja. Tujuannya agar tidak mempermalukan ia di depan orang lain. Ajarkan bahwa Allah yang Maha Baik memberikan kita mulut supaya bicara baik dan jujur.

Ajarkan anak untuk merasakan posisi ketika ia yang dibohongi. Sampaikanlah perasaan kecewa atau marah kita ketika dibohongi dengan cara yang baik.

7. Ajarkan anak tauhid sedari dini pada hal-hal kecil.

Misalnya, saat anak terjatuh dan luka. Ajarkan anak untuk tidak lupa meminta pada Allah untuk disembuhkan sebelum lukanya diobati.

Nah, itu adalah tujuh tips parenting ala Shireen Sungkar. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang tua di rumah.

Menjadi orang tua juga perlu terus belajar agar bisa menjadi orang tua yang dapat mendidik anak-anak dengan cara yang Allah suka karena mereka adalah titipan-Nya. Semoga tips dari Shireen Sungkar ini bisa menambah ilmu kita dalam mendidik anak-anak.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red