Saat ini memang drama Korea menjadi salah satu hal yang menarik perhatian hampir seluruh umat manusia di muka bumi. Saking banyaknya yang menonton drama Korea, tentu jadi ada macam-macam tipe orang ketika menonton drama Korea. Nah, berikut akan dibahas tipe-tipe orang yang mending dilenyapkan saja dari muka bumi ketika kita sedang nonton bareng drama Korea bareng mereka. Atau bahkan kita salah satu dari tipe orang-orang berikut?

1. Baperan-mewekan

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

sumber:aminoapps.com

Gimana nggak kesel coba waktu lagi nonton drama Korea dan emosinya lagi klimaks banget, tiba-tiba temen di sebelahmu nangis meraung-raung? Gagal deh buat meresapiscenenya karena kamunya sendiri sibuk nenangin temenmu yang lagi nangis. Daaaannn.. ITU TIDAK TERJADI HANYA DALAM SATU SCENE. Dia nangis lagi di scene baper berikutnya.

2. Suka marah-marah

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

sumber: aminoapps.com

Ini nih, ngeselin banget kalo nonton sama orang sejenis ini. Pas lagi asyik-asyik nontonscene waktu si cewek gagal peka sama si cowok, temenmu tiba-tiba marah-marah, ngehujat si cewek, melontarkan segala caci maki atas kebodohan si cowok. Plis, namanya juga drama, pasti bikin kesel. Tapi keselnya kalo berisik apalagi pake main fisik yah bikin kita ikutan kesel juga gak, sih?

3. Suka nge-SKIP

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

sumber: gfycat.com

Yah, memang tidak setiapscenedrama itu penting, tapi kalau semisal kamunya sendiri adalah tipe orang yang proses memahaminya butuh waktu, pasti kesel kan, kalausceneyang sebenarnya bisa membantumu untuk memahami jalan cerita malah di-skipdengan alasan, "Iniscenenya nggak penting, ngebosenin, etc..".

4. Suka mengulang-ulangadegan

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

sumber: giphy.com

Ini adalah kebalikan mereka yang suka nge-skip: mereka yang suka mengulang-ngulangscene.Alasannya bisa beragam:scenenya lagi bagus banget sehingga bagus buat dimasukkinstoryinstagram,pingin ngeliat berulang kali aktornya, atau alasan yang sangat klasik: gak paham sama maksudscene-nya. Apapun alasannya, kalo diulang sekali aja dan nggak sering-sering dilakukan yah nggak papa sih, tapi kalau itu sudah sampai batas nggak tau diri, yah gimana mau selesai nonton dramanya? Mana kalau yang dramanya lebih dari 16 episode. Itu kzl bet.

5. Bosenan

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

Coba bayangkan yah, pas kita lagi asyik-asyik nonton, terus kemudian temenmu tiba-tiba ninggalin kamu nonton sendirian karena dia sudah mulai merasa bosen dengan dramanya. Wow, tidak setia kawan sekali.

6. Suka 'ngeramal'

Mungkin orang seperti ini sangat mudah dijumpai. Orang-orang seperti ini bisa jadi adalah orang-orang yang dulunya suka nonton sinetron Indonesia sehingga terbiasa meramal jalan cerita yang terjadi. Orang-orang ini bisa jadi sangat menyebalkan karena merekangomen terus setiap hal yang dilakukan aktor dan aktris filmnya dan meramal terus apa yang bakal terjadi. Kalau ramalannya benar terus, malah membuat kita seolah kenaspoilerterus, tapi kalau salah terus juga kesel karena dia berisik banget karena keseringan ngomen. Kan rasanya pingin ngomong kasar tapi kasian karena dia temen sendiri.

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng

sumber: dramafever.com

7. Usil banget

7 Tipe penonton drama Korea paling ngeselin kalau pas nonton bareng \

sumber: giphy

Mungkin karena dia masuk tipe nomor 6 yaitu bosenan, dia bisa menjadi berkali-kali lipat lebih menyebalkan apabila ketika bosennya kumat dan dia tipe yang bakal ngeganggu kamu ketika sedang nonton drama Korea. Niatnya ingin meresapi cerita di drama Korea, eh dia malah sibukngestorykamu yang lagi serius, atau tiba-tiba ngejerit nggak jelas, atau melakukan hal nggak jelas lainnya untuk menghilangkan bosennya tapi justru membuat kita malah gak fokus nonton.Plis, nonton drama Korea tuh bukan hanya sekedar paham ceritanya, tapi juga sebagai salah satu cara efektif untuk 'cuci mata'. Kalau diganggu mulu gimana 'cuci mata'nya mau maksimal?

Itu dia tipe-tipe penonton drama Korea yang menyebalkan tingkat dewa. Semoga kamu tidak menjadi salah satunya yah! Budaya menghargai orang lain ketika nonton itu perlu dijunjung tinggi agar bisa sama-sama puas setelah selesai nonton.