Ingin bulan madu ke Bali tapi budget enggak memungkinkan? Atau sudah terdoktrin oleh banyak orang bahwa bulan madu di Bali pasti menguras isi dompet? Apa iya bulan madu ke pulau Bali mahal?! Sebenarnya mahal atau tidaknya sangat relatif. Bagi yang mampu menginap di villa mewah, maka biaya bulan madu di Bali tidak akan mahal.

Namun sebaliknya, bagi yang belum mampu untuk menginap di villa mewah tentu akan terbayangbulan madu di Bali biayanya mahal. Sebenarnya tidak semua tempat bulan madu di Bali biayanya mahal lho! Untuk itu, bagi yang sedang merencanakan bulan madu tahun ini, Anda harus tau beberapa tempat bulan madu di Bali yang romantis tanpa harus menguras isi dompet.


1. Bukit Campuhan Ubud

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Tempat bulan madu tidak harus identik dengan pemandangan pantai pasir putih ya! Bulan madu juga bisa dilakukan dengan duduk diatas punggung bukit. Biar nggak penasaran, cobalah datang ke bukit Campuhan.

Disini Anda akan disuguhkan suasana baru dengan nuansa alam perbukitan hijau yang masih asri, dengan pemandangan sawah terasering. Tiket masuk ke bukit ini gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun. Tapi jika anda ingin mengelilingi bukit Campuhan dengan sepeda, Anda dapat menyewa sekitar Rp 15.000 / 1 sepeda.


2. Sawah TeraseringJatiluwih

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Selain di Ubud, objek wisata sawah terasering juga ada di selain ada di kabupaten Tabanan lho! Kawasan sawah ini merupakan terasering terbesar di Bali.Namanya sawah terasering Jatiluwih. Selain sebagai tempat bulan madu, areal persawahan Jatiluwih juga digunakan sebagai lokasi foto pre wedding.

Karena biaya tiket masuk ke kawasan wisata Jatiluwih hanya Rp 10.000 / orang, maka sangatlah layak kawasan wisata Jatiluwih ini masuk dalam 7 Tempat Bulan Madu Di Bali Yang Romantis dan murah.


3. Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Bukit Asah di desa Bugbug kabupaten Karangasem ini menyuguhkan hamparan rumput hijau dengan latar belakang birunya air laut disertai hembusan angin, yang dapat membuat Anda dan pasangan semakin tenang berada disini. Dari atas bukit Asah, anda bisa melihat pantai eksotis Bali timur. Nama pantainya, Virgin beach Perasi.


4. Pantai Virgin Beach

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Pantai yang dikenal dengan nama Virgin Beach oleh turis asing ini merupakan sebuah pantai kecil yang sangat indah di daerah Candidasa. Tentu anda bisa bayangkan dong gimana nikmatnya bulan madu di pantai ini.

Anda bisa menempuh sekitar 30 menit dari Candidasa dengan kendaraan bermotor, karena pantai ini terletak diantara desa Perasi dan desa Bugbug, tepatnya berada di kecamatan Karangasem.

Akses jalan menuju pantai ini sedikit sulit, karena harus melewati hutan dengan ngarai-ngarai sempit. Tapi semua akan terbayar ketika Anda tiba di pantai ini.


5. Taman Ujung Karangasem

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Taman Ujung di kabupaten Karangasem ini sangat tenang dan tidak ramai dengankunjungan wisatawan. Jadi duduk santai di salah satu gazebo di Taman Ujung bersama pasangan, tidak akan terganggu dengan keramaian.Disini juga tersedia perahu jika anda dan pasangan ingin menyewa untuk berkeliling di area Taman Ujung.


6. Tirta Gangga Karangasem

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Kawasan Tirta Gangga dulunya adalah taman kerajaan dari raja Karangasem. Tempat ini sangat recomended untuk Anda bersama pasangan berbulan madu. Karena terdapat kebun yang sangat tertata rapi di area taman, serta kolam air dan patung dengan ukiran khas Bali.Untuk bisa kesini, Anda harus merogoh biaya masuk hanya Rp 10.000/orang.


7. Pantai Jimbaran

7 Tempat bulan madu romantis di Bali tanpa harus banyak keluar duit

Pantai Jimbaran Bali merupakan salah satu tempat bulan madu di Bali yang sangat terkenal dikalangan wisatawan, terutama wisatawan asing. Saking terkenalnya, membuat banyak orang beranggapan bahwa bulan madu di pantai Jimbaran pastinya mahal! Namun tak perlu khawatir bagi anda yang berminat bulan madu di tepi pantai Jimbaran Bali tanpa harus menguras isi dompet, ada caranya.

Waktu terbaik untuk bulan madu di pantai jimbaran adalah menjelang matahari terbenam, sekitar pukul 17:30. Pada jam-jam tersebut terdapat banyak orang dagang jagung bakar dan es kelapa muda di sekitar areal pantai Jimbaran. Tentu anda bisa menikmatinya bukan? sambil melihat pemandangan matahari terbenam, pastinya bulan madu bersama pasangan akan sangat berkesan.