×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Teh dengan kualitas terbaik di dunia, pencinta teh wajib tahu

0

Wow

7 Teh dengan kualitas terbaik di dunia, pencinta teh wajib tahu

Bagi sebagian orang mungkin sudah nggak familiar dengan minuman satu ini. Tapi tahukah kamu ada beberapa teh berkualitas baik di dunia?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Claudius Kevin

27 / 07 / 2020 14:10

Teh adalah salah satu minuman favorit banyak orang. Bahkan, ada orang yang mengonsumsi minuman ini dengan sangat sering karena terlalu cinta dengan kenikmatannya. Selain rasanya yang nikmat, saat pertama kali menyeruput aroma yang khas pun kadang membuat peminumnya menjadi tenang, hangat, dan nyaman. 

Kadang kamu cuma tahu jenis teh hitam saja, padahal ada banyak sekali jenis teh di dunia yang patut kamu coba. Bahkan, ada beberapa jenis teh yang diklaim merupakan teh dengan kualitas terbaik di dunia.

Inilah tujuh jenis teh dengan kualitas terbaik di dunia yang harus kamu ketahui.

1. Teh Chai. Negara asal: India.

Teh Chai, teh khas India

Loading...

Chai Tea yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "teh rempah-rempah" adalah teh premium terbaik di India. Ini adalah teh terkenal yang disajikan di rumah tangga dan rumah teh India.

Apa yang membuat Teh Chai menonjol dari teh lain adalah kenyataan bahwa teh ini mencapai rasanya tidak hanya dengan cara menyeduh teh hitam, tetapi juga melalui pencampuran beberapa bumbu dan rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, merica, dan kapulaga.

Susu dan pemanis lainnya juga ditambahkan dalam membuat Teh Chai. Jika kamu memilih varietas yang lebih sehat, susu kedelai, susu skim, atau madu dapat menjadi alternatif sebagai pemanis.

2. Teh Ceylon. Negara asal: Sri Lanka.

Teh Ceylon, teh khas Sri Lanka

Jika kamu terbiasa dengan sejarah dan geografi, maka kamu mungkin menemukan dari mana teh Ceylon berasal. Teh Ceylon juga dikenal dengan nama "Teh Sri Lanka". Teh ini merupakan salah satu teh dengan rasa terbaik di dunia karena rasanya yang berani.

Terlepas dari kenyataan ini, varietas teh Ceylon masih bervariasi di seluruh negara tergantung pada tempat spesifik teh tersebut ditanam. Tapi yang membuat Ceylon menjadi teh terbaik di dunia adalah kenyataan bahwa itu yang mereka sebut "teh ortodoks". Ini berarti bahwa teh diproduksi dengan tangan yang menghasilkan teh yang cepat dan cerah.

3. Teh Cay. Negara asal: Turki.

Teh Turki

Budaya teh di Turki adalah salah satu yang terbesar di dunia. Dengan jumlah varietasnya, teh terbaik di dunia mungkin ditemukan di sini, dan salah satunya adalah Teh Turki. Tumbuh di pantai Laut Hitam, teh hitam terbaik di dunia mungkin adalah Teh Turki. Teh berkualitas tinggi ini hadir dengan rasa yang tidak biasa karena disajikan dalam gelas kecil yang berbentuk seperti tulip.

Namun, keputusan untuk membuat teh ini memiliki rasa yang kuat atau lemah tergantung padamu. Daripada susu, gula biasanya ditambahkan untuk menciptakan kekuatan Teh Turki yang kamu inginkan.

4. Teh Oolong. Negara asal: Taiwan.

Teh Oolong, teh khas Taiwan

Daftar teh terbaik di dunia tidak akan lengkap tanpa Teh Oolong yang populer. Rumah bagi merek teh mewah terbaik di dunia, Taiwan terkenal dengan Teh Oolong. Jika kamu mencari sesuatu yang ada di tengah-tengah teh hijau dan hitam, maka Teh Oolong adalah pilihan teh terbaik untuk kamu karena variasinya sebagian teroksidasi.

Selain memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari teh ini, Teh Oolong juga ditawarkan dalam berbagai rasa yang dapat sesuai dengan beberapa selera pencinta teh.

5. Teh Rooibos. Negara asal: Afrika Selatan.

Teh Rooibos, teh khas Afrika Selatan

Teh ini dikenal karena rasanya yang manis dan pedas. Teh Rooibos memberikan rasa ringan di mulutmu. Rasanya yang halus memberi sedikit aroma vanila, karamel, dan beberapa aroma berasap seperti tembakau. Secara teknis, Teh Rooibos bukan termasuk golongan teh.

Teh Rooibos sebenarnya adalah teh herbal karena menggunakan daun dari tanaman lain yang disebut Aspalathus linearis. Akan tetapi, teh merah dari Afrika Selatan ini jangan dianggap remeh. Varietas teh herbal Afrika ini memungkinkan kamu memilih jenis, rasa, dan manfaat kesehatan yang kamu sukai.

6. Teh Matcha. Negara asal: Jepang.

Teh Matcha, teh khas Jepang

Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa menarik dari Teh Matcha. Itulah sebabnya teh ini adalah salah satu teh yang paling dicari di dunia. Setelah kamu menyeruput Teh Matcha, rasa nabati akan melekat di lidahmu diikuti dengan rasa manis. Di Jepang, teh dihargai tinggi dan mereka bahkan memiliki upacara minum Teh Matcha. Tapi, apa tujuan dari upacara minum teh di Jepang?

Upacara teh hijau matcha juga berkaitan dengan keindahan estetika, seperti menuangkan teh dari hati yang melambangkan rasa hormat, kemurnian, harmoni, dan ketenangan di Jepang. Upacara ini juga dikenal sebagai "Way of Tea" di mana teh hijau bubuk, yang merupakan matcha, disiapkan saat upacara.

Ingin tahu mengapa teh matcha begitu mahal? Itu karena matcha jauh berbeda dari teh hijau biasa. Matcha ditanam dengan perawatan, keterampilan, dan keterlibatan yang luas dibandingkan dengan teh hijau lainnya. Selain itu, ia hanya tumbuh di lokasi geografis tertentu. Tentu saja, harga teh matcha lebih tinggi dibandingkan dengan teh lain di pasaran tetapi rasanya yang superior akan memberikan salah satu pengalaman bagi kamu menikmati teh terbaik yang pernah ada.

7. Teh Mint Maghrebi. Negara asal: Maroko.

Teh Mint Maghrebi, teh khas Maroko

Teh ini juga dikenal sebagai Teh Mint Maroko. Teh Mint Maghrebi adalah salah satu teh paling terkenal di dunia karena rasanya dan cara penyajiannya yang tradisional. Teh mint terbaik di dunia diseduh dan dituangkan dari ketinggian tertentu untuk membuat busa di gelas. Secara tradisional, Teh Mint Maghrebi juga disajikan sebanyak tiga kali, dengan jumlah rasa yang semakin meningkat saat mencapai porsi terakhir.

Itulah beberapa jenis teh terbaik di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red