×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Manfaat tertawa untuk kesehatan, bakal membuatmu jauh lebih baik lho

0

Kesehatan

7 Manfaat tertawa untuk kesehatan, bakal membuatmu jauh lebih baik lho

Tertawalah selagi kamu bisa menikmatinya. Karena dengan tertawa akan membuatmu menjadi jauh lebih baik. satu perasaan terbaik di dunia ini

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Noven Novrasilvia

30 / 01 / 2019 09:52

Salah satu perasaan terbaik di dunia ini adalah tertawa yang benar-benar lepas. Hal itulah yang dapat menyatukan orang-orang, serta membangun koneksi yang sangat luar biasa. Semuanya itu harus dimulai dari tawa kecil hingga tawa lebar, sehingga hal ini bisa mengubah suhu ruangan dari yang kaku hingga menjadikan suasana keluarga yang hangat.

7 Manfaat tertawa untuk kesehatan, bakal membuatmu jauh lebih baik lho

 

Menurut penelitian dari Dr. Lee Berk dan Dr. Stanley Tan di Universitas Loma Linda di California. Kedua dokter ini telah meneliti manfaat tertawa dan menemukan hasil yang sangat luar biasa. Karena dengan tertawa akan ada begitu banyak cinta dan bahagia yang kita rasakan. Tanpa ada kesedihan dan kekakuan saat berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Maka dari itu, bersiaplah untuk tertawa!

Karena dengan tertawa akan membawakan segudang manfaat bagi tubuh kita. Ada pun manfaatnya seperti yang telah dirangkum berikut ini.

Loading...

1. Tekanan darah rendah.

Banyak orang yang ingin menurunkan tekanan darahnya, bahkan mereka juga ingin memulainya pada tingkat normal, hal ini akan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Untuk mengurangi risiko tersebut kalian dapat mengganti rutinitas monoton kalian dengan beralih memulai dari membaca koran, buku yang memuat halaman-halaman lucu, serta komik yang lucu. Ini akan membuat syaraf-syaraf yang tegang perlahan akan meregang disebabkan pikiran kalian menjadi rileks dengan tertawa lepas saat membaca buku-buku yang lucu.

 

2. Mengurangi tingkat hormon stress.

Dengan mengurangi tingkat hormon stres, kalian secara bersamaan mengurangi kecemasan dan stres yang berdampak pada tubuh. Selain itu, pengurangan hormon stres dapat menghasilkan kinerja sistem kekebalan yang lebih tinggi. Bayangkan saja, tertawa bersama rekan kerja yang mengatakan lelucon lucu dapat menghilangkan stres sehari-hari dan membantu kalian memetik manfaat kesehatan dari tertawa.

 

3.Mempekerjakan otot perut kamu.

Salah satu manfaat tawa adalah dapat membantu kalian mengencangkan perut. Saat kalain tertawa, otot-otot di perut mengembang dan berkontraksi, mirip dengan ketika kalian dengan sengaja melatih perut. Sementara itu, otot-otot yang tidak kalian gunakan untuk tertawa mendapatkan kesempatan untuk bersantai. Tambahkan tawa ke rutinitas perut kalian dan buat perut yang kencang menjadi lebih menyenangkan.

 

4. Meningkatkan kesehatan kardiac.

Tertawa adalah latihan kardio yang hebat, terutama bagi mereka yang tidak mampu melakukan aktivitas fisik lain karena cedera atau sakit. Ini membuat jantung kalian memompa dan membakar jumlah kalori yang sama per jam seperti berjalan dengan kecepatan lambat hingga sedang. Jadi, tertawa akan membuat hati kalian menjadi sehat.

 

5. T-sel boosts.

Sel-T adalah sel sistem kekebalan khusus yang menunggu di tubuh kita untuk aktivasi. Sehingga ketika kita tertawa, kalian secara otomatis mengaktifkan sel-T yang segera mulai membantu kalian melawan penyakit. Lain kali saat kalian merasakan masuk angin, tambahkan cekikikan atau tertawa lepas, hal ini akan menggagalkan penyakit yang masuk ke tubuh kalian.

 

6. Pemicu rilis endorfin.

Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami tubuh. Dengan tertawa, kalian dapat melepaskan endorfin, yang dapat membantu meringankan rasa sakit kronis dan membuat kalian merasa lebih baik.

 

7. Membuat sense umum menjadi lebih baik.

Tertawa dapat meningkatkan rasa kesejahteraan kalian secara keseluruhan. Dokter telah menemukan bahwa orang yang memiliki pandangan hidup yang positif cenderung melawan penyakit lebih baik daripada orang yang cenderung lebih negatif. Jadi tersenyum, tertawa, dan hidup lebih lama!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red