×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kegiatan konyol ini baiknya kamu hindari saat masa pandemi Covid-19

0

N/A

7 Kegiatan konyol ini baiknya kamu hindari saat masa pandemi Covid-19

Baiknya hindari melakukan berbagai kegiatan ini saat masa pandemi agar kamu nggak terlihat konyol.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ryan Riztyano

15 / 05 / 2020 16:32

Makin tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia tentunya sangat meresahkan semua kalangan. Kebijakan lockdown di beberapa negara dan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar pun sudah dilakukan guna upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini. Tugas kita sebagai warga negara adalah membantu pihak pemerintah dan tenaga medis dengan menaati semua imbauan pemerintah termasuk untuk tetap di rumah.

Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu di rumah selama masa pandemi ini. Dari sekian banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan, ternyata ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari saat masa pandemi ini, lho!

Berikut adalah 7 hal yang sebaiknya kamu hindari saat masa pandemi kalau nggak mau terlihat konyol.

1. Nongkrong.

Kalau kamu nggak mau terlihat konyol di masa pandemi ini sebaiknya hindari dulu, kegiatan yang satu ini. Nongkrong, baik itu dilakukan di rumah sendiri apalagi di tempat umum sama-sama berakibat buruk bagi siapa pun yang melakukannya karena kamu nggak pernah tahu apakah salah satu dari teman nongkrongmu memiliki potensi menyebarkan virus kepadamu atau justru kamu yang jadi carrier virus itu dan menyebarkannya ke teman-temanmu, kan? Maka dari itu, lebih baik hindari dulu semua bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang. Lagi pula zaman sudah canggih dan ada yang namanya group video call, kok!

Loading...

2. Borong perlengkapan medis.

Untuk hal yang satu ini selain akan membuatmu terlihat konyol juga akan bikin kamu dibenci sama orang lain. Masak sih kamu mau borong masker medis, sarung tangan medis, dan alat pelindung diri atau APD sedangkan petugas medis yang berjuang bertaruh nyawa di luar sana hanya memakai jas hujan sebagai pelindung diri mereka.

Daripada memborong perlengkapan medis buat dirimu sendiri, apalagi ditimbun untuk dijual dengan harga selangit, mending kamu sumbangkan sekalian untuk tenaga medis. Sedangkan untuk dirimu sendiri cukup gunakan masker kain yang harganya jauh lebih murah.

3. Menyebarkan hoax.

Di masa genting seperti ini informasi sangat diperlukan bagi semua orang untuk mengetahui perkembangan dari penanganan Covid-19 ini. Tapi kebayang nggak kalau informasi yang ada malah informasi yang bohong atau hoax?

Pasti kamu sering melihat WhatsApp Group keluarga yang isinya video-video serem dan cuma menakut-nakuti serta membuat panik saja. Padahal bisa jadi video tersebut merupakan penggalan dari sebuah film dan sama sekali nggak ada hubungannya dengan pandemi Covid-19. Kalau kamu dapat berita dari mana pun, jangan lupa pastikan keaslian beritanya sebelum kamu menyebarkannya, ya!

4. Menyendiri.

Hal berikutnya yang sebaiknya kamu hindari di masa pandemi ini adalah menyendiri. Menyendiri di sini maksudnya adalah menjauhkan diri dari kehidupan sosial atau bahkan keluargamu sendiri. Kamu harus mengambil sisi positif dari kehadiran pandemi ini, yaitu nikmat dapat berkumpul dengan keluarga di rumah tercinta. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menyendiri di kamar. Kamu juga tetap dapat berinteraksi dengan teman-temanmu lewat chat atau video call. Ingat, physical distancing, bukan social distancing!

5. Skip kelas online.

Pandemi Covid-19 telah berhasil membuat hampir semua pekerjaan dilakukan secara daring atau online, termasuk kegiatan belajar mengajar yang digantikan oleh kelas online. Bagi sebagian orang, kelas online memang tak semenyenangkan dibanding dengan kelas tatap muka biasa. Mata perih karena menatap layar terus menerus, tidak bisa bercanda dengan teman, hingga kehabisan kuota adalah permasalahan yang dihadapi dalam melakukan kegiatan kelas online.

Namun jangan pikir kamu bisa melewatkan kelas online begitu saja, ya! Kamu bakal rugi banget kalau sampai ketinggalan kelas online. Selain kamu bakal dapat materi yang disampaikan guru atau dosen, kelas online juga berguna untuk menjadi salah satu kegiatan menghabiskan waktu yang positif di masa pandemic ini, lho!

6. Mudik.

Mudik ke kampung halaman biasanya dilakukan saat menjelang Lebaran. Namun di masa pandemi ini pemerintah pun sudah melarang kamu untuk melakukan mudik karena siapa pun berpeluang menjadi carrier virus. Tentu kamu juga nggak mau keluargamu terjangkit Covid-19 gara-gara kamu. Lagi pula kalau kamu tetap nekat pergi mudik bakal ada penjagaan ketat di jalanan dan kamu bakal disuruh kembali ke rumahmu. Konyol banget, kan?

7. Minum disinfektan.

Disinfektan memang dipercaya dapat membunuh virus Corona, namun jangan pernah kamu berpikir untuk meminum cairan disinfektan agar kamu terbebas dari Covid-19. Cairan disinfektan yang memgenai kulit secara langsung saja dapat membuat kulit kita iritasi, apalagi jika kamu meminumnya akan jauh lebih parah dampaknya.

Untuk pencegahan Covid-19 kamu cukup hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kamu juga dapat mengonsumsi minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu supaya terhindar dari Covid-19.

Masih banyak hal yang dapat kamu lakukan dalam rangka mengisi waktu luang selama masa karantina akibat pandemi dan mencegah diri terjangkit Covid-19. Ada beragam kegiatan baik lain ketimbang melakukan hal-hal di atas yang justru akan memperburuk keadaan dan membuatmu terlihat konyol. Kita sama sama berharap bahwa pandemi ini segera berakhir dan semua kegiatan kembali berjalan normal. Stay healthy!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red