Jika bicara soal Jepang, rasanya tak afdol jika tidak membicarakan soal "keanehan dan ide nyeleneh" mereka. Bahkan hanya ada di Jepang saja dan tak akan ditemui negara lain ataupun negeri sendiri.

Meski begitu, negeri Jepang merupakan destinasi wisata populer di Asia. So, buat kalian yang akan berlibur ke negeri matahari terbit tersebut sebaiknya tidak terkejut dengan hal unik yang hanya ada di Jepang. Yuk simak apa saja!

1. Oshiya

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

jika kalian sering liat penumpang berdesakan naik kereta, dan jika sudah penuh banyak yang memilih mengalah. Tapi tidak dengan Jepang. Di negera ini, jika kalian naik kereta di jam sibuk wajib berdesak-desakan. Bahkan ada petugas yang akan membantu Anda masuk kereta dengan mendorongnya dari pintu. Petugas ini bernama Oshiya, meski pekerjaannya terlihat aneh sungguh pekerjaan ini nyata dan membantu keselamatan penumpang.

2. Pemandian Air Panas Aneka Rasa

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

Jika kalian sering menonton film, anime ataupun dorama Jepang pasti sering dijumpai pemandian air panas. Di Jepang sendiri sudah ada banyak jenis pemandian yang unik dan nyeleneh seperti pemandian air panas rasa ramen, rasa wine, rasa teh hijau, dan lain-lain. But, air pemandian tersebut tidak dapat diminum ya!

3. Hotel Kapsul

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

Orang Jepang sangat giat bekerja, bahkan ada budaya yang mengatakan orang Jepang "sungkan" untuk pulang tepat waktu selagi masih ada rekan kerjanya yang berniat lembur. Alhasil orang Jepang sering pulang larut malam. Untuk menangani masalah tersebut tersedialah hotel kapsul yang dapat disewa dengan harga murah dan khusus untuk laki-laki.

4. Vending Machine Bertebaran

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

Jika di Indonesia Vending Machine hanya sedikit jumlahnya, lain halnya dengan Jepang. Di negara ini, hampir setiap sudut jalan terdapat vending machine. Barang yang dijual vending machine juga sangat beragam dan tak melulu makanan dan minuman ringan. Bahkan ada vending machine untuk pakaian dalam, emas, sepeda, aksesoris, dan masih banyak lainnya. Wuih!

5. Tukang Becak Ganteng

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

Perempuan mana yang tak tertarik dengan lelaki tampan? pasti semuanya kan girls. Di Jepang jika kalian ingin mencoba sensasi naik becak ala Jepang pati akan bertemu lelaki tampan yang menarik becak. Menariknya profesi ini harus menjalani seleksi loh! diantaranya harus kuat mengangkat beban, rela panas-panasan serta harus dan wajib good looking. Tetapi, untuk menikmati jasa tukang becak ganteng ini kalian harus merogoh kocek yang dalam loh!

6. Modifikasi Bentuk Buah

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

Di Jepang rasanya semua bisa terjadi. Bahkan bentuk buah yang normalnya berbentuk bulat atau lonjong bisa diubah menjadi berbagai bentuk bangun ruang loh. Mungkin yang sering dilihat di supermarket Indonesia ialah semangka berbentuk kotak. Ternyata petani Jepang juga membuat buah berbentuk love, segi lima, segi tiga dan lain-lain. Unik Banget!

7. Museum Dengan Koleksi Tak Biasa

7 Hal aneh dan unik yang hanya ada di Jepang

jika dasarnya museum berisi benda seni dan bersejarah. Di Jepang justru memiliki museum dengan koleksi barang tak biasa. seperti museum batu berwajah manusia, museum parasit, museum vampir, museum toilet, dan masih banyak lainnya.

Nah, Jepang memang unik kan?