×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Camilan ini cocok menemani kegalauan di saat hujan

0

N/A

7 Camilan ini cocok menemani kegalauan di saat hujan

Cemilan ini bisa membuatmu makin terhanyut dalam rintikan hujan nan syahdu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Puspa Sari

29 / 01 / 2019 11:53

Siapa di sini yang sering ngerasa lapar kalau lagi hujan? Apa cuma aku? Ohhh...ternyata tidak. Ternyata ada hubungannya antara hujan dan lapar, yaitu saat hujan, maka suhu tubuh menurun karena menyesuaikan dengan suhu sekitar, dan cara tubuh menambah panas adalah dengan menyatap makan. Wah pantesan ya kalau hujan bawaannya laper, padahal abis makan nasi sebakul juga. Hehe

Nah, berikut ini makanan yang bisa dibuat di rumah kalau pas hujan. Bikinnya pasti simpel ya, biar cepet selesai dan bisa segera disantap. Mantab banget deh gengs.

1. Bakwan jagung.

Bakwan jagung cabe rawit

Ide camilan pertama adalah bakwan jagung. Karena seperti yang orang Indonesia tahu, gorengan itu harus ada dalam setiap sesi makan. Bakwan merupakan salah satu jenis gorengan yang luwes dihadirkan dalam berbagai acara dan suasana. Bakwan jagung ini bahan-bahannya simpel. Kamu bisa tambahin irisan wortel dan daun bawang juga. Digoreng sampai kuning keemasan dan didampingi dengan cabe rawit. Wah cemeplus sekali!

Loading...

 

2. Tempe mendoan.

Tempe mendoan lengkap dengan sambel kecap

Tempe mendoan ini adalah makanan khas pedesaan yang sangat simpel dan cocok untuk menghangatkan tubuhmu. Tempe ini sengaja dibuat dengan cara memasaknya setengah matang, sehingga masih ada tekstur kenyalnya. Tempe mendoan dan sambel kecap merupakan jodoh yang klop banget deh gengs. Kamu pasti lupa udah makan berapa potong kalau sama dia, si tempe mendoan ini. Bikin lupa dan makin hanyut kebawa suasana hujan.

 

3. Pisang goreng.

Pisang Goreng Krispi

Pisang goreng dengan cita rasa yang manis dan gurih dari tepungnya, membuat siapapun rela menghabiskan sepiring makanan ini. Pisang goreng pas banget dimakan waktu hujan, apalagi ditemani dengan secangkir teh anget ataupun kopi. Benar-benar deh, nikmat surga yang ada di dunia!

 

4. Siomay.

Siomay kuah kacang

Cek apa aja yang ada di kulkas, biasanya siomay rumahan memanfaatkan stok bahan yang ada. Kamu bisa bikin sepiring siomay pengganjal perut dengan isian kentang, kol, tahu dan pare yang dikukus atau direbus. Bingung sama resep bumbu kacangnya? Gampang, kamu bisa pake bumbu pecel instan yang diencerkan dengan sedikit air. Tata di piring semua sayuran tadi, lalu siram bumbu pecel, beri sedikit kecap dan saus. Perutmu terselamatkan gengs.

 

5. Roti bakar.

Roti bakar mentega

Kalau kamu nggak mau ribet, ambil saja beberapa lembar roti tawar dan oleskan mentega di atasnya. Panggang di teflon sebentar dan beri olesan selai kesukaanmu. Nikmat banget ini. Bikinnya juga cepet banget, nggak sampai 5 menit kok.

 

6. Nasi godog.

Nasi Godhog dengan Kuah Pedas

Kedengarannya aneh ya nasi dijadikan camilan? Yang kita butuhkan adalah kehangatannya. Kamu bisa pakai sedikit nasi, misal satu cup nasi dan perbanyak kuahnya. Nasi godog atau nasi rebus adalah salah satu menu makanan yang perlu dicoba saat hujan ataupun musim dingin. Mungkin kamu belum pernah mencicipi bahkan belum pernah menemukan makanan ini di kota-kota besar. Tapi tenang saja, kamu bisa bikin sendiri kok di rumah. Manfaatkan nasi yang ada di rumahmu, lalu siapkan bawang merah, bawang putih, cabe, daun bawang dan beberapa isian seperti telur, bakso atau sosis. Bisa juga dengan suwiran ayam. Gampang banget kan gengs.

 

7. Sop ayam jamur.

Sop Ayam Jamur Hangat

Sop ayam jamur ini bisa menghangatkan badanmu saat hujan. Tambahkan jahe geprek saat memasak agar cita rasa hangat semakin didapatkan. 

Gimana gengs? Udah nggak bingung lagi kan mau ngemil apa di saat hujan. Jadi, kamu mau nyoba masak yang mana dulu nih? 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red