×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tips menghadapi kencan pertama bagi para pria

0

Cowok

6 Tips menghadapi kencan pertama bagi para pria

Jangan sampai salah mengambil langkah dalam kencan pertama dengan si dia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

suryaning bawono

29 / 11 / 2019 16:45

Mendapatkan kencan pertama atau nge-date adalah prestasi besar buat kamu yang masih jomblo. Baik jika kamu bertemu dengan gebetan di aplikasi kencan, di kelas, atau di tempat tongkronganmu. Itu artinya kamu telah berhasil memikat orang yang kamu sukai untuk setuju keluar denganmu.

Kamu harus bangga akan hal itu karena kamu telah berhasil melewati langkah pertama. Sekarang kamu harus melihat ke depan untuk apa yang terjadi selanjutnya. Apa yang dapat kamu lakukan untuk memastikan bahwa kencan pertamamu akan berubah menjadi kencan kedua?

Berikut ini adalah 6 tips kencan pertama terbaik untuk para pria.

1. Buat gebetan terkesan dengan penampilanmu.

Mereka mungkin merasa nyaman, tetapi kemeja yang kusut dan celana jins yang usang tidak terlihat menarik. Tidak ada yang menginginkan teman kencan yang terlihat seperti baru saja turun dari tempat tidur. Mungkin kamu bisa mengelak dengan mengatakan "jangan menilai buku dari sampulnya."

Loading...

Tahukah kamu, penampilan adalah yang diperhitungkan cewek pertama kali di saat kamu nge-date dengan mereka. Sejujurnya, cewek memang memperhitungkan penampilanmu terutama pada kencan pertama. Kamu akan bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya dan harapannya adalah kamu ingin saling mengesankan. Jadi kenakan baju bersih dan sisir rambutmu, ya.

Saat kamu menunjukkan penampilan terbaikmu pada kencan pertama, hal tersebut membuktikan kepada gebetanmu bahwa kamu peduli dengan pendapat gebetanmu dan ingin dia menyukaimu. Plus, jika kamu bisa membuat teman kencanmu memperhatikan fitur fisik terbaikmu, itu akan selalu menjadi kemenangan bagimu.Tentunya untuk kencan kedua, ketiga sampai jadian berpeluang besar terjadi.

2. Tepat waktu (atau datang 15 menit lebih awal).

Inti dari kencan pertama adalah membuat kesan yang baik. Jadi datanglah tepat waktu. Datang tepat waktu bukan hanya sopan santun dalam bertemu seseorang, terutama gebetanmu dalam kencan pertama, tapi itu juga merupakan strategi kencan yang bagus.

Kamu tidak ingin teman kencan menunggumu dan berharap mereka tidak setuju untuk pergi bersama kamu lagi sejak awal kencan pertama, kan? Tiba 15 menit lebih awal dapat membantu kamu menghindari perasaan sulit dan memastikan kencan pertama dimulai dengan catatan yang baik.

Pergi kencan lebih awal juga bisa membuatmu terlihat siap dan bijaksana. Jika kamu bertemu di bioskop, kamu dapat mengantre dan mendapatkan tiket. Jika kalian bertemu di taman atau kedai kopi, kamu dapat menjelajahi area dan memilih tempat yang tenang untuk duduk. Ke mana pun pergi kamu harus tiba di sana cukup awal untuk membuat pengaturan yang diperlukan untuk membantu semuanya berjalan lancar setelah teman kencan kamu tiba (mudah-mudahan tepat waktu).

3. Ajukan pertanyaan bagus dan dengarkan jawaban teman kencanmu.

Kamu pasti tidak ingin 'merampas' percakapan pada kencan pertama. Jadi penting untuk mengajukan pertanyaan yang bagus agar bola bergulir. Kamu bisa menanyakan "Apakah dia dekat dengan keluarganya?" hingga "Pernah membuat tato?" Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantumu memulai percakapan dan membangun minat atau nilai yang sama.

Dengarkan dengan cermat apa yang dikatakan teman kencanmu karena itu akan memberi tahu kamu banyak hal tentang gebetanmu. Dengan mengajukan pertanyaan tindak lanjut dan menunjukkan kamu jika memperhatikannya, kamu dapat dengan cepat mendapatkan cinta gebetanmu.

4. Jangan malu memberi pujian.

Pujian tidak menipu, dan itu berhasil. Terkadang seseorang menaruh banyak pemikiran dan upaya pada apa yang dia kenakan pada kencan pertama, dan menyenangkan untuk teman berkencannya mengetahui itu.

Pujian akan lebih baik lagi jika kamu membuatnya spesifik. Seperti contohnya kamu mengatakan bahwa kamu sangat suka dengan kalung yang dia kenakan dalam kencan atau cat kukunya berwarna cantik. Melihat detail itu lebih bagus daripada memberikan pujian umum seperti kamu cantik. Detailkan pujianmu untuk mendapatkan perhatian darinya.

5. Baca sinyal untuk memutuskan apakah kamu harus mencium atau memeluknya pada akhir malam.

Kamu sering dapat mengetahui dengan bahasa tubuh gebetanmu jika acara kencanmu berjalan dengan baik. Jika teman kencanmu condong ke arah kamu dan melakukan kontak mata, itu pertanda baik. Jika dia melihat jam dan sepertinya tidak mendengarkan apa yang kamu katakan, itu pertanda buruk. Mengetahui isyarat ini dapat membantumu menentukan apakah kamu harus melakukan ciuman, pelukan, atau hanya ucapan selamat tinggal yang sopan ketika malam sudah berakhir atau acara kencanmu berakhir.

Jika kencan berjalan dengan baik, tidak semua orang merasa nyaman berciuman di kencan pertama. Tidak ada yang salah dengan mendapatkan persetujuan teman kencanmu sebelum berciuman. Jika dia tidak menginginkan berciuman, jangan kamu paksakan. Jika dia mengizinkanmu menciumnya, itu pertanda baik.

7. Tindak lanjuti setelah kencan (Kamu tidak perlu menunggu selama tiga hari).

Terakhir, jika kamu bersenang-senang di kencan pertamamu, maka kamu harus proaktif untuk berhubungan dan mengatur kencan kedua. Dan kamu tidak harus menunggu tiga hari. Kamu mungkin kehilangan kesempatan kencan kedua jika membutuhkan waktu tiga hari untuk mengirim pesan tindak lanjut. Siapa yang tahu berapa banyak orang yang juga mendekati gebetanmu. Artinya kamu punya kompetitor karena dia belum menjadi siapa-siapamu dan siapa pun bisa mendapatkan cintanya meskipun kamu sudah melakukan kencan pertama dengannya.

Kirimkan SMS atau pesan dalam chat singkat yang mengatakan bahwa kamu senang berkencan dengannya dan tanyakan kapan kamu bisa bertemu untuk kencan kedua. Kalau tidak, kamu mungkin tidak akan melihat gebetanmu lagi.

Jika dia tidak bersedia untuk berkencan denganmu lagi pun tidak mengapa dan jangan dipaksakan. Jadilah dirimu sendiri dan hubungi dia dalam jeda beberapa hari lalu mulailah dari awal dengan tenang dan tidak tergesa-gesa. Setidaknya keberhasilanmu mendapatkan kencan pertama dengannya adalah sinyal positif selanjutnya tergantung bagaimana kamu bersikap dan menunjukkan ketulusan cintamu kepadanya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red