×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tips buat kamu yang ingin mulai nge-vlog, anak jaman now wajib baca!

0

Wow

6 Tips buat kamu yang ingin mulai nge-vlog, anak jaman now wajib baca!

Nggak cuma tambah eksis, tapi kamu bisa nambah temen dan tentu saja rejeki tambahan dari karya videomu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mila Zuliana

24 / 10 / 2017 16:53

Kamu pasti pernah dengar istilah vlogging, kan? Yup, blogging dalam bentuk video ini emang sedang booming beberapa waktu belakangan. Bahkan, mungkin kamu sudah punya vlogger favorit yang video-videonya selalu kamu tunggu.

Apa kamu juga mau jadi vlogger seperti mereka? Sepertinya cukup sederhana, tinggal pasang kamera, rekam, lalu post, deh! Eits, tapi ternyata untuk jadi vlogger sukses, kamu nggak bisa asal-asalan.

That’s why, sebelum bikin YouTube channel dan start posting, simak dulu beberapa tips vlogging berikut, yuk!


1. Untuk Apa Vlogging?

makeup tutorial

Loading...

Pertama, tentukan dulu tujuan kamu membuat vlog. Apa kamu punya goal untuk berbagi wawasan tentang fashion and beauty, memancing diskusi tentang topik tertentu, atau mungkin simply menghibur penonton?

Tujuan yang jelas bikin vlog lebih konsisten dan berkualitas, lho. Kamu pun lebih mudah merencanakan konten.

2. Siapa Target Vlog Kamu?

target audience

Mirip seperti menulis, membuat vlog juga harus mempertimbangkan target audience-nya. Selain menentukan isi konten, hal ini juga memengaruhi style vlogging, lho.

Misalnya, jika target audience-nya adalah cewek-cewek muda, kamu bisa pilih style editing yang lebih girly dan menggunakan background music yang sesuai dengan selera mereka.


3. Jaga Konsistensi Vlog

monthly review

Dalam vlogging, konsistensi penting banget. Dengan rutin meng-upload video, audience bakal menganggap bahwa kamu serius, dan pastinya lebih melihat value videomu. Selain itu, akan tumbuh kedekatan emosional antara kamu dan audience.

Mereka bakal merasa lebih dekat denganmu, karena punya expectation akan video berikutnya. Rasanya senang kan, ditunggu-tunggu?


4. Perbanyak Interaksi

fans interaction

Nah, cara lain untuk membangun emotional connection dengan penonton adalah melakukan engagement dengan mereka. Kamu bisa melakukan ini dengan cara berinteraksi, seperti membalas komentar, mengadakan kuis atau giveaway, melakukan shout out, atau menyapa dalam video.

Nggak hanya di YouTube, kamu bisa memperluas interaksi hingga ke platform lainnya, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Build your own community!


5. Ciptakan Konten yang Up to Date

content update

Tips satu ini juga penting banget. Apa pun konten yang kamu ciptakan, pastikan selalu up to date dengan kondisi sekarang, baik pendapat sendiri atau data yang digunakan untuk video kamu.

Dengan begitu, konten yang kamu upload bakal terasa lebih berguna untuk penonton. Nggak mau, kan, vlog kamu dibilang basi?


6. Just be Yourself!

personality

Tips terakhir, jangan takut untuk jadi diri sendiri! Walau persona atau brand yang kamu tampilkan di YouTube channel-mu mungkin nggak merepresentasikan kehidupan nyatamu sehari-hari, tetap selipkan your true personality and value.

Hal ini bakal bikin vlog kamu terasa lebih authentic dan real. Bagaimanapun juga, penonton pasti lebih suka sesuatu yang nggak dibuat-buat.

So, sudah siap untuk nge-vlog?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red