×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tipe pelamar CPNS 2018 yang berpeluang besar untuk diterima

0

News

6 Tipe pelamar CPNS 2018 yang berpeluang besar untuk diterima

Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin kamu bisa mencoba.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

simon rajagukguk

14 / 09 / 2018 11:47

Buat kamu yang sedang menunggu pendaftaran CPNS 2018 dibuka, kamu juga harus melirik sedikit tentang kriteria yang paling dibutuhkan untuk diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka pada tanggal 19 September 2018. Untuk melakukan pendaftaran, kamu bisa mengunjungi website sscn.bkn.go.id. Jumlah formasi yang dibuka untuk tahun 2018 adalah sekitar 238.015 formasi. Tentunya dengan jumlah sebesar itu akan dibagi lagi menjadi 51.271 formasi untuk instansi pusat, dan 186,744 di 525 instansi pemerintah daerah.

Dengan jumlah formasi yang banyak, pastinya jumlah pendaftar di tahun 2018 ini akan melonjak naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang membuka sekitar 17.928 formasi. Tetapi kamu jangan langsung berputus asa, karena jika memang rezekimu ada di PNS, maka pasti kamu akan berhasil.

Nah, berikut ini ada beberapa tipe pelamar CPNS 2018 yang memiliki peluang besar untuk diterima menjadi PNS.

1. Lulus dengan predikat cumlaude.

https://student.unud.ac.id/maretiswandewi97/news/76038

Loading...

Pemerintah sedang mencari kamu yang lulus dengan predikat cumluade. Bahkan pemerintah memberikan 10% alokasi di tiap instansi pusat dan 5% di instansi daerah. Tetapi hal ini hanya berlaku bagi kamu yang lulus strata 1 dari perguruan tinggi berakreditasi A dengan program studi akreditasi A juga.

2. Putra atau putri Papua dan Papua Barat.

http://beritatrans.com/2016/04/06/11-putra-putri-papua-siap-dilantik-menjadi-pilot-28-april-2016/

Pemerintah juga memberikan kesempatan kepada putra/putri dari daerah Papua dan Papua Barat. Bagi kamu yang memenuhi syarat di atas, kamu harus melampirkan akta kelahiran atau surat keterangan lahir lengkap dengan surat keterangan dari kepala daerah atau kepala suku setempat.

3. Penyandang disabilitas.

https://photo.sindonews.com/view/22362/harapan-penyandang-disabilitas-untuk-gubernur-terpilih

Jika kamu merupakan penyandang disabilitas, kamu bisa memilih beberapa formasi instansi sesuai dengan kebutuhan. Alokasi yang dijanjikan pemerintah sebesar 2% untuk semua formasi yang membutuhkan. Pelamar yang sesuai dengan kriteria ini harus menyertakan surat pengantar dari dokter untuk memberikan kejelasan tentang disabilitas yang kamu alami.

4. Atlet berprestasi internasional.

https://www.merdeka.com/gaya/ini-enaknya-pacaran-sama-atlet.html

Jika kamu pernah ikut lomba tingkat internasional dan mempunya bukti juara, kamu akan terbebas dari Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan sudah tersedia slot khusus untukmu. Hal ini berupa penghargaan dari pemerintah karena kamu sudah mengharumkan nama bangsa dan juga agar masa depan para atlet lebih terjamin. 

5. Tenaga kesehatan dan tenaga pendidik dari tenaga honorer kategori 2.

http://makassar.tribunnews.com/2017/10/05/200-tenaga-medis-hadiri-konfrensi-vascular-di-makassar

Jika kamu sesuai dengan kriteria ini, kamu juga akan terbebas dari Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Persyaratan yang diperlukan adalah pengalaman kerja pada bidang tersebut selama 10 tahun. 

6. Diaspora.

http://litbang.kemendagri.go.id/website/batas-usia-pensiun-peneliti-madya-dipangkas/

Diaspora adalah masyarakat indonesia yang dengan terpaksa untuk tinggal di luar negeri untuk menjalani tugas seperti penelitian, mengajar, dan merekayasa. Syarat untuk melamar pada kriteria ini adalah lulusan S2 untuk posisi penelitian dan mengajar, serta lulusan S1 untuk posisi merekayasa.

Itulah tipe pelamar yang berpeluang besar untuk diterima pada penerimaan CPNS 2018 ini. Jika kamu tidak sesuai dengan kriteria di atas, jangan menyerah karena kamu juga diberi kesempatan untuk berkompetisi. Jadi, persiapkan dirimu mulai sekarang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red