×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Jenis rempah-rempah ini bisa bantu turunkan berat badan lho

0

Kesehatan

6 Jenis rempah-rempah ini bisa bantu turunkan berat badan lho

Cocok buat kamu yang ingin diet sehat dan alami nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Endah suryaharini

30 / 08 / 2018 17:51

Kaum wanita seringkali merisaukan penampilan, terutama berat badan yang dinilai tidak ideal. Keinginan untuk memiliki berat badan yang ideal seringkali membuat kaum wanita terburu-buru dalam mencari solusi demi hasil yang cepat. Akhirnya, mayoritas kaum wanita terjebak untuk mengonsumsi berbagai produk atau metode yang bahkan bisa membahayakan kesehatannya. Salah satu cara yang paling umum digunakan oleh kaum wanita untuk menurunkan berat badannya adalah dengan cara diet.

Meski diet sudah dikenal luas sebagai salah satu cara yang umum digunakan, namun seringkali kita lupa untuk menggali informasi terlebih dahulu mengenai cara diet apa yang tepat. Sejatinya tidak semua jenis diet aman dilakukan, mengingat setiap individu memiliki kondisi dan juga kebutuhan yang berbeda-beda. Memilih program diet tertentu dan langsung membatasi atau bahkan menghilangkan jenis asupan makanan tertentu bukan tidak mungkin justru akan membahayakan kondisi tubuh.

Nah, berikut ini beberapa ragam rempah yang efektif untuk diet alami, antara lain.

1. Kayu manis.

kayu manis id.pinterest.com

Loading...

Foto: id.pinterest.com

Kayu manis tidak hanya nikmat untuk dijadikan minuman, tapi ternyata juga memiliki khasiat dalam membantu menurunkan berat badan. Hal ini dimungkinkan dengan manfaat konsumsi kayu manis yang bisa membantu untuk menstabilkan kadar gula dalam darah sehingga tubuh hanya akan memproduksi insulin yang sedikit. Akibatnya, tubuh akan merasa kenyang dalam waktu yang relatif lebih lama.

Saat mengonsumsi kayu manis, maka kita akan bisa dengan lebih mudah mengontrol rasa lapar sekaligus meningkatkan proses metabolisme lemak. Tidak hanya itu, rempah yang satu ini juga sangat efektif untuk mengurangi kolesterol buruk yang merupakan elemen penting dalam penambahan berat badan sampai dengan 27 persen. Secara otomatis, kita akan mampu untuk menurunkan berat badan secara lebih signifikan.

2. Jahe.

jahe www.istockphoto.com

Foto: www.istockphoto.com

Jahe sudah lama dikenal sebagai rempah yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Ternyata jahe juga memiliki manfaat dalam program diet. Kita cukup meminum jahe setiap kali menjelang pergi tidur untuk meluruhkan penumpukan makanan dalam sistem pencernaan. Cara ini secara langsung bisa mencegar terjadinya penumpukan lemak sehingga secara otomatis akan membantu proses penurunan berat badan.

Percaya atau tidak, ternyata dengan meminum ramuan jahe secara rutin bisa menghindarkan perut buncit. Jahe memiliki kandungan enzim yang bisa membatu tubuh untuk mempercepat proses pembakaran kalori sehingga perut akan bisa menjadi lebih rata. Tidak hanya itu, jahe juga bisa melebarkan pembuluh darah sehingga akan sangat tepat bagi yang sedang melakukan program diet.

3. Kunyit.

kunyit www.istockphoto.com

Foto: www.istockphoto.com

Banyak kaum wanita yang memiliki masalah dengan posturnya, padahal sebenarnya tubuhnya tidaklah terlalu gemuk. Hal ini seringkali terjadi karena adanya penumpukan lemak yang berada di beberapa bagian tubuh tertentu sehingga akan mengakibatkan postur tubuh menjadi tidak ideal. Selain untuk bumbu dapur ataupun jamu, ternyata kunyit bisa membantu program diet. Kunyit bisa meluruhkan jaringan lemak sehingga akan mencegah terjadinya penambahan berat badan. Hal ini dimungkinkan karena adanya kandungan kalium, karbohidrat, protein, mineral, zat pati, minyak atsiri, fosfor dan senyawa kurkuminoid di dalamnya.

4. Asam jawa.

asam jawa www.istockphoto.com

Foto: www.istockphoto.com

Biasanya, asam jawa hanya digunakan sebagai bumbu masakan. Faktanya, rempah yang satu ini memiliki kandungan senyawa saponin, flavonoid dan juga tanin. Berbagai unsur ini sangat berguna untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh sehingga bisa mendegradasi lemak yang tersimpan di dalam tubuh kita.

5. Jinten.

 

jinten hitam www.vitacost.com

Foto: www.vitacost.com

Jinten hitam memiliki lebih dari 100 unsur kimia yang sangat berguna bagi tubuh seperti omega 9 dan oleat. Kandungan ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, jinten juga mengandung asam amino dan gula sederhana serta polisakarida non stratch yang bisa berguna memenuhi kebutuhan serat diet. Mengingat kandungan berbagai senyawa berkhasiat di dalamnya maka kita bebas untuk mengonsumsi jinten kapanpun untuk memperlancar kinerja sistem pencernaan sekaligus meningkatkan produksi energi.

6. Lada hitam.

lada hitam www.istockphoto.com

Foto: www.istockphoto.com

Lada hitam bisa membantu proses pembakaran lemak karena kandungan piperin di dalamnya. Selain itu, piperin ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pembentukan jaringan lemak baru sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat menjalankan diet.

Semua bahan rempah ini aman karena merupakan bahan alami sehingga bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan secara cepat dan aman.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red