Menjadi idol korea bukanlah perkara mudah, banyak di antaranya harus jatuh bangun untuk meraih ketenaran dan tak sedikit juga yang akhirnya memutuskan untuk banting setir menjadi seorang aktris drama atau film untuk mengasah bakatnya.

Beberapa idol ini buktinya, setelah merasa puas dengan karier idolnya, mereka memutuskan untuk beralih menjadi aktris yang justru lebih menantang ketimbang menjadi idol grup. Tetapi sama halnya idol grup, menjadi seorang aktris di Korea Selatan juga bukan hal yang pantas dianggap remeh. Tidak banyak idol yang kemudian berhasil dengan melakukan beberapa peran dalam drama atau film. Bahkan beberapa di antara mereka kerap mendapat kecaman idol tak pantas berakting.

Namun berbeda dengan beberapa idol wanita ini, meski sempat diragukan mereka akhirnya mampu mendapat apresiasi dari peran apik yang telah dimainkan dalam drama maupun film. Berikut ulasannya.

1. Bae Suzy

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Siapa yang tidak kenal dengan aktris cantik satu ini. Setelah berhasil memainkan karakter judes dalam debut dramanya Dream High, Suzy benar-benar membuat banyak fans terpikat dengan kecantikan dan kemampuan aktingnya.

Bahkan berkat drama Dream High Suzy berhasil menyabet penghargaan Best New Actress dan Best Couple Award bersama Kim Soo Hyun. Dengan awal karier aktris yang baik, mantan member Miss A ini kemudian laris manis mendapatkan tawaran bermain drama dan film, salah satunya Drama Favorit 2017 While You Were Sleeping


2.Ryu Hwayoung

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Mantan member T- Ara ini memutuskan untuk menjajal karir keartisannya di tahun 2015. Meski hanya mendapat beberapa peran kecil dalam setiap drama yang ia mainkan, tak menutupi kualitas aktingnya yang luar biasa.

Bahkan dalam drama Age Of Youth peran Hwayoung menjadi yang paling dirindukan melebihi dari pemeran utamanya sendiri. Karena kualitas akting yang baik Hwayoung berhasil membawa pulang piala Best New Actress berkat drama My Father Is Strange. Dan kembali memukau penonton dengan akting beraninya dalam drama Mad Dog.

3. Kim Sejeong

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Meski masih dikatakan baru dalam dunia keartisan, gadis kelahiran 28 Agustus 1996 ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan akting lucunya dalam drama School 2017. Kim Sejeong mendapatkan banyak dukungan karena dengan serius menjalani perannya dengan baik dan terus mengembangkannya. Berkat drama itu pula membuat Sejeong berhasil membawa pulang piala Best New Actress bersama Ryu Hwayong.

4. Seo Ju Hyun

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Seo Ju Hyun atau yang lebih dikenal Seohyun SNSD ini membuktikan semangatnya dalam dunia keartisan. Dia bahkan rela meninggalkan SM Entertaiment demi fokus menjadi seorang aktris ketimbang idol kpop lagi. Lewat beberapa peran kecil dalam debut drama nya seperti Passionate Love dan Scarlet Heart Ryeo, hinggah akhirnya Seohyun berhasil mendapatkan peran tokoh utama pertamanya dalam drama Bad Thief Good Thief dan berkat drama itu pula yang membawa Seohyun menjadi Best New Actress di tahun 2017

5. Dasom

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Mantan member Sistar ini memang telah memperlihatkan kemampuan aktingnya sejak tahun 2012 lewat beberapa peran kecilnya. Dasom juga sering mendapatkan pujian akan kualitas akting nya yang terus berkembang. Berkat peran antagonisnya yang memukau dalam drama Unni Is Alive Dasom berhasil mendapatkan penghargaan Best New Actress dalam acara SBS Drama Awards 2017

6. Han Sun Hwa

6 Idol cantik ini buktikan mampu jadi aktris top, aktingnya keren

Karir Sun Hwa di dunia akting sudah tidak bisa diragukan lagi. Terhitung sejak 2013 Sun Hwa sudah malang melintang dilayar kaca menghiasi beberapa drama televisi. Meski hanya mendapatkan beberapa peran kecil, akting Sun Hwa tidak bisa dipandang sebelah mata, karena berkat beberapa drama yang ia bintangi telah berhasil membuatnya membawa pulang beberapa penghargaan seperti Best New Actress, New Star Award, dan Excellent Actress (miniseri).