×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta Shazam!, salah satu superhero terkuat di DC

0

Film

6 Fakta Shazam!, salah satu superhero terkuat di DC

Inilah 6 fakta Shazam! yang perlu kamu tahu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanifan Navyansyah

30 / 04 / 2019 15:25

Kamu penggemar film superhero? Berarti jangan sampai kelewatan menyaksikan kehebatan dari Bily Batson dalam film DC Extended Universe (DCEU) terbaru yaitu Shazam!. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 5 April lalu dan sudah memuncaki Box Office Amerika Serikat hanya dalam berapa hari pemutarannya.

Shazam! merupakan film arahan dari David Sanberg yang sebelumnya sukses dengan Annabelle: Creation dan Lights Out. Menceritakan tentang seorang anak bernama Billy Batson yang secara tiba-tiba mendapatkan kekuatan dari seorang penyihir tua bernama Shazam. Dengan mantra Shazam, Billy Batson berubah bentuk menjadi superhero bak Superman.

Nah, inilah 6 fakta yang perlu kamu tahu mengenai Shazam!.

1. Shazam merupakan hero termuda di DC Extended Universe (DCEU).

dccomics.com

Loading...

Billy Batson merupakan seorang anak berusia 14 tahun yang secara tiba-tiba mendapatkan kekuatan dari penyihir tua dari Rock of Eternity.

 

2. Mantra Shazam merupakan akronim.

dccomics.com

Ketika mengatakan Shazam, Billy Batson langsung dialiri oleh kekuatan sihir dan berubah menjadi superhero. Mantra Shazam merupakan akronim dari dewa mitologi Yunani, yaitu Solomon (kebikjasanaan dan Ilmu Pengetahuan), Hercules (Kekuatan), Atlas (Stamina), Zeus ( Kekuatan Petir), Achilles (Kepercayaan Diri dan Keberanian), dan Mercury (Kecepatan dan Kekuatan Terbang).

 

3. Captain Marvel adalah nama awal Shazam.

quora.com

Shazam pertama kali hadir dengan nama Captain Marvel pada tahun 1940 dalam Whiz Comics yang dipublikasikan oleh Fawcett Comics. DC Comic yang mengakuisisi tidak bisa menggunakan nama Captain Marvel karena Marvel Comics lebih dulu mendapatkan hak untuk nama Captain Marvel yang mereka daftarkan di akhir tahun 60-an. Sejak saat itu sampai sekarang DC Comics menggunakan nama Shazam sebagai pengganti nama Captain Marvel.

 

4. Di dalam komiknya, Shazam merupakan anak yatim piatu.

comicbook.com

Di dalam komiknya, Billy Batson merupakan anak yatim piatu karena bapak dan ibunya meninggal dibunuh oleh Theo Adam (Black Adam). Namun di dalam filmnya, diceritakan bahwa ibunya masih hidup.

 

5. Musuh bebuyutan Shazam adalah Black Adam.

comicbook.com

Black Adam merupakan musuh dari Shazam. Dengan kekuatan yang diperoleh dari artefak kuno Mesir, Theo Adam yang mengatakan Shazam langsung berubah menjadi Black Adam.

 

6. Black Adam juga menyebutkan mantera Shazam yang merupakan akronim.

dccomics.com

Untuk berubah menjadi Black Adam, Theo Adam perlu mengatakan mantra Shazam untuk mengaktifkan kekuatan sihirnya. Mantra yang sama seperti Shazam ini, merupakan akronim dari dewa mitologi Mesir, yaitu Shu (Stamina), Horus (Kegesitan), Amon (Kekuatan), Zehuti (Kebijaksanaan), Aton (Tenaga), dan Mehen (Keberanian).

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red