×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Destinasi wisata hits di Korea, ada yang jadi tempat syuting K-Drama

0

Jalan-Jalan

6 Destinasi wisata hits di Korea, ada yang jadi tempat syuting K-Drama

Jika ada kesempatan berlibur ke Korea Selatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi 6 destinasi wisata ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

valencia levina

21 / 03 / 2019 10:47

Didasari oleh kuliner, kebudayaan K-Pop, bahasa, masyarakat, dan destinasi wisata yang menarik membuat Korea menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur. Jika berlibur ke Korea, jangan lupa kunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Gyeongbokgung Palace.

6 Destinasi wisata hits di Korea, ada yang jadi tempat syuting K-Drama

Sumber Gambar: https://www.klook.com

Belum ke Korea namanya kalau kalian belum ke tempat yang satu ini, namanya Gyeongbokgung Palace. Gyeongbokgung Palace ialah salah satu destinasi wisata hits di Korea sekaligus salah satu lokasi syuting K-Drama bertemakan kerajaan. Berlokasi di Utara Kota Seoul, Gyeongbokgung Palace merupakan istana raja terbesar di Seoul yang telah didirikan sejak tahun 1349 oleh seorang arsitek bernama Jeong Do Jeon pada masa Pemerintahan Dinasti Joseon.

Loading...

Untuk ke sana, kalian bisa menggunakan kereta bawah tanah ke arah Stasiun Anguk atau Stasiun Gyeongbokgung. Dijamin pemandangan Gyeongbokgung Palace membuat kalian merasa benar-benar ada di sebuah kerajaan. Apalagi jika kalian menggunakan Hanbok, pakaian tradisional khas masyarakat Korea. Hanbok ini bisa kalian sewa di sekitar Gyeongbokgung Palace dengan harga yang bervariatif (tergantung ukuran dan bahannya). Setelah itu kalian bisa berfoto ria ala keluarga kerajaan Korea. Ditambah lagi ketika kalian masuk ke pintu gerbang kerajaan, kalian akan disambut oleh para tentara berjubah kerajaan yang dilengkapi dengan pedang di belakang punggung. Dan setiap pengunjung yang menggunakan Hanbok bisa masuk ke Gyeongbokgung Palace secara gratis.

 

2. Jeju Island.

Jeju Island

Sumber Gambar: https://www.mylittleadventure.pt

Tak terlepas dari K-Drama, Jeju Island juga sebagai salah satu destinasi wisata yang hits dan terkenal karena dipergunakan sebagai lokasi syuting dari beberapa K-Drama. Lokasinya berada di Semenanjung Korea bagian Selatan, sebelah Barat Daya Provinsi Jeolla Selatan menawarkan berbagai tempat wisata yang pokoknya instagramable banget deh, antara lainnya; Seopjikoji sebuah padang rumput yang berlokasi di sebelah Timur Jeju Island, taman bermain Ecoland Theme Park, Seongsan Sunrise Peak adalah sebuah destinasi wisata Korea di Jeju Island berupa kawah yang meletus dari gunung api ratusan ribu tahun yang lalu, terowongan lava terindah di Jeju Island bernama Manjanggul Cave, dan Jeju Folk Village yaitu perkampungan yang dihuni oleh masyarakat asli Jeju Island.

 

3. Pasar Dongdaemun, Insadong, Namdaemun, Myeongdong, dan Hongdae.

pusat distrik populer di korea

Sumber Gambar: https://www.his-travel.co.id

Negara Korea memiliki pusat distrik yang wajib kalian kunjungi di kala berlibur ke sana. Namanya pasar Dongdaemun, Insadong, Namdaemun, Myeongdong, dan Hongdae! Kelima tempat ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat dunia. Di sana terkenal akan barang-barang fashion, skincare, make up, K-Pop stuff, buah tangan khas Korea, aksesori, dan lain sebagainya yang bisa kalian beli dengan harga murah meriah. Sambil berbelanja kalian juga bisa menikmati beragam kuliner khas Korea yang dijual di pinggir jalan. Semakin malam, kawasan ini semakin ramai pengunjungnya.

 

4. Stasiun Kyeong-Wha.

6 Destinasi wisata hits di Korea, ada yang jadi tempat syuting K-Drama

Sumber Gambar: http://russian.visitkorea.or.kr

Tidak hanya negara Jepang saja yang memiliki bunga sakura. Di Korea juga ada bunga sakuranya lho! Untuk menikmati keindahan pemandangan bunga sakura sambil berfoto untuk di-upload ke media sosial, kalian bisa berkunjung ke Stasiun Kyeong Wha yang menjadi tempat diadakannya festival bunga sakura terbesar di Korea Selatan. Lokasinya berada di Jinhe, Kota Changwon, sebelah Tenggara Korea Selatan.

 

5. National Folk Museum of Korea.

Museum populer di Korea

Sumber Gambar: http://www.amaztravel.com

Rasanya kurang afdol nih, kalau liburan ke korea gak main-main ke museum untuk mengenal lebih dalam mengenai negara Korea. Buat kalian yang tertarik ke museum, salah satu museum yang direkomendasikan adalah National Folk Museum of Korea. National Folk Museum of Korea memiliki bentuk bangunan yang cukup unik menyerupai pagoda kuno. Di sana kalian bisa melihat artefak atau barang prasejarah yang dulunya dipakai oleh masyarakat Korea untuk keperluan rumah tangga dan keperluan sehari-hari.

Museum ini dilengkapi dengan 3 ruangan yang berisikan gambaran mengenai kehidupan prasejarah masyarakat Korea sampai pada masa Kepemerintahan Dinasti Joseon di tahun 1910. National Folk Museum of Korea sudah berdiri sejak tahun 1945. Awalnya museum ini terletak di Gunung Namsan, lokasinya pun dipindahkan ke sekitar area Gyeongbok.

 

6. Namsan Seoul Tower.

Namsan Tower

Sumber Gambar: https://www.koreatraveleasy.com

Namsan Seoul Tower atau yang lebih dikenal dengan N Seoul Tower merupakan ciri khas dari pusat Kota Seoul yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Menara yang terletak di Gunung Namsan ini menjadi salah satu gedung pencakar langit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Di sana kalian bisa melihat secara langsung keindahan penampakan kota Seoul dari ketinggian 479 meter, baik dilihat secara kasat mata maupun menggunakan teropong.

Pemandangan kota Seoul terasa lebih indah jika dilihat di malam hari. Sambil melihat keindahan Kota Seoul, para pengunjung bisa istirahat sejenak sembari menikmati menu makanan yang ditawarkan oleh restoran Hankook dan N Grill. Namsan Seoul Tower juga menawarkan salah satu spot yang mencuri perhatian para pengunjung, yakni gembok cinta. Konon katanya, apabila sepasang kekasih atau suami istri menuliskan nama pasangan mereka di gembok tersebut, niscaya hubungannya langgeng. Kira-kira benar gak ya? Jadi penasaran pengen ke sana bareng doi.

Kalian penasaran pengen berkunjung kemana nih?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red