×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Buah ini bisa digunakan untuk menetralisir asam lambung

0

Kesehatan

6 Buah ini bisa digunakan untuk menetralisir asam lambung

Berbagai macam buah di bawah ini kandungannnya bermanfaat untuk menetralisir asam lambung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

19 / 03 / 2019 16:29

Tahukah kamu ada buah yang bisa digunakan untuk menyembuhkan maag? Selain buah bisa menyehatkan tubuh, pada daftar buah di bawah ini bisa kamu manfaatkan kandungannya untuk menetralkan kandungan asam lambung.

 6 Buah ini bisa digunakan untuk menetralisir asam lambung

Sumber: https://kapsulmetama.com/obat-herbal-untuk-asam-lambung/

Bagi kamu yang ingin tahu, berikut daftar buah yang dimaksud.

1. Melon.

Loading...

Melon merupakan salah satu buah yang juga dapat dimanfaatkan untuk terapi asam lambung. Buah melon kaya kandungan kalium, antioksidan, air, magnesium, vitamin A, B, dan C. Kandungan kalium dan antioksidan didalam buah dapat menurunkan kadar asam lambung yang tinggi. Sedangkan kandungan magnesium melon biasa dimanfaatkan untuk obat asam lambung.

 

2. Pepaya.

Maag kronis dapat disembuhkan dengan buah pepaya. Kamu bisa memanfaatkan buah ini untuk melakukan terapi asam lambung di rumah. Dipercaya bahwa kandungan askorbat dan asam asetat yang berada di buah pepaya sangat ampuh dalam menyembuhkan luka lambung. Luka yang terjadi biasanya ditandai rasa perih luar biasa sehingga membuat penderita asam lambung tidak nyaman.

 

3. Pisang.

Buah yang hampir berada di seluruh wilayah Indonesia ini bisa kamu konsumsi ketika menderita asam lambung. Buah pisang mengandung kalium yang berfungsi untuk menurunkan tingkat asam di dalam lambung. Kalium juga memiliki peranan penting dalam menyeimbangkan PH lambung agar stabil. Bila ingin menyembuhkan asam lambung dengan cepat, sebaiknya mengonsumsi buah pisang saja.

 

4. Apel.

Percaya atau tidak, apel adalah buah ajaib. Buah apel memiliki manfaat yang sangat banyak untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit maag dan asam lambung. Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan di dalam buah apel mampu menyembuhkan luka di dalam lambung. Tidak hanya itu, antioksidannya juga dapat melindungi lapisan lambung dan usus agar lebih kuat dalam melawan asam lambung.

 

5. Semangka.

Semangka merupakan buah paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Buah semangka merah rasanya sangat segar bila dimakan saat cuaca sedang panas. Selain dikonsumsi sebagai makanan penyegar, ternyata semangka juga dapat digunakan untuk terapi menyembuhkan asam lambung. Hal tersebut dipengaruhi oleh kandungan yang berada dalam semangka.

Kandungan air yang berada di dalam satu buah semangka sangat banyak. Air semangka mengandung alkali yang berfungsi untuk mengurangi kadar asam. Memakan buah semangka baik sekali untuk mengurangi gejala asam lambung dalam tubuh.

Itu tadi dari sekian banyak buah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada lambung kamu, baik itu maag ataupun asam lambung.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red