×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

0

Jalan-Jalan

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@Situgunungsuspensionbridge

Wisata alam di Kabupaten Sukabumi bakal memanjakan mata pengunjung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wulandari firda

28 / 09 / 2021 14:51

Kabupaten Sukabumi terletak di sebelah selatan provinsi Jawa Barat dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Memiliki cuaca yang sangat dingin dan sejuk, Kabupaten Sukabumi dikelilingi oleh beberapa gunung, seperti Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Sukabumi juga memiliki banyak pantai yang menjadikannya sebagai kabupaten dengan sumber daya alam dan potensi melimpah. Tidak mengherankan jika terdapat begitu banyak destinasi yang menyuguhkan wisata alam menarik di sina.

Nah, berikut ini adalah lima wisata alam di Kabupaten Sukabumi yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Pantai Ujung Genteng.

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@tedirachman

Loading...

Pantai Ujung Genteng adalah salah satu objek wisata pantai yang ada di ujung paling barat Provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Di pantai ini belum ada aturan mengenai jam buka maupun tutup. Meski begitu untuk memasuki kawasan pantainya kamu harus membeli tiket seharga Rp 10 ribu. Dengan harga tiket yang terjangkau kamu sudah bisa menikmati hamparan pasir putih yang ada di Pantai Ujung Genteng dan menjadikannya sebagai background foto. Panti ini pun punya fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari area parkir, toilet, rumah, serta penginapan.

2. Jembatan Gantung Situgunung.

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@Situgunungsuspensionbridge

Jembatan ini berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jembatan ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara yang membentang sepanjang 243 meter dengan ketinggian 107 meter di atas sungai. Dengan membayar tiket masuk Rp 50 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak, kamu dapat merasakan sensasi menegangkan dari jembatan gantung ini.

Selama berada di sini kamu bisa melihat pemandangan hutan asri yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan megah. Kamu pun tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan ini sangat aman. Selain itu petugas juga akan memasang sabuk pengaman sebagai bagian standar keselamatan pengunjung.

Jembatan ini mampu menampung hingga 50 orang sekali melintas. Fasilitas yang ada di sekitar jembatan gantung ini yaitu flying fox, tempat berkemah, dan kamu juga dapat berkunjung ke Curug Sawer.

3. Pantai Pelabuhan Ratu.

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@andriumis

Di balik kisah mistis Pantai Pelabuhan Ratu yang sangat kental ternyata menyimpan keindahan pantai dengan panorama yang khas. Pantai Pelabuhan Ratu ini sering kali menjadi lokasi favorit wisatawan yang berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur lainnya.

Pelabuhan Ratu sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang terletak di pesisir Pantai Samudra Hindia. Jam operasional Pantai Pelabuhan Ratu dibuka setiap hari selama 24 jam non-stop. Untuk tiket masuknya gratis, kamu cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Fasilitas yang tersedia di pantai ini yaitu area parkir kendaraan, masjid, penyewaan kuda, restoran seafood, serta pusat informasi.

4. Situ Dewa Dewi Cipiit.

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@angga_permada_alfatih

Wisata alam dengan panorama indah yang berlokasi di Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi ini bisa menjadikan salah satu destinasi favorit di akhir pekan. Dikelilingi oleh hutan pinus, Situ Dewa Dewi Cipiit ini begitu sejuk dengan nuansa perdesaannya yang terasa lewat keramahan warganya.

Cukup dengan membayar tiket seharga Rp 5 ribu, kamu sudah bisa menikmati keindahan Situ Dewa Dewi Cipiit bersama rekan dan keluarga untuk bersantai. Fasilitas yang tersedia di sini mulai dari musala dan camping area.

5. Pantai Pangumbahan.

5 Wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini wajib kamu kunjungi

Foto: Instagram/@andsahputra

Objek wisata Pantai Pangumbahan yang berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini begitu indah dan menarik untuk kamu kunjungi. Sangat disayangkan jika kamu berada di Sukabumi namun melewatkan Pantai Pangumbahan.

Pantai Pangumbahan punya daya tarik tersendiri dikarenakan kondisi pantainya yang halus dan putih serta air laut yang kebiru-biruan. Pantai ini juga merupakan tempat penyu bertelur. Apabila ingin melihatnya, kamu harus datang pada malam hari. Fasilitas yang ada di pantai ini antara lain area parkir kendaraan, toilet, dan penginapan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red