×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips saat pertama kali bertemu dengan keluarga pacar

0

Cinta

5 Tips saat pertama kali bertemu dengan keluarga pacar

Foto: pexels.com/fauxels

Sudah siap bertemu dengan calon mertua? Intip tips berikut ini supaya nggak gugup.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DwiS

16 / 12 / 2019 16:20

Setelah beberapa waktu menjalin hubungan, akhirnya pacarmu ingin mengenalkanmu dengan keluarganya di rumah. Kamu akan bertemu dengan ayah, ibu, saudara, om, tante, bahkan kakek dan neneknya. Bagaimana perasaanmu? Tentunya ada rasa deg-degan, takut salah tingkah, ucap, dan sebagainya.

Mungkin sebagian dari kamu bahkan ada yang merasa belum siap diajak ke rumah pacar. Tapi kalau hubunganmu semakin serius, cepat atau lambat pasti akan kamu hadapi momen tersebut. Yaitu bertemu calon mertua dan anggota keluarganya yang lain. 

Nah, supaya tidak gugup saat bertemu keluarga pacar, simak tips di bawah ini, yuk!

1. Jaga sikap.

Bertemu dengan keluarga apalagi orang tua pacar (calon suami) tentunya kamu harus bisa menjaga sikap. Tunjukkan kalau kamu orang yang beretika. Sopan bersikap dengan mengucapkan salam ke orang tuanya. Ucapkan terima kasih dengan tulus atas penyambutan mereka.

Loading...

Gunakan bahasa yang baik dan sopan saat mengobrol dengan anggota keluarga, termasuk asisten rumah tangganya kalau ada. Termasuk saat makan bersama, jangan sampai kamu terkesan jorok di mata mereka.

2. Penampilan sopan.

Pilih pakaian yang pantas saat akan bertemu dengan keluarga pacar. Untuk kamu yang cewek, lebih baik mengenakan pakaian yang cukup tertutup, tidak terlalu terbuka di beberapa bagian tubuh yang bisa memberi kesan ‘nakal’. Termasuk dalam hal ber-make up, jangan sampai berlebihan dan terkesan menor.

Gunakan make up sederhana seperti mengaplikasikan bedak tipis di wajah, lipstik atau pelembap bibir warna lembut, eyeshadow warna natural, blush on tipis di tulang pipi, dan atur rambut supaya rapi. Jangan lupa gunakan parfum yang beraroma lembut, ya.

Nah, untuk kamu yang cowok, dandan sederhana saja tapi tetap terkesan rapi dari atas hingga bawah. Kenakan pakaian bersih, cukur rambut, hindari aroma parfum yang menusuk hidung. Jangan lupa tersenyum.

3. Jangan diam saja.

Namanya juga berkenalan dengan calon mertua, siapa sih yang tidak grogi di awal? Tapi bukan berarti kamu jadi pendiam terus selama berada di rumah pacar. Bisa-bisa kamu dikira sombong oleh saudaranya.

Tenangkan diri, bersikap santai, dan sewajarnya. Kalau ada yang mengajakmu ngobrol sambutlah. Perbanyak senyum supaya mereka tahu kalau kamu orang yang ramah. Kalau perlu, ajaklah mereka mengobrol dan jadilah pendengar yang baik. Tapi jangan bersikap berlebihan dan terkesan cerewet. Bukannya memberi kesan baik, yang ada mereka il-feel sama kamu.

4. Jujur.

Orang tua pacar atau saudaranya tentu ingin mengenal kamu lebih jauh. Biasanya akan ada pertanyaan mengenai latar belakang keluargamu, pendidikan, pekerjaan, kegiatan keseharian dan sebagainya. Jawablah dengan jujur, jangan pernah berbohong. Jika berbohong, kamulah yang akan rugi sendiri ke depannya. Bagaimana pun, hal benar lambat laun pasti akan terungkap, bukan?

Memberi kesan yang baik di hadapan calon mertua memang penting, tapi tetaplah jadi diri sendiri. Tunjukkan sopan santun terhadap keluarga pacar dan berikan informasi apa adanya tentang dirimu kepada mereka.

5. Hindari bertingkah genit.

Kalau kamu biasanya manja dengan pacar, kendalikan saat bertemu orang tuanya. Hindari bersikap dan menggoda pacar dengan genit supaya keluarganya tidak risih melihat tingkahmu. Tentu kamu tidak mau kan hubunganmu dengannya tidak jadi direstui hanya gara-gara ulahmu sendiri?

So, jaga selalu sopan santun ke semua orang setiap hari supaya kamu terbiasa dan tidak kesulitan menghadapi situasi seperti di atas. Okay, guys?

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red