×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips mengatasi sakit maag saat hamil, tanpa obat kimia

0

Cewek

5 Tips mengatasi sakit maag saat hamil, tanpa obat kimia

Cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus dibantu dengan obat-obatan kimia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

26 / 03 / 2019 10:20

Berbicara mengenai penyakit maag, tentunya penyakit ini sangat dihindari oleh para ibu hamil. Sebab biasanya ibu hamil akan rentan sekali terkena maag. Kondisi ini didasari akibat pertumbuhan rahim dan perkembangan janin yang dapat menekan sistem pencernaan sehingga akan membuat asam lambung naik ke atas dan membuat perut terasa sakit.

5 Tips mengatasi sakit maag saat hamil, tanpa obat kimia

Sumber: https://kapsulmetama.com/

Tenang saja maag memang hal yang paling umum diderita oleh ibu hami, namun tetap saja perlu upaya penyembuhan akan hal itu. Mereka yang terkena maag akan membeli obat-obatan kimia yang tentunya memiliki efek samping bagi kesehatan. Namun ternyata ada cara lain untuk mengobati penyakit maag, yaitu dengan cara alami berikut ini.

1. Gunakan pakaian yang longgar.

Loading...

Ibu hamil harus selalu meggunakan pakaian longgar, tujuannya supaya bisa leluasa dalam bergerak. Di samping itu jika ibu hamil terkena maag, jangan sampai kamu memakai pakaian yang ketat karena ini bisa membuat lambung semakin tertekan dan penyakit pun akan bertambah parah.

 

2. Minum air yang banyak.

Ketika maag melanda, sebaiknya kamu yang sedang mengalaminya usahakan minum air yang banyak, baik itu bagi ibu hamil ataupun untuk siapa saja. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong kembali asam lambung yang sewaktu-waktu bisa naik ke kerongkongan. Selain itu gas yang menyebabkan perut kembung juga akan hilang dengan kandungan air tersebut.

 

3. Minum jahe hangat.

Sudah tidak diragukan lagi tanaman obat yang satu ini khasiatnya memang sungguh luar biasa. Mengonsumsi jahe hangat ketika maag kambuh adalah hal yang sangat tepat sekali untuk dilakukan. Kamu bisa mengolah jahe untuk dijadikan teh, atau membuatnya layaknya seperti wedang jahe. Tenang saja, tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Dengan jahe, rasa mual dan perut kambuh ketika maag akan hilang dengan sendirinya.

 

4. Mengonsumsi permen karet.

Bila kamu tidak suka mengonsumsi jahe, bisa melakukan cara yang satu ini. Permen karet memiliki kandungan yang dapat merangsang produksi saliva di mana kandungan tersebut dapat membantu mengurangi produksi asam dan mencegah kamu terhindar dari maag.

 

5. Makan yoghurt.

Susu hasil fermentasi ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan lambungmu. Dengan mengonsumsinya secara rutin, maka segala penyakit seperti asam lambung dan maag bisa diatasi dengan mudah. Selain itu ibu hamil yang terkena sembelit juga bisa sembuh hanya dengan mengonsumsi 1 sendok yoghurt setelah makan.

 

Nah, itulah cara alami yang bisa kamu tiru untuk mengatasi maag tanpa harus meminum obat kimia. Namun yang perlu kamu perhatikan juga adalah jangan sampai mengonsumsi makanan yang bisa memicu maag kambuh. Makanan yang bisa memicu maag kambuh seperti, makanan pedas, makanan atau minuman yang mengandung kafein, dan hindari juga sayuran atau makanan yang mengandung gas.

Sebagai tambahan, hindari berbaring setelah makan sebab itu bisa memicu asam lambung naik ke esofagus. Dan jika lambung kamu sedang dalam kondisi yang tidak sehat, cobalah makan dengan porsi yang sedikit dan kunyahlah makanan sampai benar-benar larut agar lambung tidak terlalu bekerja lebih keras.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red