×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

0

N/A

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Kamu sudah kangen banget travelling bareng teman-teman? Tahan dulu sampai pandemi Covid-19 selesai dan atasi dengan cara ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bestlook21

20 / 04 / 2020 14:05

Siapa nih yang sudah bosan di rumah? Nggak kamu aja kok yang merasakan demikian. Banyak orang di luar sana yang ingin keluar rumah seperti ke kantor, mall, nongkrong bareng teman-teman, atau bahkan traveling.

Tenang, kamu perlu bersabar dahulu sambil berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Namun gimana jika kamu sudah mencobar sabar tapi perasaan ingin segera traveling masih selalu muncul di pikiranmu?

Coba deh ikuti 5 tips ini. Dijamin rasa kangen traveling kamu sedikit terobati dan lebih siap untuk traveling di kemudian hari di waktu yang tepat.

1. Membaca artikel yang bertemakan travelling.

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Loading...

Foto: cosmopolitan.co.id

Kurangi mengonsumsi berita terkait Covid-19 karena itu akan membuatmu semakin stres dan panik. Ujung-ujungnya malah membuatmu semakin kangen traveling lho. Daripada melakukan hal yang  seperti itu, mending coba baca artikel yang bertemakan travelling. Dengan membaca artikel tersebut kamu akan mendapatkan banyak manfaat, seperti menambah pengetahuan tentang lokasi destinasi wisata, biaya perjalanan, info transportasi, penginapan, dan beberapa hal lainnya. Informasi tersebut akan memudahkanmu untuk melakukan perencanaan travelling.

2. Nonton film atau YouTube yang bertemakan traveling.

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Foto: webku.net

Yakin deh selama PPSB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, kamu sering nonton film atau streamming YouTube kan? Cocok mmang di situasi seperti ini menghabiskan waktu di rumah untuk nonton film, tapi lama-lama juga bosan dan bikin tambah pengen traveling.

Untuk mengobati kerinduan coba ganti tema film yang kamu tonton dengan film yang bertemakan traveling sambil ngebayangin gimana kira-kira traveling-mu nanti. Selain itu di YouTube sudah banyak kok channel traveling yang bisa kamu tonton.

3. Buat rencana travelling.

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Foto: cpp.ca

Selama belum bisa traveling, gunakan waktumu untuk menyusun perancanaan traveling saja. Buat perencanaan sematang mungkin mulai dari penentuan solo traveling atau traveling rame-rame bareng keluarga atau sahabat, lokasi yang akan kamu tuju, transportasi, penginapan, dan rincian biaya secara detail biar perjalanan kamu efektif nggak melakukan pemborosan.

4. Bermain game bertema traveling.

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Foto: businessinsider.com

Game memang terbukti ampuh untuk melepaskan kebosanan, apalagi saat di rumah aja dalam kondisi kangen traveling. Mending kamu main game traveling bareng adek atau kakakmu aja. Di samping dapat mengobati rasa kangenmu untuk traveling, dengan main game bareng dapat menjadi media untuk meningkatkan keharmonisan keluarga.

Memang sih terkadang main bareng ini bisa memicu sedikit konflik konyol antar keluarga, tapi tetep fun kok. Lalu, main game traveling seperti apa ni? Ada banyak nih, seperti monopoli, the festival, cluedo, dan banyak lagi game yang bisa kamu explore lainnya.

5. Traveling virtual.

5 Tips mengatasi kangen traveling saat pandemi Covid-19

Foto: detikTravel

Solusi terakhir mengobati rasa kangen untuk traveling adalah dengan melakukan traveling virtual. Kini berbagai tempat seperti tempat publik, museum, objek wisata dalam negeri dan luar menghadirkan fasilitas visual trip. Kamu bisa melakukannya kapan saja di rumah melalui aplikasi berjelajah virtual seperti Google Maps, Google arts, Google eart view, Google cardboard, YouTube Vr, dan beragam aplikasi lainnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red