×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips mendapatkan penghasilan tambahan bagi mahasiswa

0

Ekonomi

5 Tips mendapatkan penghasilan tambahan bagi mahasiswa

Foto: Free Photos dari Pixabay

Dengan menjadi mahasiswa yang kreatif kamu dapat mendapatkan penghasilan lebih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Itsna Zulva badawi

08 / 10 / 2020 14:25

Menjadi mahasiswa yang hanya mengandalkan pemberian orang tua memang sulit. Apalagi pada masa pandemi saat ini, pemasukan tidak ada tetapi pengeluaran tetap berjalan. Tidak jarang mahasiswa yang akhirnya memilih menyerah untuk melanjutkan kuliahnya karena terkendala biaya. Banyak juga yang masih berjuang untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara mencari penghasilan tambahan.

Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dipraktikkan para mahasiswa untuk mencari penghasilan tambahan dengan cara yang mudah.

1. Memanfaatkan hobi.

Dengan memanfaatkan hobi, seseorang akan lebih santai menjalani pekerjaan yang dilakukan. Sudah banyak sekali platform yang dapat menyalurkan hobi menjadi sebuah pekerjaan. Contohnya jika hobi menulis kamu bisa mengirimkan tulisan pada platform yang dapat memfasilitasinya, tentu saja dengan honor yang sudah disepakati.

2. Freelancer.

Loading...

Seseorang yang menjadi freelancer tidak terkendala dengan waktu. Kuliah yang dijalankan tidak akan terganggu dengan pekerjaan yang sedang dilakukan. Apalagi pada masa pandemi saat ini, mahasiswa memiliki waktu yang lebih luang dan mampu membagi waktu dengan baik.

3. Menyalurkan hal yang sudah dipelajari.

Apa yang sudah dipelajari dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya dengan menjadi guru privat. Selain mendapatkan penghasilan, ilmu yang sudah didapat bisa bermanfaat untuk orang lain dan memberikan kontribusi penting dalam dunia pendidikan di Indonesia.

4. Stop mager, mulai kreatif.

Mahasiswa yang baik adalah yang mampu menuangkan idenya pada sebuah karya yang dapat menghasilkan hal baik. Yuk, stop mager dan mulai kreatif!

5. Memanfaatkan sosial media.

Pada zaman milenial ini, semuanya sudah bisa diakses dengan berbagai sosial media. Rugi banget kalau sosial yang ada tidak dipergunakan dengan baik. Mulailah bisnis atau hal yang dapat menghasilkan uang dari sana.

Nah, itu di beberapa cara agar kamu tetap menghasilkan uang walaupun tetap di rumah saja. Yang namanya mencari uang memang tidak akan pernah semudah yang kelihatannya, yang penting tetap semangat dan jangan menyerah, ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red