×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips memilih template yang bagus untuk blog

0

Gadget

5 Tips memilih template yang bagus untuk blog

Template sangat berpengaruh terhadap SEO blog. Untuk itu kamu harus benar-benar memilih template yang tepat dan baik sesuai standar SEO.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Candra Bi

14 / 10 / 2019 14:30

Template sangat berpengaruh terhadap SEO blog milikmu. Untuk itu, kamu harus benar-benar memilih template yang tepat dan baik sesuai standar SEO. Bagi yang masih awam atau pemula pastinya masih bingung seperti apa sih template yang memenuhi standar SEO itu? Banyak dari mereka yang kurang tahu seperti apa template yang baik sesuai standar SEO.

Jika dilihat, penggunaan template memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah blog. Bagaimana jadinya bila sebuah blog tidak memiliki template? Mungkin hasil yang didapatkan hanya blank view. Dengan begitu, template sangat menentukan sebuah blog supaya cepat diterima oleh pihak Google.

Apabila kamu bingung seperti apa template yang SEO itu, berikut beberapa tips memilih template yang SEO untuk blog.

1. Responsive.

Tips awal yang harus kamu lakukan ialah memilih template yang responsive. Blog yang responsive harus dapat menyesuaikan ukuran ketika diakses dengan device tertentu. Apabila template yang kamu pilih tidak responsive, maka tampilan yang ada pada blog kamu akan rusak melalui perangkat tertentu.

Loading...

Selain itu, biasanya template yang tidak responsive akan menghasilkan tampilan yang berantakan ketika diakses melalui smartphone. Padahal target pengunjung kebanyakan membuka melalui smartphone. Untuk itu, kamu harus memperhatikan benar-benar responsive template yang kamu pilih.

2. Loading cepat.

Tips yang kedua ini juga harus ada pada template pilihan kamu. Pengunjung akan senang bila mengeklik website milikmu tanpa mengalami gangguan atau kelambatan dalam mengakses. Pemilihan template dipastikan tanpa memerlukan akses yang lama dan harus cepat.

Jika kamu mengunjungi sebuah blog, biasanya loading yang sangat lama membuatmu tidak nyaman dan tak ingin mengunjungi blog tersebut, kan. Untuk itu kamu harus memperhatikan template yang benar-benar SEO, apabila pengunjung datang akan melihatnya secara langsung tanpa memerlukan proses yang lama.

3. Tampilan yang nyaman.

Langkah yang ketiga pastinya harus kamu perhatikan sedetail mungkin. Tampilan yang nyaman akan membuat pengunjung merasa senang dan bertahan lama ketika membaca artikel di blog kamu. Di sini kamu bisa mendesainnya sebaik mungkin supaya pengunjung tidak bosan dan ingin terus berkunjung ke blogmu.

Terkadang terdapat sebuah blog yang di dalamnya terlihat berantakan. Blog seperti itulah yang membuat pengunjung tidak betah atau merasa bosan untuk berkunjung ke blog kamu. Sehingga, kenyamanan harus kamu perhatikan ketika ingin memilih sebuah template.

4. Fitur lengkap.

Setelah itu kamu juga harus memperhatikan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pastikan fitur-fitur pada template yang kamu pilih sudah benar-benar lengkap. Beberapa fitur yang harus kamu perhatikan seperti tombol share, search, related post dan lain-lain.

Pengunjung nantinya akan lebih senang apabila fitur yang ada di template ada lengkap. Mereka tidak bingung apabila ingin membagikan artikel yang kamu buat, berkomentar, membaca artikel lainnya, dan masih banyak lagi. Kamu harus benar-benar memperhatikan tips yang keempat ini.

5. Data terstruktur.

Langkah selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah data terstruktur. Melalui data yang ada pada blog kamu, Google dapat mengidentifikasi apakah template yang kamu buat benar-benar layak atau tidak. Tujuan dari data terstruktur ini agar blog atau artikel kamu dapat diindeks oleh Google.

Demikian informasi seputar tips memilih template yang SEO untuk blog. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Terima kasih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red