Apakah akhir-akhir ini kamu merasa hari-harimu terasa semakin berat? Pekerjaan kantor menumpuk dan kamu pun belum sempat mengerjakan. Nah, penulis punyabeberapa tips agar harimu terasa lebih ringan dan jiwamu merasa semangat untuk menjalani aktivitas harian.

Tips ini dapat digunakan oleh semua orang, mulai anak kuliah dan pekerja kantor dan terbukti ampuh untuk membuat kamu lebih semangat lagi.

1. Tidur lebih awal.

Jika kamu memiliki kebiasaan buruk begadang,penulis sarankan untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Selain tidak baik bagi kesehatan tubuh, tidur terlalu malam juga mengakibatkan energimu untuk esok harinya menjadi lebih berkurang.

2. Bangun lebih pagi.

Menurut beberapa penelitian, bangun lebih pagi selain baik untuk kesehatan tubuh, juga dapat memperbaiki mood. Orang yang bangun pagi memiliki mood yang baik dan merasa lebih fresh ketimbang orang yang sering begadang dan bangun siang.

3. Melakukan olahraga.

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari seperti olahraga memiliki manfaat yang sangat baik. Olahraga pagi hari dapat membuatmu lebih sehat dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu olahraga pagi dapat membantumu menjaga berat badan yang ideal, dan yang jelas olahraga pagi juga dapat meningkatkan mooduntuk menjalani hari yang berat.

4. Mandi pagi dengan air dingin.

Melansir dari Healthline, mandi air dingin pada pagi hari dapat meningkatkan sistem sirkulasi darah dan membuat darah bisa mengalir lebih cepat ke seluruh tubuh. Selain meningkatkan sirkulasi darah, mandi dengan air dingin pada pagi hari dapat membuat otototot tubuhmu menjadi lebih rileks dan tubuh pun merasa lebih segar.

5. Makan pagi.

Jika kamu akan menjalani hari yang sibuk, sempatkan sedikit waktumu untuk makan pagi sebelum beraktivitas. Makan pagi dapat memberimu energi lebih yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Makan pagi juga dapat meningkatkan kinerja otak dan membuatmu lebih fokus karena otak membutuhkan glukosa dan karbohidrat yang bisa didapatkan dari menu sarapan pagimu.