Halo, nama saya Syahrul Multazam. Kali ini saya akan ngebahas seputar destinasi wisata terbaik di Tasikmalaya. Cocok buat kamu semua yang ngaku traveler dan sedang ingin piknik ke daerah Jawa Barat, tapi masih bingung mau ke mana. Rekomendasi banget!

Sekadar diketahui aja, pada awalnya Tasikmalaya ini merupakan kota administratif yang meliputi tiga kecamatan, yakni Cipedes, Cihideung dan Tawang dengan total jumlah desa keseluruhan sebanyak 13 desa.

Namun sampai sekarang masih banyak orang yang belum tahu dan menyadari kalau di Tasikmalaya sendiri ternyata punya tempat-tempat wisata menarik dan unik buat dikunjungi. Penasaran apa saja?

Cek ulasannya berikut ini ya!

1. Gunung Galunggung.

Jarang yang tahu, ini 5 destinasi wisata paling kece di Tasikmalaya

Gunung Galunggung ini memang keren banget karena pemandangannya benar benar alami. Di tengah-tengah gunung itu ada danau berwarna hijau muda yang tidak terlalu besar.

Untuk mencapai puncaknya, kamu harus menaiki 510 anak tangga namun tidak di rekemondasikan untuk yang mempunyai penyakit asma atau yang mudah lelah. Sebab saat menaikinya kamu bakal membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai puncak.

Tapi tenang, setelah kamu bisa melewatinya semuanya bakal terbayarkan dengan pemandangan alamnya yang asri.

Selain pemandangan alamnya, Gunung Galunggung ini juga mempunyai tempat pemandian air panas untuk yang gemar berendam.

2. Masjid Agung Manonjaya.

Jarang yang tahu, ini 5 destinasi wisata paling kece di Tasikmalaya

Tak hanya menawarkan pemandangan alamnya, Tasikmalaya juga menawarkan tempat wisata religi, yakni masjid Agung Manonjaya. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya dengan hanya menempuh sekitar 12 km kita sudah bisa menikmati tempat ini.

Sejarahnya, masjid ini dibangun sejak tahun 1832 sebagai peninggalan masa kejayaan kerajaan Sukapura saat kepemimpinan Raden Tumenggung Danuningrat. Keberadaan kerajaan ini dipercaya menjadi titik awal berdirinya Tasikmalaya.

3. Kampung Naga.

Jarang yang tahu, ini 5 destinasi wisata paling kece di Tasikmalaya

Di Tasikmalaya juga masih mempunyai kampung yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat. Semuanya masih terjaga secara turun temurun di Kampung Naga.

Nama kampung naga sendiri bukan berarti dahulu ada naganya, namun sejak dulu kampung ini mempunyai rumah dan gaya hidup yang masih sangat tradisional.

Jika kamu masih penasaran tentang Kampung Naga ini, buruan ke sini deh!

4. Situ Gede.

Jarang yang tahu, ini 5 destinasi wisata paling kece di Tasikmalaya

Situ Gede selalu menjadi tempat wisata favorit keluarga di akhir pekan. Danau seluas 47 hektar ini memliki daya tarik tersendiri karena mempunyai perahu yang berfungsi untuk mengelilingi danau ini.

Selain menjadi tempat wisata, Situ Gede ini juga kerap untuk di jadikan sebagai tempat foto wedding atau foto pernikahan karena memiliki background yang sangat keren.

5. Water Splash Indihiang.

Jarang yang tahu, ini 5 destinasi wisata paling kece di Tasikmalaya

Seperti kota-kota besar lainnya, Tasikmalaya tentu saja juga mempunyai tempat wisata air yaitu Water Splash Indihiang.

Water Splash Indihiang ini hadir sebagai alternatif tempat wisata di Tasikmalaya yang menyajikan keseruan permainan air. Terletak di jalan Brigjen Wasita Kusuma, tempat wisata ini menjadi favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Nah, itu dia guys, lima destinasi wisata terbaik di Tasikmalaya versi saya. Kalau kamu lagi di Tasikmalaya, sempatkan mampir ya! Jangan panik, mari piknik!