×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata di Indonesia ini gak kalah keren dari luar negeri

0

Jalan-Jalan

5 Tempat wisata di Indonesia ini gak kalah keren dari luar negeri

Siapa bilang tempat wisata bagus dan indah hanya ada di luar negeri? Tempat wisata keren di Indonesia ini tidak kalah dengan luar negeri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilfa Rosidah

20 / 03 / 2019 10:41

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari hutan, gunung, laut, sampai danau. Hingga saat ini kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia telah banyak dikelola menjadi wisata alam. Berikut adalah 5 rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi, dikutip penulis dari berbagai sumber (17/03).

1. Kepulauan Raja Ampat (Papua).

indahnya kepulauan Raja Ampat

Bagian timur Indonesia memiliki caranya sendiri untuk memikat hati para wisatawan. Hamparan kepulauan hijau nan memukau menjadi sebuah tempat wisata Indonesia yang bukan hanya menarik untuk dikunjungi, tetapi juga sulit untuk dilupakan. Seperti yang dilansir pada laman dbs.com (13/03), kepulauan Raja Ampat memang menjadi sebuah tempat wisata Indonesia yang menjadi destinasi berlibur kelas dunia. Kepulauan yang berada di ujung barat laut pulau Papua ini memang sudah dikenal luas sebagai ‘tambang emas’ bagi para penggila petualangan. Sedangkan bagi para pencinta diving, Raja Ampat dianggap sebagai surga yang tidak dapat diungkapkan kata-kata. Satu-satunya cara untuk membuktikan berbagai pendapat ini adalah dengan datang langsung menikmati ‘sang mutiara’ di ujung Papua ini.

 

Loading...

2. Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara).

pulau komodo

Beralih dan menuju ke Nusa Tenggara Timur, di sini terdapat sebuah tempat wisata yang indah dan eksostis, yaitu Pulau Komodo. Mau menikmati habitat asli dari hewan khas Indonesia, disinilah lokasi yang tepat. Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di sini kamu bisa melihat dari dekat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya. Pulau Komodo juga masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti yang dikutip dari anekatempatwisata.com (13/07).

 

3. Gunung Bromo, Jawa Timur.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Walaupun Bromo masih masuk ke dalam kategori salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Timur, namun tidak mengubah fakta di mana banyak orang menyukai pemandangan yang ada di gunung ini. Sunrise atau matahari terbit di Gunung Bromo sangatlah indah. Jika cuaca mendukung, dapat terlihat matahari terbit dengan latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang yang perlahan naik.  

 

4. Danau Toba.

Danau Toba

Danau Toba merupakan danau yang terletak di Sumatera Utara. Seperti yang dilansir dari laman pusakapusaka.com (30/01), yang membuat danau ini menakjubkan adalah di tengah-tengah hamparan air danau yang jernih terdapat sebuah pulau yang luas, pulau tersebut bernama Samosir. Pemandangan yang memesona dengan nuansa alam yang menenangkan tak akan membuat kecewa jika datang ke sini. Di tengah Pulau Samosir ternyata masih terdapat dua buah danau indah, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Danau Toba memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter. Area yang luas menyerupai lautan membuat Danau Toba dinobatkan sebagai danau terbesar se-Asia Tenggara.

 

5. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara).

taman laut Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalah taman laut yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut, seperti yang dikutip dari jadiberita.com (04/05). Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai. Taman laut Bunaken adalah spot diving yang sudah terkenal sejak dahulu. Taman laut Bunaken hingga saat ini masih dijadikan sebagai salah satu destinasi favorit para pencinta diving dari seluruh penjuru dunia. Taman laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red