×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tanda kamu adalah seorang bucin, pernah mengalami?

0

Cinta

5 Tanda kamu adalah seorang bucin, pernah mengalami?

Foto: YouTube channel: Om Perlente.

Bucin tak hanya kepada pasangan, tapi juga pada seorang idola.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

20 / 10 / 2020 10:15

Bucin bisa diartikan sebagai butuh cinta atau budak cinta. Namun, sepertinya budak cinta lebih pas dengan fakta-fakta atau kejadian yang ada saat seseorang menyebutkan kata "bucin". Kata ini sudah lama populer hingga saat ini. Berikut ini beberapa tanda bahwa kamu seseorang yang bucin. Tidak hanya kepada pasangan, tapi kepada seorang idola juga.

1. Rela melakukan apa pun demi doi.

Seseorang yang bucin biasanya akan melakukan apa pun demi pasangan atau idolanya meskipun itu tidak baik. Misalnya, membelikan sesuatu yang harganya tidak sesuai bujetmu atau yang jaraknya sangat jauh dari tempatmu. Jika kepada idola contohnya, kamu membohongi orang tua dengan meminta biaya untuk keperluan sekolah padahal kenyataannya untuk menonton konser atau membeli album.

2. Memasang foto doi di semua media sosial.

Jika kamu menggunakan foto doi atau idola, baik sendiri atau berdua di seluruh akun media sosialmu dan bahkan menjadikannya wallpaper ponsel serta background chat, kamu termasuk dalam golongan seseorang yang bucin.

Loading...

3. Terlalu cemburu dengan apa pun yang dilakukan doi.

Tidak hanya soal teman lawan jenis, tetapi seseorang yang bucin akan mudah cemburu dengan apa pun yang dilakukan doi. Misalnya, si doi terlalu sibuk dengan hobinya, keluarganya, bahkan pekerjaannya. Begitu pun dengan idola, penggemar yang bucin akan menyerang siapa pun lawan jenis yang berhubungan dengan sang idola meskipun hanya tuntutan pekerjaan atau peran saja.

4. Terlalu fokus dengan doi.

Seseorang yang bucin hanya akan sering fokus kepada sesuatu yang dicintainya tanpa memikirkan hal lain yang sebenarnya lebih penting. Contoh, saat doi sibuk dan belum membalas pesanmu, mungkin beberapa dari kamu akan berdiam diri memikirkan hal yang tidak-tidak daripada melakukan aktivitas lainnya yang justru sebenarnya akan lebih baik sembari menunggu. Selain aktivitas terabaikan, kesehatanmu juga mungkin akan menurun karena terlalu sering memikirkan doi.

Untuk kasus idola pun sama, kamu akan fokus menonton dan mendukung sang idola daripada melakukan aktivitas penting lainnya hingga pekerjaanmu menjadi terabaikan dan performamu menurun.

5. Sering ikut ke mana pun doi pergi.

Jika kamu selalu ikut ke mana pun doi pergi bahkan saat doi melakukan reuni, berarti kamu termasuk seseorang yang bucin. Kamu pasti akan curiga jika suatu hari doi tidak mengizinkanmu ikut. Padahal sebenarnya mungkin acara tersebut khusus keluarga, alumni, serta hanya pria atau wanita saja.

Sedangkan kepada idola, kamu akan pergi ke mana pun agenda dia meskipun harus ke luar negeri. Bahkan ada banyak penggemar yang mengikuti hingga ke tempat tinggalnya dan menguntit kehidupan sehari-harinya. Penggemar seperti ini disebut sasaeng dalam bahasa Korea dan amat dihindari serta ditakuti oleh banyak artis.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang bucin. Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah menjadi bucin adalah perilaku yang baik dan wajar?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red