Rasa takut berlebih yang terkadang di luar batas kontrol tentunya bisa menimpa siapa saja. Ketakutan berlebih atau biasa dikenal dengan istilah Phobia ini, biasanya disebabkan karena adanya trauma masa lalu yang pernah terjadi pada dirinya.

Berprofesi sebagai artis, dengan segala kemewahan dan keindahan hidupnya, namun artis tetaplah manusia yang bisa saja menderita phobia. Beberapa artis di bawah ini diketahui memiliki ketakutan berlebih terhadap sesuatu seperti dikutip dari beberapa sumber, Minggu (18/3/2018).

1. Nicole Kidman

5 Seleb cantik ini punya phobia aneh, dari kupu-kupu hingga burung

Artis Hollywood yang satu ini memang sudah tidak berusia muda lagi. Meski telah hidup melewati usia setengah abad, namun kecantikannya masih tetap terjaga. Dibalik kecantikannya, siapa sangka jika mantan istri Tom Cruise ini memiliki ketakutan dengan seekor hewan yang dianggap sangat indah oleh sebagian besar orang.

Diketahui, Nicole Kidman memiliki ketakutan terhadap kupu-kupu. "Ini sangat aneh. Aku tidak takut terhadap ular atau pun laba-laba. Tapi aku takut pada kupu-kupu," ujar Nicole. Phobia ini dikenal dengan nama Lepidopterophobia.

2. Scarlett Johansson

5 Seleb cantik ini punya phobia aneh, dari kupu-kupu hingga burung

Pemeran Black Widow dalam film The Avengers ini, sukses memainkan perannya sebagai wanita kuat dan pemberani. Didukung dengan kecantikan yang dimilikinya, sukses membuat namanya semakin bersinar. Namun, kekuatan tersebut hanyalah dalam sebuah film, Scarlet diketahui memiliki sebuah phobia yang tidak biasa.

Scarlett diketahui menderita Ornithophobia atau ketakutan terhadap seekor burung. "Sesuatu tentang sayap, paruh dan kepakan, itu menakutkanku. Aku juga takut terhadap merak di set (di film We Bought A Zoo). Kaya jangan deket-deket, mereka jahat," ujar Scarlett.

3. Ayu Ting Ting

5 Seleb cantik ini punya phobia aneh, dari kupu-kupu hingga burung

Nama artis yang satu ini sudah tidak asing di telinga penikmat hiburan tanah air. Pelantun lagu Sambalado ini, diketahui memiliki ketakutan terhadap seekor hewan. Artis cantik yang sering dihubungkan dengan nama Raffi Ahmad ini, diketahui takut dengan seekor kucing atau dikenal dengan Ailurophobia.

Meski tidak mengetahui kenapa dirinya bisa takut dengan seekor kucing, namun Ayu mengungkapkan jika dari dulu sudah takut. "Aku takut, apalagi sama anak kucing yang baru lahir. Pokoknya dari dulu aku sudah takut, nggak tahu kenapa, ujar Ayu.

4. Prilly Latuconsina

5 Seleb cantik ini punya phobia aneh, dari kupu-kupu hingga burung

Artis muda yang satu ini memang sudah menjadi idola baru di tanah air. Wanita kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 ini, diakui memilikinya kecantikan yang membuat nyaman orang yang memandangnya.

Prilli juga diketahui memiliki phobia terhadap seekor hewan, yakni phobia bebek atau dikenal dengan Anatidaephobia. Namun, Prilli menuturkan antara takut dan jijik. "Aku takut banget sama bebek. Antara jijik sama nggak suka juga," ujarnya Prilli.

5. Vicky Shu

5 Seleb cantik ini punya phobia aneh, dari kupu-kupu hingga burung

Artis yang memiliki nama lengkap Vicky Veranita Yudashoka Shu ini, dikenal cantik dan memiliki keseksian yang kerap menjadi daya tarik bagi kaum adam. Artis yang resmi menjadi seorang istri pada September 2017 lalu ini, juga diketahui memiliki phobia terhadap seekor hewan.

Aku tuh takut banget kalau liat cicak, nemplok di tembok. Kecil, melata, dan lembek gitu, Orang rumah udah pada tahu, sebisa mungkin kalau ada cicak langsung dibuang. Soalnya aku sama suaranya aja langsung takut. Kalau lihat cicak di depan pintu aku males masuk, aku pilih pergi keluar aja nggak jadi pulang," ujar Vicky.