×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Sajian lezat berbahan dasar kurma, cocok untuk menu berbuka puasa

0

N/A

5 Sajian lezat berbahan dasar kurma, cocok untuk menu berbuka puasa

BIsa jadi sajian menu buka puasa yang lezat, manis, dan sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Shin Mi

02 / 05 / 2019 15:40

Tinggal menghitung hari, bulan Ramadan akan tiba. Seluruh umat Muslim di mana saja akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Selain mempersiapkan fisik dan stamina yang sehat, kita pun harus menyajikan hidangan yang bergizi untuk menu sahur dan buka puasa. Apalagi saat berbuka, untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang diperlukan konsumsi makanan yang manis. Salah satunya adalah kurma.

Buah kurma seolah menjadi santapan favorit untuk berbuka puasa. Jika bosan dengan buah kurma yang dikonsumsi seperti biasanya, kita bisa membuat berbagai olahan dari kurma yang manis dan kaya akan serat yang pas untuk menu berbuka puasa.

1. Smoothie kurma. 

Gambar: boombastis.com

Loading...

Minuman lezat ini terbuat dari buah kurma. Untuk membuatnya kita perlu menyiapkan beberapa bahan yang terdiri dari pisang, kurma, gula pasir, yoghurt, dan es batu. Kemudian bahan-bahan tadi diblender menjadi satu hingga halus. Sudah terbayang kan betapa segarnya minuman smoothie kurma ini.

 

2. Kurma cokelat.

Gambar: atmago.com

Camilan manis ini cocok untuk menu berbuka puasa. Perpaduan rasa manis dan legit dari buah kurma pasti akan terasa meleleh di mulut. Kurma cokelat adalah buah kurma yang telah dibuang bijinya lalu dicelupkan dalam lelehan cokelat dan dikeringkan.

 

3. Puding kurma.

Gambar: resepasik.com

Menu olahan lezat lainnya dari kurma adalah puding kurma. Puding kurma terbuat dari campuran agar-agar, gula pasir, susu cair, dan potongan kurma. Kita bisa menikmati puding kurma ini dalam keadaan dingin dengan cara dimasukkan ke dalam lemari es.

 

4. Es krim kurma.

Gambar: hellosehat.com

Menikmati es krim saat berbuka puasa kenapa tidak? Es krim kurma yang segar dan manis ini bisa jadi hidangan menu buka puasa yang berbeda dari biasanya. Pasti rasanya dijamin lezat dan menggoda.

 

5. Cookies kurma. 

Gambar: resepmasakan.com

Cookies kurma ini adalah kue kering dengan topping buah kurma di atasnya. Camilan yang gurih dan manis ini sedap disantap setelah berbuka puasa atau mungkin sehabis salat tarawih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red