×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi situs mengompres foto tanpa mengurangi kualitas

0

Gadget

5 Rekomendasi situs mengompres foto tanpa mengurangi kualitas

Mengompres foto merupakan proses mengubah ukuran gambar menjadi lebih kecil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Haryo Pambudi

23 / 07 / 2021 12:36

Mengompres foto merupakan proses mengubah ukuran gambar menjadi lebih kecil. Saat pendaftaran online sekolah ataupun pekerjaan biasanya memiliki batas ukuran tertentu dalam mengunggah dokumen, termasuk foto. Terkadang saat mengompres foto ukurannya memang lebih kecil dari aslinya, tetapi kualitasnya berkurang sehingga membuat hasilnya menjadi buram.

Tenang dan tidak usah khawatir, karena tulisan ini bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Berikut rekomendasi situs mengompres foto tanpa mengurangi kualitas asli dari gambar.

1. Tinyjpg.com

Yang pertama adalah Tinyjpg.com. Website ini menjadi tempat favorit bagi sebagian orang untuk mengecilkan ukuran gambar online. Karena memang banyak sekali keunggulannya, seperti bisa mengunggah gambar hingga berjumlah 20 sekaligus dengan batas maksimal ukuran 5 mb.

Selain itu ketika mengompres foto di Tinyjpg.com juga secara otomatis mengoptimalkan kualitas gambar dan bisa mengurangi ukurannya foto hingga 70 persen lebih kecil. Keren, kan?

2. Compressjpeg.com

Selanjutnya adalah compressjpeg.com. Fitur-fitur yang dihadirkan tidak kalah bagus dengan Tinyjpg.com. Batas mengunggah di website ini adalah 20 foto sekaligus. Selain untuk mengompres foto seperti format jpg dan png, di website ini juga bisa mengompres dokumen berupa format pdf.

Loading...

3. Miniimagesvideos.com

Miniimagesvideos.com menjadi tempat kompres foto terbaik. Algoritma canggih yang ada pada website ini bisa membuat ukuran foto menjadi lebih kecil hingga mencapai 90 persen. Di website ini kamu bisa mengompres foto dengan batas ukuran maksimal 6 mb dan akan teroptimalisasi secara otomatis dengan ukuran antara 50 kb, 100 kb, atau 200 kb. Website ini hadir dengan tujuan mengompres foto secara ekstrem.

4. Smallpdf.com

Walaupun namanya smallpdf.com, nyatanya di website ini juga bisa mengompres foto dalam format jpg atau png. Di website ini tersedia dua jenis kompres foto, yaitu kompresi dasar dan kompresi kuat.

Pada kompresi dasar bisa mengurangi ukuran gambar hingga 40 persen lebih kecil, sedangkan kompresi kuat bisa mengecilkan gambar hingga 75 persen. Tetapi sayangnya khusus fitur kompresi kuat termasuk fitur pro.

5. Imgonline.com.ua

Yang terakhir yaitu website imgonline.com.ua. Di website ini kamu bisa mengompres foto dengan format jpg ataupun png dengan ukuran yang bisa kamu atur sendiri. Jadi keunggulan kompres foto di website ini yaitu kita bisa mengatur ukuran gambar yang diinginkan saat dikompres.

Itulah beberapa rekomendasi situs mengompres foto terbaik tanpa mengurangi kualitas menurut penulis. Semoga bermanfaat, terima kasih.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red