×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi novel Indonesia dengan kisah romantis

0

Wow

5 Rekomendasi novel Indonesia dengan kisah romantis

Foto: Caio from Pexels

Novel bergenre romantis diburu penggemar karena ceritanya yang menjadi cerminan kisah cinta pada umumnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

The Plieh

01 / 08 / 2021 13:55

Novel adalah sebuah karya sastra berbentuk prosa yang menceritakan suatu cerita dengan narasi panjang berbentuk fiksi maupun non fiksi. Penggemar novel pastinya tahu berbagai genre menarik di dalam setiap bacaan dan terkadang membuat hati ikut tersentuh pada setiap kalimat yang tertuang.

Novel bergenre romantis diburu penggemar karena ceritanya yang menjadi cerminan kisah cinta pada umumnya. Mulai dari tokoh, karakteristik, hingga alur cerita menjadi salah satu bagian terpenting dalam membuat novel romantis. Struktur premis yang baik juga ditulis penulis guna membuat novel kian menarik untuk dibaca.

Berikut ini adalah lima novel Indonesia dengan kisah romantis yang bisa kamu baca.

1. I Remember You.

Novel ini berkisah mengenai dua tokoh (Dea dan Aurelie) yang menjadi tokoh utama. Novel ini menceritakan kehidupan cinta maupun pribadi mereka yang pada akhirnya mereka berdua dipertemukan pada satu waktu di mana masa lalu Dea adalah Aurelie yang ia kenal.

Sinopsis novel ini sangatlah singkat berbeda dengan novel romantis Indonesia lainnya, yaitu "Kau datang meminta sisa rasa yang ada, meraih tanganku, menatapku dengan isyarat yang tulus, berjanji bahwa ini akan menjadi selamanya. Tak ada alasanku untuk menolaknya. Namun apakah kata-kata ini masih bisa ku jadikan pegangan?"

Loading...

2. Sebuah Usaha Melupakan.

Sebuah Usaha Melupakan yang dirilis pada 2016 merupakan karangan novel romantis yang ditulis oleh Boy Chandra. Novel ini bercerita tentang seseorang yang berusaha melupakan orang yang dicintainya karena mencintai dalam kesendirian bukanlah cinta yang wajar.

Di dalam novel tersebut mengajarkan mengenai kisah cinta yang luas yang ditulis oleh penulis. Pada tiap laman, novel diisikan oleh beragam konflik cinta, patah hati, kehilangan, hingga jatuh cinta. Novel ini merupakan suatu karya non-fiksi yang cocok untuk dijadikan koleksi.

3. Imajinatta.

"Natta suka dan gampang banget ngelamun alias berimajinasi. Dan hobinya itu jelas berguna. Gimana nggak, sementara di alam nyata Natta belum kenal secara resmi sama Ditto, di alam khayalan Ditto selengket lem super glue." Penggalan sinopsis novel romantis ini semakin diburu pembaca karena keunikan alur tokoh sesuai dengan orang-orang yang tengah di dimabuk asmara.

Ditulis oleh Mia Arsjad dan dirilis pada tahun 2008, novel ini memiliki genre kisah cinta remaja. Kelebihan novel ini adalah penulis menuangkan gaya bahasa sehari-hari sehingga mudah untuk ditafsir oleh sebagian orang yang menyukai kalimat singkat untuk dibaca.

4. Dear Nathan.

Dear Nathan merupakan novel yang dirilis pada tahun 2016 dan menjadi salah satu novel best seller bergenre romance yang menceritakan tentang kisah cinta antara Salma dan Nathan yang memiliki latar belakang berbeda, namun pada akhirnya saling melengkapi. Uniknya, novel ini tidak hanya menceritakan dua tokoh tetapi rasa kekeluargaan juga tercipta di dalam alur cerita novel ini.

5. Mencintai Untuk Patah Hati.

Novel ini bercerita tentang tokoh utama dengan sudut pandang "aku" yang mencintai seseorang yang sama tetapi berujung luka. Dalam tiap laman bab novel dimuat penuh oleh kalimat lugas berbentuk kutipan dan puisi singkat.

Salah satu kutipan yang penulis suka terdapat pada halaman tujuh belas (17). "Bila lusa adalah waktu di mana aku akan bertemu denganmu. Maka kemarin adalah hari di mana aku enggan memejam dan membiarkan esok berlalu. Sebab ternyata, bertemu denganmu hanya akan memberikan kesempatan untuk aku terluka."

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red