×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

0

Film

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Genre film sekarang ini memang sangat banyak, salah satu yang paling populer adalah film dengan genre thriller.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

02 / 08 / 2020 13:20

Dunia industri perfilman semakin hari semakin berkembang. Banyak banget teknologi canggih yang disematkan pada karya film. Hal ini tentu untuk menarik penikmat film agar mereka semakin menanti film-film terbaru yang keren.

Berbicara mengenai film, tentu memiliki banyak sekali genrenya. Salah satu yang paling populer adalah film bergenre thriller.

Film dengan genre thriller sangat banyak penikmatnya di Indonesia. Bahkan bisa dibilang film ini sangat populer. Nah untuk itu penulis sajikan rekomendasi lima film bergenre thriller terbaru yang sangat menarik untuk ditonton buat para pencinta film.

1. Murder Manual.

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Loading...

Film ini merupakan sebuah film antologi (film yang terdiri dari beberapa film pendek) yang terdiri dari delapan buah cerita pendek tentang petunjuk langkah-langkah yang harus dilakukan dalam merencanakan suatu pembunuhan. Kedelapan langkah ini disajikan dalam delapan kisah yang berbeda, sangat random, dan tidak saling memiliki kaitan satu sama lainnya. Ada cerita tentang vampire, kelompok pemuja setan sampai zombie.

Setiap kisah sangat unik dan mengajak kita berpikir agak keras untuk mendapatkan pemahaman yang pas dari pesan yang ingin disampaikan di setiap film pendeknya. Mungkin akan sedikit membingungkan, tapi bagi pencinta film yang sudah pernah menonton film-film antologi random seperti ABC's of Death pasti akan lebih mudah mengerti. Sangat direkomendasikan untuk para pencinta horor karena ada banyak jumpscares di Murder Manual ini.

2. You Should Have Left.

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Seorang bankir sukses dan terkenal bernama Theo mengajak istrinya, Susana dan putri semata wayang mereka yang bernama Ella untuk berlibur ke sebuah vila mewah di Pegunungan Alpen. Awalnya mereka sangat gembira dan menikmati waktu liburan bersama. Tetapi Theo dan Ella mulai merasakan ada yang aneh dengan vila tersebut. Mereka merasa dihantui oleh sesuatu. Theo berusaha mencari asal usul vila tersebut tetapi tidak berhasil, dan informasi dari warga setempat pun sama sekali tidak membantu.

Keadaan menjadi semakin buruk saat Theo mendapati istrinya yang jauh lebih muda darinya ternyata memiliki selingkuhan. Akhirnya di tengah rasa frustasi, Theo mengajak Ella untuk meninggalkan vila itu. Tetapi, tak peduli seberapa jauh mereka berjalan, mereka tetap kembali ke vila tersebut.

Sejak awal film, kita sudah diarahkan untuk melihat film ini sebagai film tentang rumah berhantu pada umunya. Banyak adegan-adegan yang terkesan horor dan membuat penasaran. Tetapi kenyataannya lebih dari itu. Ada twist dan rahasia besar lain yang tersimpan di sana. Para pencinta film harus nonton sendiri untuk membongkar rahasianya.

3. The Postcard Killings.

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Bercerita tentang serangkaian kasus pembunuhan sadis yang menimpa beberapa pasangan muda yang sedang berbulan madu di beberapa negara berbeda seperti London, Milan, Paris, Belgia sampai Jerman. Dikatakan sadis karena dalam melakukan aksinya sang pembunuh memutilasi beberapa bagian tubuh korban, memisah-misahkannya dan menggabungkan organ korban satu dengan korban lainnya. Lalu sang pelaku akan membentuk sebuah 'pose' yang menyerupai karya seniman-seniman terkenal dari mayat korbannya. Disebut 'The Postcard Killings' karena sebelum melakukan pembunuhan, sang pelaku akan mengirimkan sebuah postcard ke kantor jurnalis setempat.

Seorang detektif asal Amerika yang anak dan menantunya menjadi korban saat bulan madu di London, bekerja sama dengan kepolisian Eropa untuk mengungkap identitas sang pelaku. Seluruh upaya sebagai seorang polisi maupun sebagai seorang ayah ia lakukan. Ada twist tipis di pertengahan filmnya. Selain memberikan rasa tegang dan penasaran khas film thriller, film ini juga memberikan kita gambaran tentang kasih sayang, hubungan orang tua dan anak dari dua sisi yang berbeda.

4. Intruder.

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Dirilis bulan Maret lalu, film asal Korea Selatan ini bercerita tentang seorang arsitek kaya dan terkenal bernama Seo Jin yang baru ditinggal istrinya dalam kecelakaan yang membuatnya trauma. Ditambah 25 tahun yang lalu, Seo Jin kehilangan adik perempuannya yang bernama Yoo Jin di taman bermain.

Tak berapa lama setelah kematian sang istri, tiba-tiba Seo Jin mendapat kabar kalau Yoo Jin masih hidup dan telah ditemukan. Hal ini membuat seluruh anggota keluarga bahagia. Tetapi, Seo Jin merasa ada yang aneh dengan Yoo Jin karena sejak mereka tinggal bersama banyak keanehan terjadi. Seo Jin curiga bahwa Yoo Jin yang tiba-tiba muncul kembali dalam keluarganya setelah menghilang puluhan tahun bukanlah adik perempuannya yang sebenarnya.

Sebenarnya, film ini punya banyak twist yang mungkin akan disukai para penggemar film twist. Tetapi menurut pendapat pribadi penulis, twist-nya terkesan dipaksakan. Spolier alert, sepertinya film ini dibuat menyerupai film-film karya Ari Aster (Hereditary dan Midsommar), tetapi dengan eksekusi yang kurang greget. Overall, tetap seru dan menarik untuk ditonton.

5. Alone.

5 Rekomendasi film thriller terbaru dan keren untuk ditonton

Film ini mengisahkan tentang seorang penulis bernama Emma yang sedang stuck dalam pengerjaan tulisannya. Ia pun pergi menyendiri ke sebuah rumah di pedesaan yang tenang. Lalu sebuah kecelakaan di rumah menimpanya dan ia terbunuh. Setelah itu, cerita melompat ke sekelompok anak muda yang berlibur di rumah yang sama dengan yang Emma tempati sebelumnya. Konflik sampai pembunuhan pun lalu terjadi di dalam rumah tersebut.

Film ini salah satu film low-budget, awalnya film ini akan terasa membingungkan. Kemudian menjelang akhir film jalan ceritanya terasa lebih jelas. Tetapi di akhir film ada sebuah plot twist yang akan membuat kita meragukan apakah keseluruhan cerita yang telah kita tonton sebelumnya benar-benar terjadi atau tidak.

Apakah hubungan antara Emma dengan sekelompok anak muda yang muncul tiba-tiba setelah kecelakaan yang menimpanya di rumah tersebut? Ada banyak pertanyaan dan kemungkinan. Karena bersifat open-ending, hanya penontonlah yang bisa menyimpulkan setelah menonton sendiri filmnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film thriller yang wajib kamu tonton. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasanmu. Terima kasih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red