Halloween diperingati setiap tanggal tanggal 31 Oktober. Tanpa perlu mengeluarkan usaha lebih dengan berdandan maupun berkostum seram, kamu pun dapat ikut merasakan suasananya dengan menonton film-film bernuansa Halloween berikut ini.

1. Scary Godmother: Halloween Spooktakular (2003).

Film ini menceritakan tentang pengalaman trick or treat pertama seorang bocah kecil bernama Hannah Marie. Hannah diasuh dan dibantu oleh kakak sepupu laki-laki nya untuk melakukan budaya malam Halloween tersebut, tetapi ternyata sepupunya mempunyai misi untuk menakut-nakuti Hannah yang masih kecil.

Dengan bantuan Scary Godmotheryang tiba-tiba datang membantu Hannah di tengah ketakutannya, justru Hannah mengalami malam Halloween yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Hannah diajak ke pesta Halloween oleh Scary Godmother dan diperkenalkan kepada monster dengan berbagai macam keunikannya dan membuat Hannah sadar bahwa tidak semua monster jahat. Kemudian Hannah dengan bantuan teman-teman monster barunya membuat misi balas dendam kepada sepupunya yang sudah jahat padanya.

Scary Godmother adalah serial kartun yang pernah ditayangkan di stasiun Cartoon Network. Tidak usah panik dulu bagi yang tidak mempunyai saluran tersebut sebab kini juga sudah tersedia di YouTube.

2. Coraline (2009).

Film ini menceritakan tentang seorang gadis petualang bernama Coraline yang menemukan dunia paralel di balik pintu rahasia di rumah barunya. Ia tidak menyadari bahwa dunia alternatif itu berisi rahasia yang gelap dan menyeramkan.

Di dunia paralel itu setiap orang tidak memiliki mata melainkan kancing. Coraline bertemu dengan orang tua yang peduli dan merasa semua mimpinya menjadi kenyataan. Ketika Coraline ditawari untuk tinggal di dunia paralel ini selamanya, gadis itu menolak dan menemukan bahwa dia terjebak dan semuanya hanya tipuan untuk memikatnya.

Film ini memiliki animasi yang unik dengan sentuhan mengerikan, cocok untuk menjadi teman di malam Halloween.

3. It (2017).

Pada musim panas 1989, sekelompok anak-anak yang diintimidasi bersatu untuk menghancurkan monster yang bisa berubah bentuk dengan menyamar sebagai badut dan memangsa anak-anak di Kota Derry.

Di Kota Derry, anak-anak lokal menghilang satu per satu. Di tempat yang dikenal sebagai 'The Barrens', sekelompok tujuh anak dipersatukan oleh pertemuan mereka yang mengerikan dan aneh dengan badut jahat serta tekad mereka untuk membunuhnya.

Film ini sangat populer, tidak ada salahnya untuk menonton ulang!

4. Death Note.

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja pintar yang menemukan buku catatan asing misterius yang disebut Death Note, buku ini memberikan penggunanya kemampuan supernatural untuk membunuh siapa pun yang namanya tertulis pada buku tersebut.

Film ini memiliki banyak edisi, cocok untuk maraton film saat long weekend!

5. Hubie Halloween (2020).

Hubie Dubois, relawan komunitas yang baik hati tapi eksentrik, mendapati dirinya berada di tengah-tengah kasus pembunuhan pada malam Halloween. Terlepas dari pengabdiannya ke kampung halamannya di Salem, Massachusetts (dan perayaan Halloween legendarisnya), Hubie adalah sosok yang diejek oleh anak-anak dan orang dewasa.

Film ini merupakan keluaran baru yang dirilis oleh Netflix dan banyak unsur komedinya, cocok ditonton bagi kamu yang penakut!

Itu dia rekomendasi film yang pas buat menemani long weekend dan juga malam Halloween. Supaya tambah asyik kamu bisa nonton bersama keluarga dan jangan lupa siapkan camilan yang banyak, ya!