Drama Korea punya sangat banyak peminat, mulai dari remaja sampai yang sudah berumur. Kesuksesan sebuah drama Korea juga tak dipungkiri dapat melambungkan nama-nama aktor yang memerankannya. Mereka pun menjadi aktor yang lebih terkenal.

Drama Korea bukan hanya berkaitan dengan hal-hal yang romantis saja. Banyak juga drama Korea yang memiliki alur cerita cukup rumit sehingga membuat penonton penasaran dan tak ingin melewatkan satu episode pun.

Berikut rekomendasi drama Korea yang ending-nya tak terduga dan bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

1. Do do sol sol la la sol(2020).

5 Rekomendasi drama Korea yang penuh teka-teki, bikin susah move on

Foto: www.instagram.com/hallyu.kdrama/

Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jae Wook(Sunwoo Jun) dan Go Ara(Rara). Bercerita tentang seoarang pianis (Rara) yang dulunya hidup dengan bergelimang hargadan mendadak miskin karena bangkrut dan kedua orang tuanya meninggal sehingga membuatnyanya frustasi.

Ia bertemu dengan seorang lelaki yang tertutup namun pekerja keras di suatu kota kecil bernama Eunpo. Di sana Rara berusaha mencari si pemilik akun Instagram dodosolsollalasol yang diharapkan bisa membantunya. Dalam drama ini banyak sekali petunjuk siapa si pemilik akun tersebut, namun petunjuk itu membuat penonton bertanya-tanya dan mendapati ending yang tak terduga.

2. Graceful Family (2019).

5 Rekomendasi drama Korea yang penuh teka-teki, bikin susah move on

Foto: www.instagram.com/hallyu.kdrama/

Drama ini di perankan oleh Im Soo Hyang (Mo Seok-Hee). Ia merupakan pewaris keluarga kaya kakeknya pendiri perusahaan MC Group dan ayahnya menjadi presiden direktur dari perusahaan tersebut, serta Lee Jang Wook (Heo Yoon-Do) yang seorang pengacara.

Drama ini bercerita tentang seorang pewaris (Mo Seok-Hee) yang mencari kebenaran tentang kematian ibunya 15 tahun silam. Yang membuat drama ini menarik adalah sosok Mo Seok-Hee yang memiliki kepribadian unik sehingga membuatmu tercengang akan tingkahnya. Serta ada banyak kejutan dari kebenaran silsilah keluarga sehingga ending drama ini sulit untuk ditebak.

3. Goblin (2016).

5 Rekomendasi drama Korea yang penuh teka-teki, bikin susah move on

Foto: www.instagram.com/goblin_kdramaa/

Drama ini menampilkan Gong Yoo (Goblin), Kim Go-Eun (Ji Eun-Tak.), dan Lee Dong Wook (Wang Yeo) sebagai bintang utamanya. Drama ini bercerita mengenai kisah cinta goblin dan pengantinnya agar bisa menghapus kutukan yang didapatkan Goblin. Tak disangka-sangka mereka berdua saling jatuh cinta dan semua hal menjadi semakin rumit. Drama ini akan membuat penontonnya penasaran dan mendapatkan ending yang tak terduga.

4. 365: Repeat the Year (2020).

5 Rekomendasi drama Korea yang penuh teka-teki, bikin susah move on

Foto: wikipedia.org

Drama ini dibintangi oleh Nam Ji-hyun (Shin Ga Hyun), Lee Jong Hyuk (Ji Hyung Joo), dan Kim Ji-soo (Lee Shin).Drama ini merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel Jepang berjudulRepeat.

Drama ini bercerita tentang 10 orang yang menginginkan kehidupan lebih baik. Mereka mengikuti perjalanan waktu dan kembali ke satu tahun sebelumnya agar bisa mengulang kembali kehidupannya dan menjadi lebih baik di masa mendatangan. Dalam menjalani kehidupan mereka yang diulang, banyak hal misterius yang terjadi sehingga banyak membuat penontonnya bertanya-tanya. Drama ini pun memiliki ending yang sulit ditebak.

5.Vagabond (2019).

5 Rekomendasi drama Korea yang penuh teka-teki, bikin susah move on

Foto: www.instagram.com/drama_vagabond/

Drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi (Cha Dal Gun), seorang stuntman yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang sipil dan Bae Suzy (Go Hae Ri) yang merupakan seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia). Mereka berdua berusaha mengungkapkan kebenaran tentang kasus kecelakaan pesawat tersebut. Namun dalam perjalanan mencari kebenaran ada banyak sekali hal misterius yang baru terungkap sehingga membuat drama ini sulit untuk ditebak.