×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Program TV populer Korea suguhkan keindahan alam & budaya Jogja

0

Jalan-Jalan

5 Program TV populer Korea suguhkan keindahan alam & budaya Jogja

Para artis Korea ditantang mencicipi kuliner Jogja juga, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Annissa Saputri

26 / 12 / 2019 15:55

Yogyakarta memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar negeri. Keindahan alam, budaya, dan seisinya rupanya mampu membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke daerah istimewa ini, tak terkecuali tim produksi program variety dan reality show berikut. Tak tanggung-tanggung, program acara tersebut melibatkan artis-artis ternama Korea Selatan. Tak hanya 1 atau 2 program, tapi ada 5 program lho! Wah, rupanya Yogyakarta jadi favorit bagi mereka ya.

Dalam programnya, mereka melakukan pengambilan gambar di beberapa wisata terkenal di Yogyakarta. Nah, berikut ini adalah beberapa judul program Korea, beberapa sudah ada yang tayang tapi ada juga yang belum tayang. Tempat-tempat menarik mana saja ya yang dikunjungi? Pecinta K-Pop yang suka traveling, kalian harus tahu ini. Siapa tahu ingin napak tilas wisata Yogyakarta yang sudah dikunjungi idola favorit kalian.

 

1. Barefoot Friends

Kim Hyun Joong dan UEE saat berada di Pasar Buah dan Sayur Giwangan

Loading...

Foto via Youtube.

Kehadiran tim Barefoot Friends sempat membuat heboh para fans K-Pop. Terlebih lagi ketika diketahui turut serta menghadirkan beberapa nama artis terkenal, sebut saja Kang Ho Dong, Yoon Jong Shin, Eun Ji Won, UEE After School, Eun Hyuk Super Junior, Kim Hyun Joong, dan Yoon Si Yoon. Para fans K-Pop pasti sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut kan?

Ketika para peserta menjajal gondola

Foto via Youtube.

Variety show ini telah tayang pada tahun 2013 dan memunculkan Yogyakarta pada episode 4-6. Dalam episode tersebut para artis tampak melakukan tantangan seperti menjadi kuli gendong di pasar, pencuci motor, dan pencari lobster pantai. Alhasil mereka melakukan proses syuting dengan mengunjungi Pasar Giwangan dan Pantai Timang Gunung Kidul. Selain kedua tempat tersebut, para pemain juga mengunjungi pasar hewan PASTY dan ditantang untuk berburu kuliner di Malioboro seperti nasi bakar, kepiting goreng, sate ayam, dan wedang ronde.

 

2. Running Man

Kwang Soo dan So Min di Pantai Timang Gunung Kidul

Foto via Instagram @srikonita


Selanjutnya adalah variety show bertajuk battle game yang sangat populer yakni Running Man. Tak hanya terkenal di negara asalnya, Running Man juga telah mendapat tempat di hati fans Indonesia. Akhirnya, saat para crew Running Man ke Indonesia mereka mendapat sambutan yang sangat meriah.

Menuntaskan hukuman dengan menaiki gondola

Foto via Youtube

Saat episode ke Yogyakarta, tampak Lee Kwang Soo dan Jeon So Min ditantang menaiki kereta gondola di Pantai Timang untuk menuntaskan hukuman. Yang bikin seram adalah kereta tersebut masih konvensional dan dilakukan saat ombak sedang besar-besarnya. Meski program ini telah tayang pada tahun 2017, Sobat Brilio bisa cek kembali di Youtube yakni pada episode 371.


3. Battle Trip

Personil Seventeen mencoba keseruan jeep tour di Gumuk Pasir

Foto via Instagram @saythename_17


Battle Trip merupakan program hiburan televisi yang disindikasi dan didistribusikan oleh Korean Broadcasting System (KBS). Episode ke-146 tampak spesial karena menampilkan member boy group K-Pop ternama yaitu Seventeen yang melakukan trip di Yogyakarta.

Ketika berada di salah satu spot dinding bermural kawasan Prawirotaman.

Foto via Instagram @saythename_17

Rilis tanggal 14 Juli 2019 di Youtube, trip ke Yogyakarta ini ditandingkan dengan episode sebelumnya yakni trip yang dilakukan oleh aktris Ryu Hyunkung dan Ko Asung ke Palau. Dalam episode Yogyakarta, menampilkan tiga member Seventeen yakni S.Coups, Jeonghan, dan Wonwoo. Masing-masing member diminta untuk merencanakan liburan dan mencoba pengalaman baru.

Keseruan saat berada di Pantai Parangtritis.

Foto via Instagram @saythename_17

Ada banyak keseruan yang mereka lakukan seperti mencicipi kopi jos di Malioboro,  menelusuri Gang Prawirotaman, memasuki Goa Jomblang, sand boarding dan jeep tour di Gumuk Pasir, dan menunggang kuda sembari menikmati sunset di Pantai Parangtritis. Keseruan yang mereka lakukan di Yogyakarta ini pun mampu memenangkan battle dengan vote 78 suara dari para juri. Wah, kita patut berbangga ya!

 

4. Analog Trip

Member Super Junior dan TVXQ saat berada di Goa Jomblang.

Foto via Youtube SMTOWN

Selanjutnya yang masih hangat-hangatnya adalah Analog Trip. Program ini merupakan travel reality show yang tayang pada tanggal 9 Oktober 2019. Diproduksi SMTOWN, program ini menampilkan artis-artis SM yakni Dong Hae, Eun Hyuk, Lee Teuk dari Super Junior serta U-Know dan Chang Min dari TVXQ.

Melakukan keseruan river tubing di Kalisuci.

Foto via Youtube SMTOWN

Dalam program ini mereka melakukan trip yang seolah kembali pada tahun 2002. Dibekali sejumlah uang, kamera analog, dan perlengkapan backpacker, mereka mengunjungi sejumlah tempat menarik di Yogyakarta dan melakukan banyak aktivitas seru. Seperti menuruni dan memasuki Goa Jomblang, river tubing di Kalisuci, paragliding di Pantai Parangtritis, lava tour di Merapi, dan makan malam di kawasan Bukit Bintang. Tayang 12 episode, keseruan lainnya masih bisa Sobat Brilio saksikan di kanal Youtube.


5. 2 Man Trip

Lee Seung Gi dan Jasper Liu saat di Malioboro.

Foto via @ntsyy_dv


Kabar syuting program traveling ini tidak diketahui sama sekali oleh para netizen sebelum akhirnya ada salah seorang fans yang mengunggah foto Lee Seung Gi saat di Yogyakarta ke media sosial. Kedatangan aktor K-drama Lee Seung Gi ini ternyata tidak sendiri. Bersama partner-nya asal Taiwan, Jasper Liu, mereka melakukan syuting program Netflix berjudul 2 Man Trip pada bulan September 2019 lalu.

Menyambangi lapak lopis Mbah Satinem.

Foto via Instagram @airenaztoety

Selama syuting, mereka mengunjungi tempat-tempat populer di Yogyakarta seperti Malioboro, dan Candi Prambanan. Ada saat dimana mereka mencoba wahana ekstrem di Kalisuci Cave Tubing dan bermain egrang di Alun-Alun Utara. Tak hanya itu, keduanya juga sempat mencicip kuliner tradisional khas Yogyakarta yakni Lopis Mbah Satinem yang sudah melegenda. Acara ini belum tayang, jadi Sobat Brilio nantikan tanggal mainnya ya!

 

Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di atas? Nah, Sobat Brilio yang berencana berlibur ke Yogyakarta, tempat-tempat yang jadi jujugan program show di atas mungkin bisa jadi referensi kalian nantinya. Selamat berlibur di Yogyakarta!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red