×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pekerjaan menjanjikan bagi lulusan teknik informatika

0

N/A

5 Pekerjaan menjanjikan bagi lulusan teknik informatika

Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

djwoeded

24 / 07 / 2020 13:25

Tentunya kita tahu pasti bahwa setiap mahasiswa informatika sudah mempelajari dasar-dasar pemrograman di setiap perkuliahannya. Mulai dari bahasa pemrogram yang paling banyak digunakan seperti bahasa C dan yang terbaru seperti Python.

Nah, inilah lima pekerjaan yang menjanjikan bagi lulusan teknik informatika.

1. Game developer.

Game developer

Seorang game developer bukan hanya bekerja untuk membuat game, tetapi juga menjadi tester pada setiap game yang dibuat oleh perusahaan pengembangan game yang bertujuan untuk mengetahui kelemahan pada setiap program game.

Loading...

Untuk seorang game developer memiliki minimal gaji kisaran Rp 12 juta - Rp 14 juta per bulannya. Jika ingin menjadi game developer kamu harus menguasai data science dan machine learning.

2. Web developer.

web developer

Web developer merupakan salah satu pekerjaan dengan minat terbanyak oleh mahasiswa informatika. Dengan menjadi seorang web developer kamu dapat membuat sebuat web menggunakan model client-server yang dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan ataupun individu yang ingin mengembangkan suatu platform.

Untuk seorang web developer memiliki pendapatan minimal kisaran Rp 11 juta - Rp 13 juta per bulannya. Seorang web developer wajib mengujasai HTML dan CSS dalam pekerjaannya.

3. Software developer.

software developer

Software developer merupakan pekerjaan seorang programmer dalam pembuatan aplikasi desktop maupun Adroid. Jika ingin menjadi seorang software developer kamu harus menguasai bahasa pemrograman seperti bahasa C, Java, Ruby, dan Python. Untuk seorang software developer pemula memiliki pendapatan kisaran Rp 9 juta - Rp 11 juta per bulannya.

4. Technical support.

Technical support

Tech support merupakan pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Tech support wajib mengetahui cara kerja sebuah software sehingga bisa menawarkan solusi yang dibutuhkan oleh konsumen.

Kriteria seperti solutif dan cekatan jadi ukuran kualitas yang penting dimiliki oleh seorang tech support. Kisaran pendapatan yang dimiliki tech support adalah Rp 8 juta - Rp 10 juta per bulannya.

5. Manager SEO.

Manager SEO

Manager SEO merupakan salah satu pekerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi dalam proses pengerjaannya. Seorang manager SEO merupakan seseorang yang memastikan halaman website kamu berada dalam urutan teratas mesin pencari.

Platform media sosial juga mengambil peran besar dalam promosi konten. Jadi seseorang perlu mengunggah tentang produkmu dalam website yang berbeda. Kisaran pendapatan seorang Manager SEO adalah Rp 10 juta - Rp 12 juta per bulannya.

Nah, itulah tadi lima pekerjaan menjanjikan bagi lulusan teknik informatika. Masih banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan keahlian dari lulusan teknik informatika dalam pengembangan teknologi selain di atas, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red