Olahraga direkomendasikan untuk menurunkan berat badan, jantung yang sehat, mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, dan juga dikaitkan dengan penurunan gejala gangguan kesehatan mental seperti depresi.Namun kesibukan membuat kita sulit untuk berolahraga.Hal ini menyebabkan kita berhenti berolahraga sama sekali, yang mana dalam jangka panjang terbukti sangat tidak sehat dan buruk bagi tubuh.Jadi, apa yang bisa kita lakukan?

Kamu dapat menyelinap berolahraga ke dalam bagian kegiatan ketika di rumah, misalnya saat di dapur. Seperti sambil menunggu nasi matang di rice cooker, kamu pun bisa sekalian berolahraga.

Nah, berikut ini adalah tiga latihan yang bisa kamu lakukan saat berada di dapur sambil menunggu makanan siap dihidangkan.

1. Squat.

5 Olahraga ini bisa dilakukan di dapur sambil menunggu makanan siap

Foto:https://pixabay.com/id/photos/hapus-menurunkan-berat-badan-slim-4559344/

Untuk melakukan squat, berdirilah dengan kaki selebar bahu.Tekuk lutut untuk berjongkok dalam posisi mirip dengan bagaimana kamu akan duduk di kursi. Kamu dapat menahan posisi selama dua detik dan kembali naik.

2. Wall sit.

5 Olahraga ini bisa dilakukan di dapur sambil menunggu makanan siap

Foto:https://www.trainer.ae/articles/wp-content/uploads/2016/02/wall-sit-600x450.jpg

Wall sit mengharuskanmu untuk menempatkan tubuh dalam posisi seolah-olah sedang duduk di kursi, tetapi kursi di sini adalah imajiner, dan kamu bersandar di dinding.Setelah kamu merasa nyaman dan seimbang, angkat satu kaki pada satu waktu dan naikkan ke tingkat pinggang. Kamu dapat melakukan latihan ini selama sekitar satu atau dua menit, selama kamu merasa nyaman.

3. Calf raises.

5 Olahraga ini bisa dilakukan di dapur sambil menunggu makanan siap

Caranya dengan berdiri tegak dengan kaki sedikit terpisah.Geser berat tubuh pada jari kaki sambil menaikkan tumitmu. Kembali ke posisi awal, dan ulangi.

4. Lunge.

5 Olahraga ini bisa dilakukan di dapur sambil menunggu makanan siap

Foto:https://www.verywellfit.com/thmb/dg9eXv4x22uIZ68tJFGlW0c5rb0=/2500x1667/filters:fill(FFDB5D,1)/Verywell-44-2328705-DumbellLunge01-1589-8cd8f2dac4294549b5279f6f91e3eb41.jpg

Untuk melakukan lunge, berdirilah dengan tangan di pinggang dan selebar bahu.Rentangkan satu kaki keluar dan tekuk di lutut untuk menyentuh lantai.Kaki lainnya tetap diagonal ke lantai.Ulangi latihan dengan kaki yang lain dan lanjutkan selama sekitar satu menit.

5. Counter push-ups.

5 Olahraga ini bisa dilakukan di dapur sambil menunggu makanan siap

Foto:https://3.bp.blogspot.com/-GrVnL9fEjks/Vi343PpS57I/AAAAAAAAAqU/mD-4dZpMhAA/s1600/Counter%2Bpushup.jpg

Untuk melakukan counter push-up, coba mencari dinding yang bisa kamu pegang, misalnya pada bagian jendela yang terbuka.Ketika kamu berada pada jarak yang tepat, buat tubuhmu diagonal ke lantai.Dorong berat badanmu ke atas, lalu turun.Pastikan untuk tidak memberi tekanan pada tanganmu.