Vending machine merupakan suatu alat atau mesin untuk menjual barang secara otomatis. Vanding Machine tidak membutuhkan tenaga operator untuk menjual barang. Kamu bisa memilih sendiri barang yang dibutuhkan.

Untuk proses pembeliannya pun cukup mudah. Kamu hanya cukup memasukkan uang atau koin sesuai nominal yang tertera di mesin. Maka otomatis mesin akan merespons permintaan dan akan memberikan barang yang kamu minta. Berikut beberapa vanding machine yang nggak kamuada di dunia. Ini beberapa ulasannya.

1. Vending Machine Carvana di Amerika

5 Vending machine ini unik, ada yang isi mobil hingga lobster hidup

foto: designawards.core77.com

Carvana's Car Vanding Machine awalnya membagikan model mobil secara online dan dapat dibeli secara otomatis. Setelah itu untuk proses pengambilan mobil., pembeli akan datang ke Carvana's Car Vanding Machine .

Di sana pembeli diminta memasukan nama dan diberikan koin untuk mengambil mobil mereka. Pengalaman yang menarik mengambil mobil dengan teknologi, robotik dan lingkungan etalase kaca yang menarik membuatpembeli merasa pengalaman membeli mobil sulit dilupakan. Karena itu adalah pengalaman langka yang dapat mereka peroleh dan hanya di beberapa negara saja yang memiliki vanding machine mobil.

foto: youtube/Kathleen Souder

Seorang perempuan takjub melihat proses pengambilan mobilnya di Carvana's Car Vanding Machine


2. Vending Machine Pizza Di Amerika

Siapa yang tidak suka Pizza, Roti berbentuk lingkaran taburi sauce dan irisan daging dan paprika apalagi dihidangkan selagi panas sangat menggugah selera. Sekarang Anda tak perlu repot-repot ke toko Pizza dan mengantre lama anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat. melaui vanding machine Pizza, Berikut proses membeli pizza di Vanding Machine:

foto:Youtube/Vanyu-Fuji Vanding Machine


3. Vending Machine Hamburger di Jepang

Anda pasti suka Hamburger, makanan yang populer ini sangat mengiurkan . irisan roti ditambah irisan daging ditengahnya ditambah selada tomat . kemudian diberi sauce mayonesse, Tomato ataupun Chili.

Sekarang ada Vanding Machine Hamburger di Jepang. prosesnya pun masih sama dengan sebelumnya. Isinya sama dengan Hamburger pada umumnya . Sayangnya untuk kali ini kurang ada sayuran yang cukup. Tetapi, ada yang unik dalam penyajian hamburger karena disajikan dalam bentuk kotak.

foto: youtube/jepanesestuffchannel


4. Restoran Vending Machine di Jepang

Ada sebuah restoran Khusus Vanding Machine di Jepang Beberapa diantara ada Mesinsoba, udon and ramen.

Ramen denga nvariasi rasa Chashu-men (dengan daging) harganya 330 yen sekitar 40 rb rupiah Sedangkan tempura udon harganya 400 yen sekitar Rp 50 ribu.

Sandwich harganya 250 yen sekitar 30rb rupiah dan burger dengan pilihan rasa Cheeseburger, Curry Burger dan Meat Burger Sauce Tar tar harganya 300 yen sekitar 37 rb rupiah. Apabila dilihat sekitaran harga masih cukup murah.

Anda bisa memilih sesuaka hati tetapi sebaiknya anda belajar membaca tulisan jepang terlebih dulu. karena sebagian besar ditulis dengan huruf Jepang.

foto: youtube/Only In Japan

5. Vending Machine Lobster Hidup di Amerika

Selanjutnya ada Vanding Machine Lobster Hidup di Amerika. Ini sangat seru ada pencapit yang siap menangkap lobster yang anda inginkan. pengalaman membeli lobster hidup sangat menyenangkan.

Paradigma membeli harus dipasar atau supermarket yang bisa dilakukan tanpa kesana. Tetapi anehnya kenapa lobsternya tidak cepat larinya saat di tangkap ya? sehingga pembeli bisa dengan mudah mengambilnya.

foto: youtube/Carolina Sullivan