Minum air putih saat perut dalam keadaan kosong dapat membantu membuang semua racun di dalam tubuh yang sudah menumpuk saat malam hari ketika tidur.

Maka sangat penting untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari atau tiap 15-20 menit sekali.

Dilansir dariBoldsky, berikut 5 manfaat lainnya.


1. Meningkatkan nafsu makan

5 Manfaat mencengangkan minum air putih saat perut kosong

Minum air putih saat perut kosong dapat membantu meningkatkan nafsu makan. air putih berguna untuk membantu melancarkan pencernaan. Setelah perut membuang cairan dari saluran pencernaan, perut menjadi kosong dan otomatis akan terasa lapar.


2. Membersihkan usus besar

5 Manfaat mencengangkan minum air putih saat perut kosong

Membantu saluran cerna untuk membuang limbah berbahaya yang menumpuk di dalam usus. Sehingga memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih baik. Hal ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar yang mengancam pria dan wanita.


3. Mempercepat metabolisme tubuh

5 Manfaat mencengangkan minum air putih saat perut kosong

Minum air putih di pagi hari saat perut kosong ternyata dapat mempercepat metabolisme tubuh hampir 25%. Hal tersebut juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.


4. Meningkatkan imunitas tubuh
Air diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. dapat membantu melawan infeksi dan penyakit yang suatu saat menyerang. juga dapat membantu meningkatkan fungsi kesehatan dan menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit.


5. Meningkatkan energi
Jika sering merasa lelah dipagi hari, minumlah segelas air hangat. Hal tersebut akan membuat tubuh merasa lebih banyak energi dan semangat untuk memulai hari meskipun perut masih kosong.