Liburan akhir tahun nampaknya menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Apa lagi tujuannya kalau bukan untuk liburan bersama? Namun, sering kali banyak orang kebingungan dalam menentukan destinasi liburannya. Tempat yang terlalu jauh dan sulit dijangkau sering kali menjadi hambatan dalam menentukan destinasi liburan.

Buat kamu yang tinggal di ibu kota, kali ini gak perlu pergi jauh-jauh untuk berlibur. Saya akan memberikan lima rekomendasi mall di Jakarta yang menyediakan berbagai tempat hiburan di dalamnya. Kelima mall ini cocok kamu jadikan rekomendasi destinasi liburan akhir tahun.

1. Menyelam di Jakarta Aquarium, Neo SOHO Mall.

5 Mall di Jakarta ini bisa dijadikan destinasi liburan seru

Untuk kamu yang sedang berada di Jakarta Barat, yuk coba kunjungi Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium merupakan tempat rekreasi sekaligus edukasi tentang satwa laut yang berlokasi di Neo SOHO Mall Floor LG, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta Barat. Harga tiket masuk Jakarta Aquarium bisa kamu dapatkan mulai dari Rp125.000-Rp150.000 untuk kategori reguler dan Rp175.00-Rp225.000 untuk kategori premium.

Di sini kamu tidak hanya bisa melihat aneka satwa laut. Namun juga bisa menikmati sea exploler di mana kamu bisa masuk dan merasakan sensasi seakan berada dalam sebuah kapal selam sungguhan sembari menjelajahi lautan yang luas. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan teater kelas dunia Pearl of The South Sea yang menggabungkan aksi panggung menakjubkan, trik ilusi, dan tarian di bawah air yang pasti semakin membuat liburanmu menyenangkan dan berkesan.

2. Main Ice Skating di Skyrink, Mall Taman Anggrek.

5 Mall di Jakarta ini bisa dijadikan destinasi liburan seru

Masih di daerah Jakarta Barat,jika ingin menikmati dinginnya es seperti di luar negeri, kamu bisa mencoba bermain ice skating di Skyrink Mall Taman Anggrek Lantai 3, Jl Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Skyrink merupakan satu-satunya wahana ice skating yang ada di Indonesia loh.

Di sini kamu bisa bermain-main di atas es dengan mengeluarkan uang sebesar Rp95.000 untuk weekdays, dan Rp125.000 untuk weekend dan tanggal merah. Kamu juga bisa membeli kaos kaki dan sarung tangannya seharga Rp16.000 rupiah untuk satu orang.

Skyrink juga menyediakan penyewaan loker yang bisa kamu gunakan untuk menaruh barang bawaan atau belanjaanmu dengan harga Rp15.000 per jamnya loh, asyik kan? Yuk, menikmati dinginnya es di Skyrink Mall Taman Anggrek.

3. Berselfie di Dream Factory by Ten Blocs Museum, Mall Grand Indonesia.

5 Mall di Jakarta ini bisa dijadikan destinasi liburan seru

Beralih ke Jakarta pusat, di sini ada Dream Factory by Ten Blocs Museum yang menyediakan pengalaman menelusuri instalasi seni yang merepresentasikan mimpi setiap orang. Para pemimpi (sebutan untuk pengunjung Dream Factory) akan disuguhkan ruangan-ruangan yang bisa dijadikan spot foto yang Instagramable di dalamnya.

Instalasi seni ini diselenggarakan oleh CV Sentra Graha Mandiri dari tanggal 9 November 2019 sampai 31 Januari 2020 jam 10.00-22.00 di Moulin Rouge level 5 Sky Bridge, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Kamu bisa membeli tiketnya mulai dari Rp85.000-Rp100.000 via gotix, loket, whatsapp, dan website resmi mereka dengan mudahnya loh!

4. Menggambar di Future Park Jakarta, Gandaria City Mall.

5 Mall di Jakarta ini bisa dijadikan destinasi liburan seru

Bergeser dari Jakarta Pusat kita akan membahas salah satu mall di daerah Jakarta Selatan yaitu Gandaria City Mall. Di dalamnya ada Future Park Jakarta yang merupakan proyek edukasi berbentuk instalasi seni digital yang berkonsep kolaboratif dan kreatif yang diselenggarakan mulai dari 20 Juni 20197 Januari 2020 di Gandaria City Mall lantai 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Untuk saat ini Future Park sedang mengadakan promosi harga tiketnya sehingga kamu bisa mendapatkan tiket masuk seharga Rp125.000 hanya dengan menunjukan KTP/ kartu pelajar. Di sini kamu bisa bermain di ladang buah digital, menggambar di aquarium digital, menggambar kota-kota digital, berselfie di Light Ball Orchestra menyaksikan pertunjukan music wall, dan lainnya. Semua instalasinya sangat mengedukasi dan pastinya sudahdidukung teknologi tingkat tinggi. Yuk, coba ke Future Park Jakarta.

5. 'Bekerja' di Kidzania, Pacific Place Mall.

5 Mall di Jakarta ini bisa dijadikan destinasi liburan seru

Masih di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Pacific Place Mall Lantai 6, Sudirman Central Business, Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, terdapat suatu theme park yang berbentuk sebuah instalasi atau miniatur kota yang dirancang dan dibangun khusus menyerupai bentuk kota sesugguhnya. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti dokter gigi, penata rambut, polisi, pilot, penyiar radio, dan masih banyak lagi.

Di sini anak-anak juga akan dibekali mata uang yang hanya berlaku di dalam Kidzania atau yang biasa disebut dengan kidzos. Kidzos ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran di dalam Kidzania untuk membeli makanan atau souvenir. Pengunjung dapat menambah jumlah kidzosnya dengan bekerja atau berperan sesuai dengan profesi yang dijalankannya.

Kamu bisa menikmati 'bekerja' di Kidzania dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp50.000 untuk anak batita, Rp225.000 untuk anak (4-16 tahun), Rp185.000 untuk dewasa (17-64 tahun), dan gratis bagi yang sudah berumur lebih dari 65 tahun. Menarik, bukan? Yuk dicoba!

Itulah 5 malldi Jakarta yang bisa kamu jadikan rekomendasi destinasi liburanmu. Gak perlu jauh-jauh ke suatu pulau hanya untuk liburan yang memerlukan banyak uang dan waktu. Cukup pergi ke mall bersama keluarga dan nikmati liburan yang menyenangkan di dalamnya. Semoga akhir pekanmu menyenangkan. Selamat liburan!