×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lokasi wisata keluarga terfavorit di Bali yang patut dikunjungi

0

Jalan-Jalan

5 Lokasi wisata keluarga terfavorit di Bali yang patut dikunjungi

Tiap tempatnya memberikan kesan yang mengagumkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nicholas Novaries

02 / 01 / 2020 17:15

Indonesia, negara dengan 1000 pulau dan berjuta keindahan alam merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Beragam keindahan alam seperti gunung, pantai, laut, bahkan flora fauna yang tiada duanya dapat ditemukan di sini. Salah satunya di Bali. Provinsi tersebut merupakan maskot wisata Indonesia yang pastinya tidak akan pernah membuat bosan bagi siapapun yang mengunjunginya. Kali ini saya akan berbagi kisah liburan saya dan keluarga di Bali.

Juli 2018 merupakan liburan ke luar kota pertama kali bagi saya bersama keluarga. Kami memutuskan untuk pergi ke Bali sebagai tujuan pertama. Kala itu saya sedang menikmati libur kelulusan SMA. Seakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, papa mengusulkan untuk pergi liburan sekeluarga ke Bali. Kami pun tanpa pikir panjang menyetujuinya. Secepat kilat mama menelusuri salah satu aplikasi untuk mencari tiket hotel termurah dan terbaik. Tak berselang lama, mama mendapat tiket untuk pergi selama seminggu di Bali karena ini merupakan liburan pertama, libur panjang, serta pekerjaan papa sedang senggang.

Sesampainya di Bali kami beristirahat di hotel. Waktu itu kami menginap di 100 Sunset Hotel. Hotel tersebut dekat dengan Rumah Sakit Siloam dan MM Juice, serta dekat dengan toserba. Pada pagi hari kami mendapat free breakfast. Segera setelah menikmati sarapan kami pun mencari transportasi untuk menelusuri Bali. Beruntung, papa mendapat kenalan sopir yang terpercaya sehingga memudahkan kami mengunjungi hampir semua tempat terkenal di Bali.

Nah, berikut ini merupakan lima tempat favorit saya di Bali!

1. The Virgin Beach.

Loading...

gambar 1

Pertama kami mengunjungi The Virgin Beach, yaitu pantai dengan pasir putih yang dianggap bersih dan suci (virgin). Hamparan pasir putih bagaikan bubuk susu serta laut yang biru berombak membuat pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di Bali. Untuk menikmati keindahan pantai ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000,- sebagai tiket masuk dan biaya parkir. Terdapat berbagai makanan dan minuman di sana. Tapi saya sarankan cukup bermain di pantai saja agar tidak mengotori alam dengan serpihan makanan dan sebagainya.

2. Ubud.

gambar 2

Lokasi berikutnya kami mengunjungi Ubud. Daerah ini sungguh indah dikarenakan pemandangannya, terutama teraseringnya. Selain itu ada beberapa pura di Ubud, beberapa museum, dan istana Ubud. Namun sayang, karena keterbatasan waktu kami tidak sempat ke sana. Tapi kami berhasil mengunjungi Monkey Forest yang merupakan sarang monyet dan Pasar Seni Ubud yang menjual aneka oleh-oleh.

3. Uluwatu.

gambar 3

Selanjutnya kami mengunjungi Uluwatu di mana saya menemukan tempat terindah dan tertenang yang pernah saya datangi. Laut terbentang luas seakan membuat Bumi ini tak berujung. Lumut segar hijau yang menempel di bebatuan seakan menjadi dekorasi tersendiri di Uluwatu. Air berombak yang membawa kesegaran dari laut membuat saya ingin berenang ke tengah. Sungguh indah ciptaan Tuhan!

4. Bedugul.

gambar 4

Lalu kami pergi ke Bedugul. Di Bedugul terdapat Kebun Raya Bedugul, di mana di taman tersebut dapat melihat banyak bunga indah yang asri dan tentunya sulit dijumpai di Ibu kota, Jakarta. Selain itu kami juga berkunjung ke Danau Buyan Bedugul di mana danau tersebut sungguh bersih dan jauh dari tangan-tangan manusia. Danau tersebut dekat dengan Kebun Raya Bedugul. Tiket masuk ke Bedugul hanya sekitar Rp10.000,-. Keindahan Bedugul juga ditambah dengan kabut yang cukup tebal membuat suasana di sana seperti di alam lain, sungguh menakjubkan.

5. Seminyak.

Kami juga berkunjung ke Seminyak dan Pantai Kuta. Di Pantai Kuta saya belajar bermain surfing singkat. Hanya dengan Rp100.000,- saya bisa menikmati belajar surfing selama dua jam dan sewa baju untuk surfing. Ternyata tidak semudah itu lho melakukan surfing! Jika kamu biasa melihat banyak bule-bule sangat mudah dan lihai bermain dengan papan surf, ternyata saat praktiknya tidak semudah itu. Saya berulang kali jatuh dan meminum air laut yang asin. Berkali-kali juga dihempas ombak pantai seakan menyerukan saya untuk terus mencoba. Alhasil, saya hanya belajar selama satu jam karena tidak kuat lagi.

Selain lokasi pantai, danau, gunung dan kebun di Bali, kami tak lupa pergi ke pasar seni yang ada di Bali seperti Sukawati, Ubud, dan Kuta. Kami melihat dan membeli berbagai macam oleh-oleh yang menjadi kenangan tersendiri selama di Bali. Tak hanya sampai itu, saya juga menikmati berbagai jajanan yang ada di mall-mall Bali. Banyak jenis makanan yang jarang saya jumpai di ibu kota.

 

gambar 6

Masih banyak lokasi-lokasi wisata lainnya di Bali seperti Goa Gajah, pasar seni, dan wisata kuliner lainnya yang tidak sempat kami kunjungi karena keterbatasan waktu. Sungguh liburan terindah yang pernah kami sekeluarga alami. Bagi kamu yang baru pertama kali ke luar kota, saya sarankan untuk mencari hotel terjangkau dan strategis yang memudahkanmu untuk berpergian mengelilingi Bali.

 

gambar 7

Demikian ulasan singkat liburan kami, semoga membuat kamu semakin penasaran dengan Bali! Tetap jaga kebersihan ke mana pun berwisata, ya!

Nicholas Novaries / 2201740716 / LD51 MARKETING COMMUNICATION

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red