×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Khasiat masker lidah buaya untuk kulit wajah cantik dan sehat

0

Kesehatan

5 Khasiat masker lidah buaya untuk kulit wajah cantik dan sehat

Foto: Pexels.com/Cintia Siqueira

Masker wajah lidah buaya ini alami, murah, dan tentunya berkhasiat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DwiS

28 / 09 / 2020 10:35

Ingin mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik dengan alami? Kamu bisa mencoba masker lidah buaya di rumah. Tidak perlu sampai mencari ke daerah asalnya di Mediterania sana untuk mendapatkan tanaman lidah buaya atau aloe vera ini. Di lingkungan sekitarmu pun sering kali ditanam di pot atau di tanah pekarangan.

Lidah buaya pun biasa dijadikan tanaman hias. Kamu bisa coba cek di taman rumahmu. Nah, tanaman hias berduri ini ternyata mengandung banyak nutrisi untuk kecantikan kulitmu, lho. 

Tanaman lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, zinc, asam amino, antiradang, antibakteri, flavonoid, karoten, katekin dan karbohidrat. Lidah buaya bisa kamu masukkan dalam ritual perawatan kulitmu sehari-hari, terutama untuk masker wajah. Berkat khasiat dari berbagai nutrisi tersebut, tak heran banyak produk kecantikan menggunakan tanaman lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatannya.

Namun, masker alami tentunya lebih sedikit atau tanpa efek samping dibanding produk buatan pabrik berbahan kimia. Selain alami, membuat masker wajah dari lidah buaya pun bisa membuatmu lebih berhemat.  

Umumnya, masker alami dari gel lidah buaya cocok untuk segala jenis kulit. Supaya kamu lebih yakin, di bawah ini beberapa manfaat masker lidah buaya jika rutin mengaplikasikannya ke wajah. Apa saja, ya? Simak, yuk.

Loading...

1. Kulit lembap.

Masker lidah buaya terkenal dengan kemampuannya untuk melembapkan kulit. Itu tak lepas dari peran zat polisakarida dan sterol di dalam lidah buaya. Apalagi, khasiat dari masker lidah buaya umumnya ampuh untuk semua jenis kulit, baik normal, kering, berminyak atau kombinasi. Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa coba membuat masker alami ini sendiri tanpa harus repot membeli produk yang mahal.

2. Luka cepat pulih.

Selain mengandung antioksidan, juga terdapat kalsium dalam gel lidah buaya. Nah, zat-zat ini bantu menyembuhkan luka di kulit lebih cepat. Tapi, ini berlaku untuk luka-luka yang ringan seperti lecet, tergores, akibat gigitan serangga, atau percikan minyak goreng panas. Untuk luka yang lebih serius, pastinya kamu membutuhkan perawatan medis, jangan gunakan gel lidah buaya. 

3. Kulit tampak halus.

Rutin menggunakan masker alami dari lidah buaya bisa bantu memperhalus permukaan kulitmu. Gel lidah buaya mampu membentuk sel-sel kulit baru sehingga wajahmu jadi lebih sehat dan tampak cantik. Pastinya jauh dari kusam. 

4. Cegah penuaan dini.

Radikal bebas mudah menyerang sel-sel tubuh yang akibatnya kulit mengalami penuaan dini. Tidak mau kan masih muda tapi wajah sudah nampak kerutan? Nah, kamu bisa mengandalkan masker gel lidah buaya yang mengandung antioksidan alias vitamin A, C, E ini untuk mencegahnya. 

5. Obat jerawat.

Pernah mengalami kulit berjerawat yang membuatmu ingin menggaruk wajah? Coba aplikasikan masker lidah buaya dengan rutin. Gatal di kulit bisa mereda dengan kandungan antimikroba dan antiradang di dalam lidah buaya. Selain mengurangi jerawat, masker lidah buaya juga bisa mengatasi eksem.

Kulit wajah iritasi akibat terlalu lama beraktivitas di panas terik? Oleskan gel lidah buaya untuk meredakan sekaligus menyejukkan kulitmu. 

Cara menggunakan masker alami dari lidah buaya ini mudah sekali. Kamu tinggal mengiris daun lidah buaya yang sudah bersih, lalu ambil bagian gel bening di dalamnya. Pastikan kamu pun sudah mencuci wajah hingga tak ada kotoran menempel. Lalu, oleskan gel lidah buaya pada wajah. Biarkan masker meresap di wajah hingga mengering sekitar 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

Kamu pun bisa mencampur gel lidah buaya dengan berbagai bahan alami seperti madu, minyak kelapa murni, minyak zaitun, dan perasan lemon. Tapi, sebelum menggunakan masker dari gel lidah buaya, pastikan kulitmu memang tidak alergi terhadapnya. Coba oleskan sedikit gel ke pergelangan tangan atau di belakang telinga sebelum menjadikan masker. Jika kulitmu mengalami gatal, merah, atau iritasi sebaiknya tidak menggunakan masker lidah buaya ini. 

Selain sebagai masker, gel lidah buaya juga bisa kamu gunakan ketika ingin mencukur alis. Ini terutama buat para wanita. Supaya kulit tidak iritasi, oleskan gel lidah buaya pada area alis sebelum mulai mencukurnya.

Selain itu, gel lidah buaya bisa kamu jadikan penyegar wajah apalagi jika mencampurnya dengan minyak esensial peppermint. Campurkan kedua bahan dan masukkan dalam botol semprot kecil. Kamu bisa menaruhnya dalam lemari es sebelum menyemprotkan ke wajah. Rasakan sensasi sejuk dan segar pada wajah terutama saat panas terik matahari. 

Bagaimana, mudah kan? Untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat, siapa bilang harus mahal? Cukup mengoleskan bahan alami dari gel lidah buaya dengan rutin, wajahmu pun jadi sehat dan cerah. Secerah masa depanmu, ladies

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red