×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kebiasaan umum orang sukses yang perlu kamu ketahui

0

Life

5 Kebiasaan umum orang sukses yang perlu kamu ketahui

Orang-orang sukses memiliki kebiasaan sehari-hari yang turut menunjang keberhasilan mereka hingga mencapai titik seperti saat ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zidni Ilman Akmaluddin

08 / 03 / 2021 12:10

Tahukah kamu bahwa umumnya orang sukses di dunia berhasil bukan karena mereka ditakdirkan seperti itu, melainkan karena memiliki kebiasaan sehari-hari dan jalan pikir (mindset) berbeda terhadap masa depan mereka sendiri. Bila dikatakan orang sukses karena takdir, maka kesuksesan tidak memiliki arti sama sekali bagi sebagian orang yang telah berjuang, karena nyatanya menjadi sukses membutuhkan perjuangan yang luar biasa menguras tangis dan tenaga.

Selain perjuangan, kebiasaan sehari-hari turut berperan besar dalam mencapai kesuksesan mereka sampai saat ini. Banyak orang sukses di dunia yang mengaku memiliki rutinitas atau kebiasaan tertentu agar sampai ke tahap mereka saat ini. Berikut adalah kebiasaan seluruh orang sukses di dunia pada umumnya.

1. Bangun lebih pagi.

Unsplash.com

Bangun lebih pagi sudah menjadi rahasia umum dari para orang sukses di dunia agar dapat berhasil mencapai posisi mereka saat ini. Kuncinya adalah rata-rata dari mereka bekerja lebih awal dan pagi untuk mencuri awalan (start).

Loading...

Semakin pagi kamu bangun, itu berarti semakin banyak pekerjaan, tugas, atau bahkan hal-hal tertentu yang dapat kamu selesaikan lebih banyak dan cepat. Dengan demikian, kamu dapat mencuri awalan (start) agar segera mencapai titik akhir (finish) yang diinginkan, yaitu kesuksesan itu sendiri.

2. Rutin berolahraga.

Unsplash.com

Selain bangun lebih pagi untuk mencapai garis finish lebih awal, rutin berolahraga merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh para orang sukses di seluruh dunia. Ini menandakan bahwa badan dan pikiran sama pentingnya demi mencapai hasil yang diinginkan.

Apabila badan tidak sehat, maka pikiran pun akan terpengaruh dan begitu pula sebaliknya. Jika ingin mencapai kesuksesan, maka pikiran dan badan yang sehat merupakan salah satu syarat mutlak untuk mencapai kesuksesan. Lagipula untuk apa kalau nanti kamu sukses tapi punya badan sakit-sakitan? Bukannya kamu semua ingin menikmati rasanya hidup senang ketika sukses nanti? Jadi, jagalah juga tubuhmu agar bisa menikmatinya.

3. Membaca buku.

Unsplash.com

Bila berolahraga secara rutin adalah makanan untuk badan yang sehat, maka membaca buku adalah makanan atau nutrisi untuk pikiran yang sehat. Sama halnya dengan badan, merawat pikiran juga sangat penting untuk mencapai hasil atau kesuksesan tersebut ke depannya.

Membaca buku menjadi pilihan banyak orang sukses di dunia untuk merawat pikiran mereka agar dapat terus fokus pada tujuan. Selain memperluas pengetahuan, membaca juga melatihmu dalam berpikir, utamanya dalam bertindak dan mengambil keputusan yang tepat. Salah satu orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates bahkan menghabiskan cukup banyak dari waktunya untuk membaca buku-buku yang berkualitas.

4. Menulis atau membuat jurnal.

Unsplash.com

Mengungkapkan ide atau gagasan dalam bentuk tulisan kerap kali dilakukan oleh banyak orang sukses di dunia untuk dapat menentukan tujuan yang ingin mereka capai maupun mengembangkan konsep gagasan yang ada di pikiran mereka. Biasanya membuat jurnal tentang aktivitas sehari-hari atau untuk sekadar menuangkan ide atau gagasan cukup mampu membuat banyak orang sukses di dunia mengerti bagaimana jalan tujuan hidup yang ingin mereka capai nantinya dan bagaimana mengatur jalan agar dapat sampai ke tujuan hidup tersebut.

5. Membangun bisnis sendiri.

Unsplash.com

Sudah sangat jelas, bukan? Mereka yang selalu identik dengan kata sukses biasanya adalah mereka yang umumnya berhasil mendirikan kerajaan bisnis hingga sangat besar dengan usahanya sendiri. Contoh saja Bill Gates dengan Microsft-nya, Elon Musk dengan Tesla-nya. Sedangkan di Indonesia ada Nadiem Makarim dengan Gojek dan Wiliam Tanuwidjaya dengan Tokopedia.

Orang-orang sukses seperti yang disebutkan di atas pandai melihat peluang yang ada di depan mata mereka. Ini semua adalah hasil dari bagaimana mereka melakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif dan membangun. Dengan kebiasaan yang seperti itu, jalan pikiran (mindset) yang terbentuk pun akan semakin baik untuk menunjang keberhasilan mereka tersebut. Bukankah apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu tuai bukan?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red